Published On: Wed, Nov 11th, 2015

NVIDIA GRID 2.0 Diluncurkan di Asia Tenggara

nvidia gridJakarta, 11 November 2015 – NVIDIA hari ini mengumumkan ketersediaan secara umum dari NVIDIA® GRID 2.0 di Asia Tenggara. Peningkatan kinerja, efisiensi dan fleksibilitas pada NVIDIA GRID yang baru saja diluncurkan berarti bahwa kalangan bisnis di seluruh dunia kini dapat memberikan aplikasi dengan grafik yang bahkan sangat intensif untuk dihubungkan ke perangkat secara virtual.

 

Dengan NVIDIA GRID 2.0, para pegawai dapat bekerja hampir dari manapun tanpa khawatir adanya penundaan ketika mengunduh berbagai file, hal ini meningkatkan produktivitas mereka. Kalangan departemen IT dapat melengkapi para pegawainya dengan akses cepat ke berbagai aplikasi tangguh, meningkatkan alokasi sumber. Dan data dapat disimpan dengan lebih aman di server pusat, dibandingkan dengan menyimpan pada sistem individu.

 

Kemampuan untuk membuat alur kerja perusahaan secara virtual dari pusat data sangat tidak mungkin di waktu lampau dikarenakan kinerja yang lamban, kurangnya pengalaman penggunaan, dan server serta dukungan aplikasi yang terbatas.

 

NVIDIA GRID 2.0 terintegrasi dengan PCU ke pusat data dan menghilangkan penghalang tersebut dengan menawarkan:

 

  • Menggandakan kemampuan pengguna: NVIDIA GRID 2.0 menggandakan kemampuan pengguna melebihi versi sebelumnya, memungkinkan hingga 128 pengguna untuk setiap server. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengukur biaya secara efektif, memperluas pelayanan ke para pegawai dengan biaya lebih rendah pada setiap pengguna.
  • Menggandakan kinerja aplikasi: Menggunakan NVIDIA versi terkini yang banyak meraih penghargaan – Arsitektur GPU Maxwell, NVIDIA GRID 2.0 memberikan kinerja aplikasi dua kali lebih baik dibandingkan sebelumnya – meningkatkan kinerja dari beberapa native client.
  • Menggandakan pilihan server: Perusahaan kini dapat menjalankan desktop virtual yang memungkinkan GRID pada server blade, tidak hanya server rak, dari penyedia server blade terkemuka
  • Menggandakan OS: Tidak hanya terbatas pada sistem operasi Windows, NVIDIA GRID 2.0 kini memungkinkan kalangan perusahaan di industri yang menggunakan aplikasi LINUX dan alur kerja untuk mendapatkan manfaat virtualisasi grafik terakselerasi

 

GRID 2.0 telah mendapatkan dukungan dari para pemimpin industri di Asia Tenggara, termasuk distributor value added seperti Avnet Technology Solutions, dan reseler sistem integrator value added seperti Jardine One Solution dan Asiasoft, yang dapat mengintegrasi solusi total (server, client dan penyimpanan) ke kalangan consumer potensial. Serta, semua OEM utama, termasuk Dell, HP, Cisco dan Lenovo serta penyedia solusi virtualisasi terkemuka seperti VMware dan Citrix, telah juga terintegrasi GRID 2.0.

 

“Kami melihat peluang yang sangat besar untuk desktop virtual grafik terakselerasi dalam bisnis seperti manufaktur, oil dan gas, pemerintahan, serta pendidikan yang lebih tinggi di seluruh Singapura, Malaysia, Indonesia dan Thailand,” Ujar Ivy Rayner, Senior Director Enterprise Business, Asia Pacific South, Worldwide Field Operations, NVIDIA.

 

Para pengguna di dorong untuk mendapatkan pengalaman NVIDIA GRID secara langsung melalui NVIDIA GRID Test Drive. Produk ini memberikan pengguna akses langsung ke akselerasi NVIDIA GRID vGPU dalam waktu yang lama yang ada pada desktop Windows dengan berbagai aplikasi 2D dan 3D seperti:

  •  Autodesk AutoCAD
  •  Dassault Systemes SOLIDWORKS
  •  Esri ArcGIS Pro
  •  Siemens NX

 

Kalangan perusahaan dapat mempelajari lebih lanjut mengenai NVIDIA GRID 2.0, yang kini tersedia, sign up untuk evaluasi 90 hari nya atau beli langsung produknya.

 

vForum Singapore

Untuk melihat aksi NVIDIA GRID 2.0 di vForum, silahkan kunjuni booth NVIDIA, berlokasi di seberang social media wall. Solusi GRID dan demo akan tersedia pada pertunjukan di booth mitra JOS NVIDIA.