Published On: Fri, Aug 21st, 2015

Oracle Bantu Peritel Ubah Data Jadi Wawasan

Share This
Tags

 

Oracle_logo21 Agustus 2015 – Sebagian besar peritel setuju bahwa data tentang pelanggan dan operasional mereka mengandung wawasan yang unik dan bernilai, tetapi seringkali mereka tidak bisa mendapatkan wawasan dari data tersebut karena tidak ada biaya, infrastruktur, atau staf yang memadai untuk menangani analitik “big data” itu. Dengan solusi Oracle Retail, para peritel bisa mengesampingkan kekhawatiran tentang kerumitan IT dan persoalan biaya, dengan memberikan solusi ilmu ritel serta analitik ritel di cloud.p

“Para peritel memiliki banyak data, tetapi membutuhkan bantuan untuk bisa memanfaatkan data tersebut dalam mengambil keputusan,” kata Leslie Hand, Vice President, IDC Retail Insights. “Sayangnya, biaya untuk melakukan hal itu termasuk tinggi, antara lain untuk penggunaan teknologinya, mempekerjakan staf dan membangun infrastruktur. Semuanya dibutuhkan agar dapat menerapkan solusi ilmu ritel serta analitik yang dapat menyediakan Return on Investment (ROI) untuk data, ruang, dan inventaris. Sulit memberikan pengaruh bisnis kepada perusahaan untuk mau berinvestasi di sumber daya tersebut, meskipun kemungkinan ROI-nya sangat besar. Di sinilah solusi cloud dapat memberikan dampak signifikan.”

Dengan peluncuran Oracle Retail Science Cloud Services dan Oracle Retail Insights Cloud Services, Oracle memperkuat posisinya sebagai satu-satunya perusahaan yang menawarkan layanan cloud yang komprehensif, terintegrasi, dan berbasis standar di seluruh tiga lapisan di cloud; infrastruktur (IaaS), platform (PaaS), dan perangkat lunak (SaaS).

“Oracle Retail Science Cloud Services dan Oracle Retail Insights Cloud Services menciptakan peluang bagi peritel untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam mengenai selera unik pelanggannya serta pola pembelian,” kata Jill Puleri, Senior Vice President dan General Manager, Oracle Retail. “Dengan menawarkan ilmu ritel sebagai layanan cloud, Oracle Retail membantu pelanggan mengurangi waktu untuk menilai, menyederhanakan infrastruktur TI, dan mengeluarkan biaya yang lebih rendah dan lebih terprediksi.”

 

Oracle Retail Science Cloud Membantu Peritel Merampingkan dan Mengembangkan Operasional

Oracle Retail Sciencce Cloud Services memberi kemampuan kepada peritel untuk lebih baik dalam menghasilkan keputusan operasional yang memiliki dampak besar pada kinerja bisnisnya, contohnya mengalokasi apa yang dijual berbagai lokasi toko dan bagaimana produknya harus ditampilkan, berapa harga yang cocok, dan bagaimana mempromosikannya.

Dengan Oracle Retail Science Cloud Services, para peritel akan mendapatkan layanan terbaik Oracle, sementara membantu mereka dengan mengurangi waktu untuk menilai dan mengurangi biaya kepemilikan. Oracle Retail Science Cloud Services termasuk juga:

 

Oracle Retail Insights Cloud Membantu Mendorong Penjualan dan Meningkatkan Margin

Oracle Retail Insights Cloud Services menyediakan solusi merchandising peritel, pemasaran pelanggan, dan tim intelijen bisnis dengan dashboard yang berdasarkan peran, yang memberikan wawasan untuk keputusan operasional yang paling penting.

Dibangun di platform Oracle Business Intelligence yang sudah dikenal, Oracle Retail Insights Cloud Services menyediakan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mendesain laporan mereka sendiri dan menawarkan fasilitas mobile. Layanan-layanan yang sekarang tersedia, antara lain:

·         Oracle Retail Merchandising Insights Cloud Service menyediakan wawasan mengenai penjualan, balik modal, efektivitas harga, kinerja produk, dan dampak musiman untuk dapat mengambil keputusan merchandising yang lebih baik.

·         Oracle Retail Customer Insights Cloud Service membantu meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menggabungkan data pelanggan dengan data kinerja ritel inti (seperti produk, harga, promosi, penempatan) untuk menyediakan wawasan mendalam berdasarkan ribuan metrik.

·         Oracle Retail Advanced Science Insights Cloud Service menyediakan analisis keranjang pasar yang membantu mengidentifikasi produk, halo, dan efek kanibalisasi, dan bagaimana menyimpan kinerja klaster yang berhubungan dengan lainnya.

###