Published On: Tue, Nov 24th, 2015

Oracle Business Intelligence 12c Membantu Perusahaan Mempercepat Transformasi Digital

Solusi ini memberikan visual yang sederhana,
kelincahan bisnis, dan kinerja yang berskala

oracle_rilisiana24 November 2015 – Oracle mengumumkan ketersediaan Oracle Business Intelligence 12c (BI 12c), yang didesain untuk memberikan pengalaman baru dalam menggabungkan dan menganalisa data apa pun secara visual di platform analitik yang berskala enterprise. Fondasi solusi analitik Oracle, Oracle BI 12c memungkinkan para pegawai dari berbagai departemen untuk memanfaatkan satu platform yang terintegrasi saat melakukan proses pencarian data yang self-service dan visual. Penggunanya pun dapat dengan cepat menemukan jawaban untuk pertanyaan mengenai bisnis, baik saat di kantor ataupun di luar kantor.

Produk analitik yang ada saat ini memaksa perusahaan mengambil keputusan sulit antara mendapatkan kelincahan bisnis atau menggunakan solusi yang berskala enterprise. Misalnya, solusi desktopnya memang menawarkan analitik visual yang lincah, tapi hanya terbatas untuk data dari masing-masing departemen; atau solusi BI tradisional yang menawarkan kinerja berskala di data yang diatur bagian TI, tapi tidak dapat dilakukan sendiri oleh tiap pegawai tanpa bantuan TI. Oracle BI 12c akan mengurangi dilemma ini. Platform modern yang ada di Oracle BI 12c akan memberikan analitik visual untuk tiap pengguna, serta dashboard terakurasi dan analisa yang menyeluruh antara data individu, departemen, dan enterprise. Oracle BI 12c adalah platform terintegrasi terbaik yang memberikan analitik visual self-service, pengalaman pengguna yang maksimal, in-memory processing yang teroptimasi, analitik built-in yang canggih, dan administrasi yang sudah disederhanakan.

“Kami terkesan dengan apa yang kami lihat di Oracle Business Intelligence 12c  versi beta,” kata Arvinder Singh, arsitek solusi BI, Land O’Lakes. “Penggabungan data itu penting di bisnis. Pegawai dapat mengunduh data excel dan menggabungkannya dengan data lainnya, kemudian data-data tersebut dianalisa secara cepat lalu divisualisasikan. Dengan begitu, pengguna akhirnya dapat menciptakan dashboard yang berguna, tanpa perlu melalui teknis yang rumit.”

 

Dengan peningkatan baru di Oracle BI 12c, perusahaan mendapat manfaat sebagai berikut:

 

  • Integrasi visualisasi data dan pencampuran data secara self-service dengan kemampuan analitik perusahaan di solusi yang sama, memungkinkan pelanggan untuk mencapai kelincahan self-service dan reliabilitas yang diatur IT.
  • Analitik intuitif yang didorong oleh pencarian data, memungkinkan pengguna untuk mengetik atau mengajukan pertanyaa, menerima visualisasi, memperluas jangkauan, dan mengadopsi analitik di seluruh perusahaan.
  • Pemrosesan in-memory teroptimasi untuk penggunaan sumber daya sistem, memungkinkan analisa yang lebih cepat di lebih banyak data, dari sumber individual, departemen, enterprise, dan Big Data.
  • Administrasi yang disederhanakan dan proses peningkatan yang dirampingkan, menghasilkan biaya kepemilikan yang jauh lebih rendah.

 

“Pelanggan kami menyadari bahwa membuat keputusan dengan cepat di bisnis saat ini, membutuhkan platform analitik yang bagus, yang dapat memperkuat orang-orang dengan analitik visual, tanpa menggangu skala dan reliabilitas,” kata Hari Sankar, Group Vice President, Business Analytics, Oracle. “Oracle BI 12c menyediakan platform analitik visual kelas enterprise dengan semua yang dibutuhkan pelanggan. Analitik visual yang kaya serta kinerja yang ekstrem, dengan administrasi dan pengaturan yang sudah disederhanakan.”

Oracle B1 12c menawarkan kompatibilitas dan integrasi dengan kelengkapan analitik Oracle, baik on-premise dan di cloud. Pendekatan teknologi yang konsisten oleh Oracle memastikan terjadinya keberlanjutan pengalaman dan portabilitas di seluruh portfolio analitik, di cloud dan on-premise, sehingga pelanggan dapat melalui proses yang lebih sederhana dalam mengadopsi lingkungan pilihan mereka dan menskalakan kebutuhan mereka, seiring pertumbuhan bisnis.