Published On: Tue, Sep 22nd, 2015

Oracle Communications Application Orchestrator Lincahkan Perjalanan Menuju NFV

Share This
Tags

Oracle_logo

22 September 2015 – Tujuan utama network function virtualization (NFV) adalah untuk mendukung dunia komunikasi yang beroperasi dengan biaya yang lebih efektif dan infrastruktur yang lincah. Untuk membantu penyedia layanan komunikasi mencapai tujuan ini, Oracle Communications merilis Oracle Communications Application Orchestrator yang sudah diperbaharui, membuat solusi jadi mudah diterapkan dan menangani fungsi jaringan di lingkungan hybrid seterbuka mungkin.

Rilis Oracle Communications Application Orchestrator menawarkan kemampuan-kemampuan baru untuk penyedia layanan komunikasi, yang memungkinkan mereka untuk:

  • Menerapkan dan menangani fungsi jaringan fisik dan fungsi jaringan virtual, menggabungkan manfaat fungsi jaringan virtual yang lincah dengan fungsi jaringan fisik yang mendalam dan efektif dari segi biaya.
  • Menerapkan dan menangani fungsi-fungsi jaringan yang berhubungan dekat dengan mudah, atau disebut juga fungsi jaringan komposita.
  • Berintegrasi dengan fungsi jaringan virtual pihak ketiga secara cepat, dengan alat pengembangan plug-in, yang termasuk tampilan antarmuka intuitif untuk membantu penerapan fungsi jaringan virtual dan layanan manajemen siklus.

Sejak Oracle Communications Application Orchestrator pertama dirilis bulan Juni 2014, Oracle telah meluncurkan beberapa produk baru untuk membantu penyedia layanan komunikasi mempercepat perjalanan menuju NFV, antara lain Oracle Communications Network Service Orchestration dan Oracle Communications Evolved Communications Application Server. Selain itu, Oracle terus mengembangkan portofolio produknya, dengan meluncurkan versi baru untuk penerapan NFV, termasuk juga Oracle Communications Session Border Controller, Oracle Communications Converged Application Server, Oracle Communications Core Session Manager, Oracle Communications Services Gatekeeper, dan Oracle Communications Policy Management.

“Saat penyedia layanan komunikasi mengadopsi jaringan berbasis SDN dan NFV, sistem manajemen mereka juga harus berubah,” kata Caroline Chappell, Principal Analyst, NFV & Cloud, Heavy Reading. “Penyedia layanan komunikasi ingin pengatur fungsi jaringan yang biasa untuk mempermudah transisi ini, dengan mengatur siklus hidup fungsi jaringan mana pun, dari vendor mana pun, atau apakah fungsi itu diimplementasikan secara fisik ataupun virtual. Kemampuan seperti itu bisa membantu penyedia layanan komunikasi mengotomatisasi konfigurasi fungsi jaringan dan manajemen, mengurangi proses manual dan berisiko eror yang saat ini biasa terjadi.”

“Menghemat biaya saja tidak cukup untuk menyadari potensi NFV. Penyedia layanan komunikasi harus mendapatkan kelincahan dalam beroperasi. Dan kami yakin, jalan untuk mewujudkan hal itu dibuat dengan kemampuan antar operasionalitas, menciptakan infrastruktur jaringan yang terbuka,” kata Doug Suriano, Senior Vice President dan General Manager, Oracle Communications. “Rilis terbaru dari Oracle Communications Application Orchestrator bertujuan untuk mempercepat keterbukaan ini, dengan memberi kemampuan kepada penyedia layanan komunikasi untuk mendefinisikan fungsi jaringan baru, fisik ataupun virtual, dengan cepat dan hemat biaya, melalui pihak ketiga.”

 

Informasi Tambahan

Untuk tahu lebih banyak tentang Oracle Communication Application Orchestratordan solusi Oracle Communications lainnya yang bisa berkontribusi pada pendekatannya untuk orkestrasi intelijen di jalan menuju NFV, silahkan ikuti Twitter @OracleComms dan di facebook.com/oraclecommunications, atau kunjungi oracle.com/communications.

 

Tentang Oracle

Oracle merancang hardware dan software yang bekerja bersama-sama dalam cloud dan data center perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oracle (NYSE:ORCL), kunjungi www.oracle.com.

 

Merek Dagang Terdaftar

Oracle dan Java adalah merk dagang terdaftar di bawah nama Oracle dan/atau afiliasinya. Nama-nama lain yang tercantum merupakan hak milik pihak masing-masing.