Published On: Fri, Nov 6th, 2015

Oracle Dukung Transisi Sistem ERP ke Cloud dengan Berbagai Produk dan Fitur Baru

Share This
Tags

oracle_rilisiana6 November 2015Oracle Enterprise Resource Planning (ERP) Cloud, solusi cloud terdepan untuk keuangan, procurement, dan eksekutif proyek dengan lebih dari 1,300 pelanggan, telah  meningkatkan kedalaman dan perluasan solusi dengan menambahkan lebih dari 190 fitur, serta kemampuan untuk industri tertentu, baik perusahaan multinasional maupun global. Dengan pelanggan yang tersebar di lebih dari 60 negara dan tersedia dalam 24 bahasa, Oracle ERP Cloud adalah solusi cloud paling komprehensif untuk perusahaan global. Solusi-solusi untuk Enterprise Performance Management, Governance Risk dan Compliance, Supply Chain Management, serta integrasi dengan portfolio Oracle SaaS lainnya untuk Human Capital Management dan Customer Experience memungkinkan pelanggan untuk melakukanproses pengadopsian yang cepat, praktis, dan didorong oleh bisnis.

 

Oracle ERP Cloud terus meningkatkan kemampuannya di industri, termasuk juga di layanan professional, layanan keuangan, ritel, sektor publik, pendidikan tinggi, teknologi tinggi, dan manufaktur. Solusi yang terintegrasi penuh dengan Oracle Supply Chain Management Cloud ini menawarkan orkestrasi keuangan rantai suplai yang lengkap dan menyeluruh.

Oracle ERP Cloud memberikan pengalaman pengguna yang sederhana dan intuitif, didorong oleh inovasi desain terbaru. Pengguna dapat langsung melihat hal-hal yang dianggap paling penting, dan terus mendapatkan wawasan yang lebih mendalam, sehingga dapat memberikan informasi yang mendetail dan melanjutkan proses bisnis. Pengalaman pengguna yang modern ini dapat diakses dari perangkat apa pun dan akan meningkatkan produktivitas pengguna.

Oracle Financials Cloud

Oracle Financials Cloud didesain untuk mengontrol operasi dan akses informasi yang cepat,dengan kemampuan analitik yang sudah tertempel langsung.

  • Cash positioningdan forecasting yang komprehensif memberikan kontrol likuiditas jangka pendek melalui perencanaan dan penyeimbangan transfer tunai atau pembayaran.
  • Financial Reporting Center yang ditingkatkan memberikan model distribusi laporan yang aman dan kolaboratif, ditujukan untuk pengguna bisnis dan keuangan, menyediakan titikakses yang tunggal dan konsisten untuk semua kebutuhan pelaporan standar dan kustom kepada pelanggan.

 

Oracle Procurement Cloud

Oracle Procurement Cloud kini menambah kedalaman melalui dukungan bahan langsung untuk manufaktur dan orkestrasi rantai suplai, memungkinkan pelanggan di industri produk untuk mengadopsi cloud.

  • Direct Materials Support meliputi bahan dan layanan tidak langsung untuk mendukung proses manufaktur dan bahan langsung, termasuk barang yang dikonfigurasi, pengapalan barang, dan pemesanan back-to-back.
  • Integrasi Oracle Sourcing dengan Oracle PPM Cloud telah menyederhanakan manajemen dan pelacakan kegiatan negosiasi yang rumit.

 

Oracle Project Portfolio Management (PPM) Cloud

 

Oracle PPM Cloud didesain untuk pekerja proyek modern, dengan analitik yang sudah menempel di pelaporan dan dashboard yang interaktif. Oracle PPM Cloud telah memperluas integrasinya di solusi cloud dan on-premise.

  • Dashboard yang real-time, dapat dilakukan, dan menyatu untuk manajemen keuangan proyek dan eksekusi proyek, menyediakan wawasan proyek yang ditingkatkan dengan analitik kinerja untuk proyek yang dimonitor sendiri.
  • PPM Cloud kini terintegrasi dengan Oracle Sourcing Cloud untuk mengatur negosiasi dan telah memperluas kemampuan untuk proses pengembangan produk dengan integrasi ke Innovation Management Cloud.

Oracle Supply Chain Management (SCM) Cloud

 

Oracle SCM Cloud memungkinkan perusahaan untuk berinovasi dan eksekusi dengan cepat, serta menskalakan rantai suplai mereka. Pelanggan dapat menerapkan fungsionalitas manajemen rantai suplai Oracle dengan risiko rendah, biaya kecil, dan fleksibilitas tinggi, baik sebagai bagian dari transformasi ERP ke cloud, atau sebagai layanan berbasis cloud untuk fungsi rantai suplai tertentu. Selain dukungan yang sudah ada di cloud untuk inventarisasi, costing, Product Master Data Management, Product Lifecycle Management, Transportation and Global Trade Management, Oracle Supply Chain Management kini termasuk juga:

  • Oracle Order Management – Pengisian dan manajemen pemesanan multi-channel, ditambah fitur capture, pricing, dan konfigurasi pemesanan yang terintegrasi.
  • Oracle Planning Central – Perencanaan suplai dan permintaan yang terintegrasi, didesain untuk merampingkan proses perencanaan –dari analisis, optimisasi, hingga eksekusi.
  • Manufacturing – Dukungan yang terintegrasi untuk berbagai metode manufaktur (Build to Stock, Build to Order, CTO, Outsourced) dari inovasi produk, produksi, hingga manajemen biaya.

 

Dibangun di atas arsitektur yang aman dan terskala, Oracle ERP Cloud menyediakan alternatif yang fleksibel bagi pelanggan melalui pengadopsian penuh atau pun modular, integrasi yang mulus antara aplikasi cloud, on-premise, dan pihak ketiga, serta praktik terbaik dan contoh implementasi yang cepat.

“Oracle terus memaksimalkan nilai bisnis untuk pelanggan ERP Cloud dengan memberikan inovasi yang berpusat pada pelanggan dalam kecepatan yang tidak tertandingi oleh paket ERP mana pun yang ditawarkan sebagai SaaS,” kata Rondy Ng, Senior Vice President, Oracle Applications Development. “Fokus kami dan investasi berkelanjutan di industri tertentu, telah secara signifikan memperkuat dukungan kami untuk pelanggan di berbagai industri, dari yang berbasis layanan hingga berbasis produksi, saat mereka mengadopsi cloud.”