Published On: Thu, Apr 7th, 2016

Oracle Exadata X6 Database Machine Terbaru Memberikan Kinerja Flash Generasi Berikutnya, Kapasitas Storage Yang Besar, dan OLTP Secara Real-Time

oraJakarta, 7 April 2016 – Oracle merilis Oracle Exadata X6 Database Machine yang memberikan kinerja, kapasitas dan ketersediaan terbaik, semuanya tanpa biaya tambahan. Oracle Exadata terus memimpin industri dengan teknologi terbaru yang memberikan kinerja cepat dan harga terbaik untuk online transaction processing (OLTP), analitik, dan beban kerja database yang terkonsolidasi.

Oracle Exadata X6 menampilkan prosesor Intel Xeon yang terbaru dan tercepat, ultra-fast Infiniband networking, Oracle Exadata Storage Servers dengan storage all-flash atau disk plus flash, serta Storage Server Software eksklusif dari Oracle Exadata. Sejak debutnya di tahun 2008, Oracle Exadata mendefinisikan ulang integrasi perangkat keras, perangkat lunak dan cloud, memperkenalkan lusinan gebrakan yang tidak tertandingi oleh vendor database, sistem, ataupun cloud lainnya.

“Oracle Exadata digunakan oleh empat dari lima bank terbesar, perusahaan telekomunikasi, dan ritel di dunia, karena bisa memberikan OLTP, analitik, serta beban kerja campuran yang jauh lebih baik,” kata Juan Loaiza, Senior Vice President of Systems Technologies, Oracle. “Oracle Exadata X6 yang baru memberikan kinerja flash yang menyaingi kinerja DRAM, dan OLTP yang jauh lebih baik serta dapat diandalkan. Teknologi Oracle Exadata yang sama kini tersedia sebagai layanan cloud untuk mewujudkan layanan cloud database paling efektif di dunia.”

 

Kinerja Level Memori dengan Shared Flash

Oracle Exadata X6 adalah platform database pertama dan satu-satunya yang menggabungkan flash 3D V-NAND canggih dengan intelijen database di storage untuk menyamai throughput DRAM dari shared flash. Oracle Exadata X6 mencapai throughput data lebih dari 300 gigabit per detik di tiap rack, yang lebih cepat 10 kali lipat dibanding all-flash storage lainnya. Oracle Exadata X6 memungkinkan kinerja in-memory dengan biaya sepersepuluh lebih rendah dari platform in-memory.

 

Oracle Exadata Mematahkan Batasan Petabyte

Varian High Capacity dari Oracle Exadata X6 menggunakan disk 8 terabyte yang berisi helium untuk memberikan kapasitas lebih dari 1.3 petabyte per rack. Selain itu, intelijen flash caching yang terintegrasi memberikan kinerja flash dengan kapasitas disk yang hemat.

 

Varian Extreme Flash (all-flash) dari Oracle Exadata X6 memberikan NVMe flash lebih dari 358 TB per rack. Kapasitas flash ini melebihi kapasitas maksimal all-flash storage lainnya yang tersedia di pasaran. Oracl Exadata bisa mengukur flash lebih dari 6 petabyte dengan banyak rack.

Teknologi Hybrid Columnar Compression yang terbaik dari Oracle Exadata mampu meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan rata-rata 10 kai lipat, menyediakan kapasitas yang lebih ekonomis untuk pergudangan data yang besar dan beban kerja database yang terkonsolidasi.

OLTP yang real-time dan setiap saat

Oracle Exadata X6 mematahkan semua batasan untuk OLTP real-time di skala apa pun. Secara tradisional, penskalaan OLTP dibatasi oleh I/O acak, tapi Oracle Exadata X6 mencapai lebih dari 5.6 juta operasi I/P per detik per rack, dengan mudah melampaui all-flash storage lainnya.

 

Batasan lain untuk kinerja OLTP adalah koordinasi inter-node server. Algoritma berbasis Oracle Exadata InfiniBand yang baru, seperti Direct-toWire protokol dan Smart Fusion Block Transfers meningkatkan kecepatan messaging OLTP hingga tiga kali lipat.

OLTP setiap saat didukung melalui integrasi full-stack yang unik dari Oracle Exadata untuk deteksi kegagalan, pengarahan ulang yang cepat untuk perangkat I/O, dan resolusi masalah yang cepat. Unique Database In-Memory menambah lapisan pelindung untuk beban kerja campuran yang paling sensitif.

Oracle Exadata Database Machines seringkali digunakan untuk konsolidasi database dan aplikasi beban kerja campuran. Untuk bantu mengeliminasi gangguan dengan beban kerj OLTP, Oracle Exadata memprioritaskan beban kerja penting secara end-to-end dari CPU, ke jaringan, dan ke penyimpanan.

Exadata di Cloud

Selain membeli Oracle Exadata X6 untuk penerapan secara on-premise, Oracle kini menawarkan pilihan untuk menggunakan Exadata melalui Oracle Database Exadata Cloud Service. Para ahli di Oracle menerapkan dan menangani Oracle Database Exadata Cloud Service. Layanan ini menawarkan semua fitur dan pilihan Oracle Database Enterprise Edition serta tersedia via linsensi langganan atau meteran.

Oracle baru-baru ini mengumumkan Oracle Cloud at Customer, yang memungkinkan pelanggan untuk menjalankan layanan Oracle Cloud secara on-premise. Semua Oracle Database Cloud Services, termasuk Oracle Exadata Database Cloud Service akan tersedia melalui penawaran ini.

Tambahan X6 Engineered Systems

Selain Oracle Exadata X6, Oracle mengumumkan peningkatkan X6 untuk dua Engineered Systems tambahan:

  • Oracle’s Zero Data Loss Recovery Appliance menggabugnkan teknologi X6 baru untuk meningkatkan perlindungan Oracle Database yang menampilkan pemulihan secara otomatis, restore, backup, dan logging; RPO dalam hitungan sub-detik untuk mengeliminasi kehilangan data; dan kinerja database yang ditingkatkan dengan pemrosesan backup offloading.
  • Oracle SuperCluster M7, terintegrasi dengan server penyimpanan Oracle Exadata X6, adalah platform ideal untuk Oracle Database dan solusi aplikasi konsolidasi, memungkinkan pelanggan untuk memaksimalkan kinerja dan ketersediaan kedua database serta aplikasi di satu engineered system.

 

 

 

Informasi Tambahan