Published On: Wed, Sep 9th, 2015

Oracle Luncurkan Sistem Penyimpanan All Flash FS1 Terbaru

Share This
Tags

Oracle FS1 Flash Storage System9 September 2015 – Oracle memperluas portfolio sistem penyimpan flash dengan mengumumkan peluncuran model all-flash di Oracle FS1 Flash Storage System. Solusi baru ini menampilkan kinerja flash yang superior, kemampuan menskala-kan kapasitas, serta pencadangan flash. Solusi ini didesain untuk menangani beban kerja campuran, seperti OLTP dan proses back-up data yang berkecepatan tinggi, di perusahaan dengan lingkungan SAN dan juga perusahaan yang menggunakan cloud privat atau pun cloud publik. Oraccle All Flash FS1 memberikan hingga 64 domain all flash untuk isolasi data dengan tingkat keamanan tinggi di lingkungan cloud yang multitenant, menentukan prioritas input/output (I/O) berdasarkan nilai bisnis, kapasitas flash mentah hingga 1 petabyte, dan berpindah dari palet ke power-on dalam waktu kurang dari 30 menit.

All Flash FS1 mendemonstrasikan kinerja I/O yang superior dan berlatensi rendah untuk menekan kemungkinan gagal. Tes yang dilakukan untuk pelanggan menunjukan latensi serendah satu mili detik saat menjalankan beban kerja simultan di ukuran blok kecil hingga besar, dengan IOPS 8 kali lipat lebih cepat dan menghasilkan throughput 9.7x lebih cepat daripada EMC XtremIO[1]. Hasilnya, All Flash FS1 bisa mengurangi waktu tunggu I/O Oracle Database dan secara efektif memberikan back time untuk pelanggan, sehingga bisa membantu mendorong pertumbuhan lini atas dan lini bawah perusahaan.

Oracle All Flash FS1 adalah sistem penyimpanan all-flash satu-satunya yang diatur bersama dengan Oracle Database dan Applications dan memberikan peningkatan keuntungan bisnis untuk pelanggan saat diterapkan bersama perangkat lunak Oracle, dari kompresi data industri ke pencadangan data dengan aplikasi sederhana. Semua solusi All Flash FS1 dapat memanfaatkan Oracle Hybrid Columnar Compression, tersedia hanya untuk Oracle Storage, sebuah teknologi pengurangan data paling canggih di industry penyimpanan. Hybrid Columnar Compression melakukan rasio kompresi 10 banding 1 –hampir dua kali lipat pengurangan data yang dilakukan dengan teknik deduplikasi, mengurangi kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan, dan mempercepat respon Oracle Database. Karena data Oracle Database tidak bisa dideduplikasikan, data itu bisa ditekan dengan Hybrid Columnar Compression. Teknik ini menyediakan tingkat keamanan yang lebih tinggi bagi pelanggan dan menjaga agar Oracle Database tetap bekerja dengan sebaik mungkin.

All Flash FS1 juga memiliki fitur Flash Profiles, yang menyediakan profil pencadangan yang diset sejak awal dan dan sudah dioptimalisasi untuk Oracle Database dan aplikasi perusahaan. Fitur ini dapat menyederhanakan dan mempercepat proses pencadangan penyimpanan flash  serta penerapan aplikasi. Karena all-flash terbaik di industri ini memiliki sistem dua noda, Oracle All Flash FS1 bisa mendukung ratusan basis data Oracle – semua di flash.

“Latensi yang tinggi memberikan dampak langsung pada platform penyimpanan secara bertahun-tahun, dan ini memperlambat waktu respon OLTP serta beban kerja campuran tidak bisa dijalankan dengan kecepatan penuh. Pelanggan berharap solusi penyimpanan flash bisa mengatasi masalah ini,” kata Mike Workman, Senior Vice President, Flash Storage Systems, Oracle. “Oracle All Flash FS1 mengurangi waktu tunggu I/O yang sering terjadi di perusahaan dengan virtualisasi tinggi dan yang bergantung pada transaksi. Bagi perusahaanseperti ini, latensi rendah itu sangat mempengaruhi waktu merespon. Kinerja yang sangat bagus ini digabungkan dengan fitur unik, seperti Flash Domains dan Flash Profiles. Solusi All Flash FS1 pun menjadi platform untuk pelanggan yang ingin mempercepat aplikasi di SAN dan mengamankan lingkungan cloud.”

“Pengguna Oracle di komunitas kami mengharapkan integritas data dan keamanan dengan tingkat tinggi, yang dipadukan dengan kinerja yang dapat diprediksi,” kata David Vellante, Chief Research Officer, Wikibon. “Produk-produk seperti All Flash FS1 menguasai pangsa sistem penyimpanan flash dan mengklaim bisa memberikan latensi yang lebih rendah dan waktu respon yang konsisten, dengan harga yang terjangkau.Solusi ini bisa mengurangi usaha yang dibutuhkan untuk memberikan layanan divisi IT.”

“Dengan diluncurkannya Oracle All Flash FS1, yang dibuat dari bawah untuk memaksimalkan kinerja dan skala Oracle Database, Oracle disebut-sebut sebagai “vendor All Flash Array (AFA) sejati” oleh IDC,” kata Eric Burgener, Research Director, Storage, IDC. “AFA memiliki fitur dengan desain unik yang dioptimalisasikan untuk flash media, memberikan kinerja yang lebih konsisten di seluruh throughput, dibandingkan Hybrid Flash Arrays. Hal ini menjadikan AFA sebagai pilihan platform penyimpanan bagi lingkungan aplikasi yang menuntut kinerja tingkat tinggi.”

Informasi Tambahan

Bergabung dengan akun LinkedIn Oracle dan follow @Oracle on Twitter.  Untuk tahu lebih banyak tentang flash storage Oracle, silahkan ikuti @OracleHardware.

 

Tentang Oracle

Oracle merancang hardware dan software yang bekerja bersama-sama dalam cloud dan data center perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oracle (NYSE:ORCL), kunjungi www.oracle.com.

 

Merek Dagang Terdaftar

Oracle dan Java adalah merk dagang terdaftar di bawah nama Oracle dan/atau afiliasinya. Nama-nama lain yang tercantum merupakan hak milik pihak masing-masing.

[1] Oracle FS1-2 delivers 8x higher IOPS for 50% Read/50% Write IOs of 32KB, 215,000 for FS1-2 and 26,863 for XtremIO X-Brick, and 9.7x higher write throughput 5.4GB/s for FS1-2 and 554MB/s for XtremIO X-Brick. XtremIO data from pages 10-13 of “EMC XTREMIO PERFORMANCE REPORT: Test Methodology and Performance Results of EMC XtremIO Version 2.4 SP1,” diterbitkan September 2014.