Published On: Mon, May 2nd, 2016

Oracle Meluncurkan Layanan SaaS, PaaS, dan IaaS Baru untuk Membantu Perusahaan Pindah ke Cloud

oracle_rilisiana2 Mei 2016 – Oracle memperluas portfolio cloud dengan merilis layanan Oracle Cloud baru selama beberapa bulan terakhir ini untuk membantu transisi perusahaan ke cloud. Layanan baru ini meningkatkan kedalaman dan keragaman portfolio cloud Oracle di seluruh lapisan stack; SaaS, PaaS, dan IaaS.

 

Layanan cloud baru yang kuat membantu perusahaan memanfaatkan solusi terbaru dalam tren transformasi bisnis, termasuk big data, media sosial, dan mobile

 

Dengan peningkatan baru ini, Oracle menyediakan semua layanan berbasis cloud yang dibutuhkan perusahaan untuk mengkapitalisasi teknologi transformatif, seperti analitik big data, media sosial, mobile, dan IoT, selagi terus memperluas penggunaan tradisional yang memungkinkan perusahaan untuk memindahkan beban kerja perusahaan ke cloud. Oracle terus membantu perusahaan mendorong inovasi dan transformasi bisnis dengan meningkatkan kelincahan bisnis, menurunkan biaya, dan mengurangi kerumitan IT. Layanan PaaS dan IaaS baru bisa diterapkan di mana pun yang dipilih perusahaan, di Oracle Cloud atau di pusat data mereka sendiri melalui Oracle Cloud at Customer offering.

“Di era digital saat ini, pelanggan lebih terinformasi, terkoneksi, dan selektif. Oleh karena itu, penyedia teknologi perlu menawarkan layanan cloud yang terpersonalisasi dan aman agar bisa tetap kompetitif,” kata Thomas Kurian, President, Oracle. “Dengan layanan Oracle Cloud baru ini, Oracle memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan infrastruktur cloud yang paling fleksibel, terbukti, dan aman. Dengan itu, perusahaan dapat menikmati banyak manfaat dengan memindahkan beban kerja perusahaan ke cloud, selagi menyediakan layanan berbasis cloud yang sangat inovatif dan mudah diakses kepada para pelanggan.”

Oracle Cloud Applications memberikan satu-satunya aplikasi modern cloud yang komplit, yang terintegrasi dengan media sosial, mobile, dan analitik. Oracle Cloud Applications membantu perusahaan mewujudkan pengalaman yang diharapkan pelanggan, tenaga kerja yang ingin didapatkan, dan performa yang dibutuhkan pasar. Tambahan terbaru ke portfolio cloud ini termasuk juga:

  • Pengalaman pelanggan: Oracle CX Cloud membantu perusahaan memberikan pengalaman yang terpersonalisasi dan konsisten, yang menghubungkan semua interaksi pelanggan dengan perusahaannya. Layanan baru ini termasuk juga: Customer Experience for Financial Services, Customer Experience for Telecommunications, Customer Experience for Consumer Packaged Goods, Customer Experience for Media and Entertainment, Customer Experience for High Technology, Customer Experience for Manufacturing, Social Engagement and Monitoring, Marketing Collaboration, Commerce Assisted Selling, dan HIPAA Cloud Platform.

 

  • Supply Chain Management, Enterprise Resource Planning, dan Enterprise Performance Management: Bersama dengan Oracle SCM, ERP dan EPM Cloud Services menyediakan alat-alat yang dibutuhkan perusahaan untuk melacak inovasi, merampingkan proses bisnis, dan memberikan wawasan baru. Layanan baru ini termasuk juga: Quoting and Order Capture, Order Management, Configurator Modeling, Configurator, Supply Chain Orchestration, Planning Central, Manufacturing (Discrete), Fleet Management, Costing, Advanced Financial Controls, Account Reconciliation, dan Financial Reporting.

 

  • Human Capital Management: Oracle Human Capital Management (HCM) Cloud memungkinkan bagian SDM modern untuk menemukan dan mempertahankan tenaga kerja terbaik dan meningkatkan kelincahan secara global. Layanan terbaru termasuk juga: Talent Management for Midsize, Talent Acquisition for Midsize, Assessments Delivery, dan Learning and Development.

Oracle Cloud Platform menyediakan suite layanan yang lengkap untuk membangun dan menerapkan aplikasi dengan cepat, atau memperluas aplikasi Oracle Cloud SaaS, menggunakan platform cloud kelas perusahaan berdasarkan server aplikasi dan database nomor satu di industri. Tambahan terbaru ke portfolio tersebut termasuk juga:

  • Data Management: Oracle Data Management Clod menyediakan kemampuan yang komplit dan terintegrasi untuk membangun, menerapkan, dan mengatur aplikasi yang didorong oleh data. Layanan terbaru termasuk juga: Oracle Big Data Cloud, Oracle Big Data Discovery Cloud, dan Oracle Database Cloud Service – Exadata.
  • Application Development: Oracle Application Development Cloud, kerangka kerja Java EE yang menyeluruh, menyederhanakan pengembangan aplikasi dengan menyediakan layanan infrastruktur terbaru dan pengalaman pengembangan yang visual dan deklaratif. Yang baru di layanan ini adalah Oracle Application Builder Cloud Service.
  • Enterprise Integration: Oracle Integration Cloud menyediakan perusahaan dengan solusi yang menyatu dan komprehensif untuk mengintegrasi aplikasi cloud dan on-premise. Layanan baru termasuk juga: Oracle SOA Suite Cloud with API Manager and Managed File Transfer, Oracle API Catalog Cloud, dan Oracle Internet of Things Cloud.
  • Data Integration: Oracle Data Integration Cloud menyediakan cara yang komprehensif untuk pelanggan dalam menyiapkan, menarik, mentransformasi, memindahkan, dan mengatur data secara real-time antara berbagai sumber dan target data. Layanan baru ini termasuk juga: Oracle Golden Gate Cloud dan Oracle Big Data Preparation Cloud.
  • IT Operations Management: Oracle Management Cloud adalah layanan monitoring, manajemen, dan analitik cloud terintegrasi dan generasi terbaru yang menyediakan analisis real-time dan wawasan teknis serta bisnis secara mendalam. Layanan baru termasuk juga: Application Performance Monitoring Cloud, IT Analytics Cloud, dan Log Analytics Cloud.
  • Content dan Process: Oracle Content and Process Cloud memungkinkan pengguna bisnis untuk berkolaborasi secara mudah, di mana pun, menyediakan otomatisasi bisnis, dan berkomunikasi dengan lebih efektif. Oracle Document Cloud Service kini terintegrasi dengan Oracle Social Network dan Oracle Sites Cloud.
  • Business Analytics: Oracle Analytics Cloud memberikan analitik bisnis untuk data tradisional dan big data di seluruh perusahaan. Layanan terbaru antara lain Oracle Data Visualization Cloud Service.

 

Selain itu, Oracle telah menambahkan sejumlah layanan baru ke portfolio IaaS:

 

  • Infrastruktur: Portfolio IaaS di Oracle memberikan layanan inti yang lengkap untuk menjalankan beban kerja perusahaan, seperti komputasi elastis, networking, dan penyimpanan. Layanan terbaru termasuk juga: Oracle Compute Cloud, Oracle Network Cloud – Virtual Private Network and Fast Connect, Oracle Storage Cloud – Bulk Data Transfer, dan Oracle Messaging Cloud.

Oracle Cloud menunjukkan adopsi yang kuat, mendukung lebih dari 70 juta pengguna dan lebih dari 34 miliar transaksi tiap harinya. Oracle Cloud dijalankan di 19 pusat data di seluruh dunia.