Published On: Tue, Oct 3rd, 2017

Oracle Meluncurkan Oracle Autonomous Database Cloud di Oracle OpenWorld 2017

Share This
Tags

3 Oktober 2017 – Oracle Executive Chairman dan CTO Larry Ellison mengumumkan aplikasi pembelajaran mesin baru dan revolusioner untuk database dan kemanan siber saat presentasi pembukaan di Oracle OpenWorld 2017 di Moscone Center, San Fransisco.

Ellison memperkenalkan Oracle Autonomous Database Cloud, database pertama di dunia yang 100% otomatis, dan aplikasi ketahanan siber otomatis baru yang mampu mendeteksi dan mengatasi serangan secara real-time.

Dengan otomatisasi total berbasis pembelajaran mesin, Oracle Autonomous Database Cloud mengeliminasi pekerja manusia yang dibutuhkan untuk mengatur database dengan memungkinkan database meningkatkan, patch, dan tune secara otomatis selagi masih dijalankan. Dengan meniadakan kesalahan manusia atau kebutuhan untuk pengujian performa, Oracle mampu menimalisir downtime, baik yang terencana maupun tidak terencana, hingga kurang dari 30 menit setahun, dan menjamin perusahaan bisa memotong biayanya setengah dari Amazon.

Ellison juga mengumumkan hasil tes benchmark yang menyorot celah kinerja antara Oracle Database di Oracle Cloud dan Oracle Databas eyang dijalankan di Amazon Relational Database Service (RDS). Perbandingan langsung ini juga menyorot perbedaan antara SLA reliabilitas dan ketersediaan dari Amazon yang sebesar 99.95%, yang belum termasuk downtime terencana dan tidak terencana, dan SLA dari Oracle sebesar 99.995%.

 

Kutipan dari presentasi Larry Ellison:

  • “Saya tidak menggunakan kata teknologi baru yang revolusioner tiap tahunnya di Oracle OpenWorld, karena memang tidak ada banyak teknologi baru yang revolusioner. Tapi yang ini berbeda.”
  • “Ini sangat elastis. Anda tidak akan menggunakan sumber daya lebih dari yang Anda butuhkan. Ini benar-benar komputasi on-demand.”
  • “Oracle bukannya melakukan demo paling konyol dan sengaja membuat Amazon terlihat buruk. Ini adalah set data yang kami gunakan untuk pengujian dan memvalidasi database kami.”
  • “Amazon mengeluarkan biaya 5-8 kali lipat lebih mahal dibanding Oracle Autonomous Database, dengan beban kerja yang sama persis.”
  • “Kami jamin Anda akan langsung memotong biaya dari Amazon. Wajar saja jika solusi kami 5-8 kali lebih cepat.”
  • “Sudah lazim pesaing kami menggunakan teknologi Oracle. Amazon dan SAP adalah salah satu pengguna terbesar Oracle di dunia.”
  • “Bring-your-own-license hingga PaaS dapat diterapkan di semua layanan PaaS. Bukan hanya database, tapi juga di middlware, dan juga analitik. Ini adalah pengurangan biaya besar-besaran.”
  • “Anda akan melihat migrasi, evolusi kemampuan database, saat Anda lebih fokus pada desain database, desain skema, berbagai jenis analitik data termasuk pembelajaran mesin, menetapkan kebijakan untuk penanganan bencana.”

***

 

 

Tentang Oracle

Oracle Cloud menawarkan suite aplikasi SaaS yang lengkap untuk ERP, HCM, dan CX, plus database Platform as a Service (PaaS) terbaik serta Infrastructure as a Service (IaaS) dari pusat data di seluruh Amerika, Eropa, dan Asia. Untuk informasi lebih lengkap tentang Oracle (NYSE: ORCL), kunjungi www.oracle.com.

 

Tentang Oracle OpenWorld

Oracle OpenWorld, konferensi teknologi dan bisnis terpenting di industri selama 20 tahun terakhir, menjadi tuan rumah puluhanribu pengunjung langsung ataupun online. Berdedikasi untuk membantu bisnis memanfaatkan Cloud untuk inovasi dan pertumbuhan mereka, konferensi ini memberikan wawasan yang dalam mengenai tren industri dan gebrakan yang didorong oleh teknologi. Dirancang untuk pengunjung yang ingin terhubung, belajar, mengeksplor, dan mencari inspirasi, Oracle OpenWorld menawarkan lebih dari 2500 sesi edukasi yang dipimpin oleh 2000 pelanggan serta mitra untuk berbagi pengalaman. Dengan ratusan demo dan lab langsung, ditambah pameran dari 400 mitra serta pelanggan di seluruh dunia, Oracle OpenWorld menjadi ajang untuk teknologi cloud terdepan, dari Cloud Applications hingga Cloud Platform dan Infrastructure. Untuk informasi lebih lengkap, untuk mendaftar, atau untuk menyaksikan presentasi Oracle OpenWorld, kunjungi www.oracle.com/openworld. Bergabunglah dengan Oracle OpenWorld di Twitter.

 

Merk Dagang

Oracle dan Java adalah merk dagang terdaftar dari Oracle dan/atau afiliasinya. Nama lainnya mungkin merupakan merk dagang pemilik masing-masing.

 

Safe Harbor Statements

Pernyataan di artikel ini terkait rencana masa depan, harapan, keyakinan, niatan, dan prospek Oracle merupakan “pernyataan perkiraan” dan dapat berubah menurut risiko serta ketidakpastian. Banyak faktor yang mampu mempengaruhi ekspektasi dan hasil aktual dari Oracle, dan bisa menyebabkan hasil sesunggunya berubah secara material. Diskusi mengenai faktor dan risiko yang mempengaruhi bisnis Oracle ini termasuk di dokumen Oracle’s Securities and Exchange Commission (SEC), termasuk laporan paling terbaru dari Oracle tentang Form 10-K dan Form 10-Q di bawah judul “Risk Factors”. Dokumen ini tersedia di situs web SEC atau di situs web Oracle di http”//www.oracle.com/investor. Semua informasi di artikel ini berlaku mulai tanggal 19 September dan Oracle tidak berkewajiban untuk memberikan pernyataan jika ada informasi baru di masa akan datang.