Published On: Fri, Jul 28th, 2017

Oracle Memperluas Oracle Cloud at Customer dengan Layanan PaaS dan SaaS

Share This
Tags

28 Juli 2017 – Guna memberikan kemampuan pada perusahaan untuk memindahkan beban kerja ke cloud, selagi menyimpan datanya di pusat data mereka sendiri (on premise), Oracle mengumumkan perluasan layanan yang sangat signifikan, yang tersedia melalui Oracle Cloud at Customer. Portfolio tersebut kini meliputi seluruh kategori Oracle PaaS dan untuk pertamanya, juga menyediakan layanan Oracle SaaS. Sejak pertama kali diperkenalkan setahun lalu, Oracle Cloud at Customer telah mengalami pertumbuhan dengan menggaet enam perusahaan besar di enam benua dan lebih dari 30 negara telah mengadopsi solusi ini, termasuk AT&T dan Bank of America.

Oracle Cloud at Customer didesain untuk menyingkirkan salah satu rintangan terbesar dalam pengadopsian cloud, yaitu kekhawatiran akan privasi data yang berhubungan dengan di mana data tersebut disimpan. Banyak perusahaan yang ingin memindahkan beban kerjanya ke cloud publik, namun mereka terhalang oleh persyaratan bisnis, legislatif, dan regulasi yang menunda mereka untuk mengadopsi teknologi tersebut. Layanan satu-satunya di pasaran ini menyediakan pilihan kepada perusahaan untuk menyimpan data dan aplikasi serta path yang alami untuk memindahkan aplikasi bisnis yang penting ke cloud publik.

“Oracle Cloud at Customer menjawab tantangan besar dalam pengadopsial cloud, dan mengubahnya menjadi sebuah peluang. Caranya adalah dengan memberikan kebebasan pada pelanggan untuk memilih lokasi layanan cloud mereka,” kata Thomas Kurian, President, Product Develpment, Oracle. “Kami menyediakan layanan unik, di mana pelanggan dapat memanfaatkan layanan Oracle Cloud, termasuk SaaS, PaaS, dan IaaS, baik di premise mereka maupun di cloud. Pelanggan mendapatkan manfaat Oracle cloud, di pusat data mereka sendiri, dan semuanya diatur dan didukung oleh Oracle.”

Yang dibawa oleh Oracle Cloud at Customer adalah platform infrastruktur cloud modern berbasis perangkat keras Oracle, software-defined storage dan networking, serta abstraksi IaaS kelas terbaik. Oracle mengatur dan memelihara infrastruktur di premise pelanggan, agar pelanggan dapat fokus pada penggunaan layanan IaaS, PaaS, dan SaaS. Ini adalah platform infrastruktur cloud yang sama yang memperkuat Oracle Cloud secara global.

Berdasarkan permintaan pelanggan yang meningkat, Oracle terus memperluas layanan yang tersedia melalui Oracle Cloud at Customer. Pelanggan kini memiliki akses ke semua kategori PaaS utama dari Oracle, termasuk Database Application Development, Analytics, Big Data, Application dan Data Integration, serta Identity Management. Layanan-layanan ini memanfaatkan peningkatan spesifik yang ditambahkan ke platform Oracle Cloud at Customer, seperti server dengan CPU yang lebih cepat dan flash storage berbasis NVMe, serta all-flash block storage untuk memberikan performa yang lebih baik di beban kerja perusahaan.

Untuk pertama kalinya, di Oracle Cloud a Customer juga tersedia kemampuan untuk mengkonsumsi layanan Oracle SaaS, seperti Enterprise Resource Planning, Human Capital Management, Customer Relationship Management, dan Supply Chain Management di pusat data mereka sendiri. Aplikasi modern dan terbaik ini membantu mengungkap nilai bisnis dan meningkatkan performa, karena pegawainya bisa lebih terinformasi, terhubung, produktif, dan terlibat. Sebagian besar perusahaan telah mengadopsi pilihan baru ini untuk memodernisasi operasional utama mereka dan mendapatkan manfaat dari kecepatan inovasi di Oracle SaaS, tanpa perlu memindahkan data aplikasi sensitif ke luar premise mereka. Dengan tambahan layanan SaaS di Oracle Cloud at Customer, pelanggan memiliki akses ke layanan Oracle Cloud di seluruh stack cloud, semua diberikan dengan berbasis langganan, model yang teratur, langsung di pusat data mereka.

Turut tersedia adalah Oracle Big Data Cloud Machine, yang merupakan sistem teroptimasi yang memberikan Hadoop kelas produksi dan platform Spark dengan kekuatan noda khusus serta fleksibilitas dan kesederhanaan layanan cloud. Perusahaan kini bisa mengakses Hadoop, Spark, dan alat analitik dengan model langganan yang sederhanan di pusat data mereka sendiri.

Oracle Cloud at Customer memberikan layanan Oracle Cloud sebagai berikut:

  • Infrastructure: Menyediakan komputasi elastis, kontainer, block storage yang elastis, object storage, virtual networking, dan identity management untuk memungkinkan portabilitas Oracle dan beban kerja non-Oracle ke cloud.
  • Data Management: Memungkinkan pelanggan untuk menggunakan database nomor satu guna mengatur infrastruktur data di cloud dengan Oracle Database Cloud, termasuk Oracle Database Exadata Cloud untuk performa ekstrem dan Oracle MySQL Cloud.
  • Big Data dan Analytics: Memperkuat keseluruhan perusahaan untuk menggunakan platform tunggal untuk memanfaatkan data apa pun guna mendapatkan insight. Termasuk satu set layanan big data cloud, antara lain Oracle Big Data Cloud Service, Oracle Analytics Cloud, dan Oracle Event Hub Cloud.
  • Application Development: Memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan dan menerapkan aplikasi Java di cloud menggunakan Oracle Java Cloud, Oracle Application Container Cloud, Oracle Container Cloud, dan Oracle WebCenter Portal Cloud.
  • Enterprise Integration: Menyederhanakan integrasi aplikasi on-premise ke aplikasi cloud, serta aplikasi cloud ke integrasi aplikasi cloud menggunakan Oracle Integration Cloud, Oracle SOA Cloud, Oracle Data Integrator Cloud, Oracle GoldenGate Cloud, Oracle Managed File Transfer Cloud, dan Oracle Internet of Things Cloud.
  • Security: Memungkinkan perusahaan menggunakan Oracle Identity Cloud untuk menerapkan dan mengatur kebijakan manajemen identitas dan akses yang konsisten.
  • Software-as-a-Service: Menyediakan perusahaan dengan suite perangkat lunak yang komplit untuk menjalankan bisnis mereka, termasuk Oracle ERP Cloud, Oracle CX Cloud, Oracle HCM Cloud, dan Oracle Supply Chain Management Cloud.

 

Permintaan Pelanggan Mendorong Perluasan Portfolio

Perusahaan global memilih Oracle Cloud at Customer untuk menstandarisasi platform, sehingga mampu memodernisasi infrastruktur yang sudah ada dan mengembangkan aplikasi baru yang inovatif. Para pelanggan, termasuk pemerintah kota Las Vegas, Federacion Colombiana de Municipios, Glintt Healthcare, HCPA, NEC, NTT DATA, Rakuten Card, State University of New York, dan State Bank of India memanfaatkan layanan Oracle Cloud dari dalam pusat data mereka sendiri.

“Kota Las Vegas memindahkan beban kerja aplikasi Oracle-nya ke Oracle Cloud,” kata Michael Sherwood, Director Information Technologies, kota Las Vegas. “Dengan menyimpan data di pusat data sendiri, kami memiliki kontrol sepenuhnya, selagi mewujudkan inovasi, mendapatkan efisiensi, dan membangun aplikasi agar dapat melayani masyarakat kami dengan lebih baik.”

“Kini perusahaan publik terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan warga. Bagi Colombian Federation of Municipalities, kami memutuskan untuk mentransformasi wilayah kami secara digital dan menjadi kota pintar,” kata Alejandro Murillo, CIO, Colombian Federation of Municipalities. “Dengan Oracle Cloud at Customer, kami memiliki kemampuan teknologi untuk membawa solusi terbaik di cloud untuk kabupaten kami, memberikan mereka kemampuan untuk beroperasi dengan lebih lincah dan melayani masyarakat dengan lebih baik.”

“Oracle Cloud at Customer menyediakan solusi terkonsolidasi untuk membuat data pelayanan kesehatan yang sensitif bisa tersedia dengan aman,” kata Nuno Vasco Lopes, CEO Glintt Healthcare Solutions. “Solusi yang efisien dan fleksibel ini mengurangi biaya kepemilikan sebesar 18 persen dan memberikan kinerja pelanggan yang tinggi.”

 

Oracle Cloud at Customer

Portfolio layanan Oracle Cloud at Customer memberikan kemampuan pada perusahaan untuk mendapat manfaat layanan cloud publik Oracle di pusat data mereka. Model bisnis ini sama seperti langgan cloud publik; platform perangkat keras dan perangkat lunaknya sama; ahli dari Oracle memonitor dan mengatur infrastrukturnya; dan alat yang sama yang ada di cloud publik Oracle digunakan untuk memprovisikan sumber daya di layanan Oracle Cloud at Customer. Ini satu-satunya penawaran dari vendor cloud terbesar yang memberikan stack yang 100 persen kompatibel dengan cloud publik, tapi tersedia secara on premise, memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman dan manfaat yang sama dan inovasi terbaru saat mereka menggunakannya di pusat data ataupun di cloud publik.

 

Sumber Tambahan

 

Tentang Oracle

Oracle Cloud menawarkan suite aplikasi SaaS yang lengkap untuk ERP, HCM, dan CX, plus database Platform as a Service (PaaS) terbaik serta Infrastructure as a Service dari pusat data di seluruh Amerika, Eropa, dan Asia. Untuk informasi lebih lengkap tentang Oracle (NYSE: ORCL), kunjungi www.oracle.com.