Published On: Tue, Feb 23rd, 2016

Oracle Mengumumkan Mobile Security Gateway di acara Mobile World Congress 2016

 

oracle_rilisianaMOBILE WORLD CONGRESS, Barcelona, 23 Feb 2016 – Jumlah pengguna perangkat mobile terus meningkat dengan cepat. Hal ini menambah tantangan bagi operator jaringan mobile untuk memberikan cakupan serta kapasitas jaringan yang dibutuhkan untuk menghasilkan pengalaman pelanggan berkualitas tinggi. Untuk menjawab tantangan ini, Oracle mengumumkan bahwa  Oracle Communications Mobile Security Gateway menyediakan cara-cara baru untuk membantu penyedia layanan komunikasi memperluas cakupan jaringan yang efisien dari segi biaya dan meningkatkan kapasitas jaringan secara aman, serta menyatukan Wi-Fi dan internet ke mobile core. Selain itu, dukungan untuk Wi-Fi calling memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk memanfaatkan Wi-Fi dalam mengatasi masalah cakupan suara indoor, sehingga dapat menyediakan pengalaman jaringan mobile yang konsisten untuk pelanggan, bahkan di daerah yang sebelumnya tidak memiliki jaringan.

 

Oracle Communications Mobile Security Gateway memberikan kemampuan pada penyedia layanan komunikasi untuk:

  • Meningkatkan cakupan suara dalam ruangan: Dengan Wi-Fi calling, penyedia layanan komunikasi bisa menggunakan Wi-Fi sebagai jaringan akses untuk mobile core yang mengaktifkan voice dan video calling, serta rich messaging.
  • Mengurai kepadatan di jaringan makro: Penyedia layanan komunikasi bisa menggunakan Wi-Fi untuk meringankan beban data traffic di jaringan makro dan memindahkannya ke Internet secara aman.
  • Meningkatkan cakupan dan kapasitas di daerah yang sulit dijangkau serta padat: Base station yang ditempatkan dalam ukuran kecil dan strategis, disebut small cell, memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk memperluas cakupan dan meningkatkan kapasitas jaringan mobile.

 

 

“Kenyataannya, jaringan makro saja tidak cukup untuk melayani permintaan jaringan yang semakin meningkat. Penting bagi penyedia layanan komunikasi untuk menemukan solusinya.

Semakin lamanya pelanggan harus menunggu, itu berhubungan langsung dengan lemahnya kualitas layanan. Sayangnya, bagi penyedia layanan komunikasi ini, pelanggan punya pilihan lain dari penyedia yang over-the-top ataupun pesaing lainnya,” kata Stéphane Téral,Senior Research Director, IHS Inc. “Dengan solusi Mobile Security Gateway, Oracle Communications menjawab permasalahan yang dihadapi penyedia layanan komunikasi, dengan memberikan cara untuk memanfaatkan Wi-Fi dan Internet secara hemat biaya dan menciptakkan jaringan yang lebih berskala untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, antara lain dengan Wi-Fi calling, Wi-Fi offload, dan kemampuan small cell.”

 

Oracle Communications Mobile Security Gateway menyediakan gateway yang berkinerja tinggi dan aman, yang menghubungkan Wi-Fi dan Internet ke mobile core. Jaringan heterogen yang baru ini memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk meningkatkan kapasitas, memperluas cakupan jaringan, sehingga pada akhirnya dapat memberikan layanan suara serta data yang lebih berkualitas. Produk ini dibangun dengan menggunakan keamanan dan skalabilitas yang terbukti, seperti yang ditawarkan oleh Oracle Communications Session Border Controller.

 

“Wi-Fi adalah kemampuan standard di sistem operasi mobile. Jadi kesempatan bagi penyedia layanan komunikasi untuk menggunakannya di jaringan mobile mereka sudah jelas, yaitu untuk menciptakan jaringan lebih terpercaya dan memberikan layanan Wi-Fi yang diinginkan pelanggan,” kata Doug Suriano, Senior Vice President dan General Manager, Oracle Communications. “Oracle Communications Mobile Security Gateway membuat mereka yakin bahwa mereka bisa memanfaatkan peluang ini dan melakukannya dengan aman.”