Published On: Mon, Oct 3rd, 2016

Oracle Mentransformasi Pasar Infrastruktur Cloud

oracle_rilisianaJakarta, 3 Oktober 2016- Oracle memperkenalkan penawaran infrastruktur sebagai layanan atau Infrastructure-as-a-Service (IaaS) terluas di industri, termasuk server bare metal cloud yang 11.5 kali lebih cepat dan 20 persen lebih murah dibanding solusi tercepat yang ditawarkan para pesaingnya. Tambahan terbaru di Oracle Cloud Platform ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan yang terbaik dari lingkungan multi-tenant dan single-tenant ,serta memasukkan Oracle Bare Metal Cloud Services, Oracle Ravello Cloud Service, Oracle Container Cloud Service, dan penambahan baru ke dalam layanan Oracle Cloud yang sudah ada.

 

Sementara manfaat bisnis dari cloud publik sudah semakin jelas, perusahaan menghadapi kekhawatiran akan kinerja, keamanan, dan manajemen, yang berarti mereka tidak bisa meninggalkan begitu saja semua praktik IT yang sudah ada dan memindahkan semua beban kerja ke dunia cloud multi-tenant. Penambahan terbaru di portfolio IaaS dari Oracle ini membantu perusahaan menghadapi tantangan tersebut dengan menyediakan kemampuan untuk memanfaatkan Cloud, selagi mendapatkan banyak keuntungan yang disediakan pusat data perusahaan.

 

Oracle Bare Metal Cloud Services adalah penawaran cloud publik berskala tinggi dan memasukkan server bare metal cloud di lingkungan jaringan yang tervirtualisasi sepenuhnya. Layanan baru dan inovatif ini memberikan database-as-a-service berkinerja tinggi, penyimpanan blok jaringan, penyimpanan obyek dan konektivitas VPN. Selain itu, Oracle Bare Metal Cloud Services menyediakan perangkat lunak yang aman, privat, dan berkinerja tinggi untuk Virtual Cloud Network (VCN) yang memungkinkan pelanggan untuk memperlakukan Oracle Bare Metal Cloud Services sebagai penambahan yang aman dan elasti untuk jaringan on-premise mereka. Selain itu, Oracle Bare Metal Cloud Services memaksimalkan hasil jaringan dengan menyediakan konektivitas langsung antara noda komputasi dan penyimpanan.

 

Penerapan Oracle Bare Metal Cloud Services regional termasuk tiga domain ketersediaan yang independen, memungkinkan pelanggan untuk membangun aplikasi yang tersedia, tahan lama di Cloud. Oracle Bare Metal Cloud Services beroperasi secara mulus dengan penawaran Oracle Cloud Platform yang sudah ada, membantu pelanggan membangun aplikasi penting yang bisa memanfaatkan layanan yang sudah ada di Oracle Cloud.

 

Dibangun di atas fondasi pusat data, jaringan, dan infrastruktur server yang paling modern, Oracle Bare Metal Services didesain dengan pendekatan berbeda ke pengembangan platform Cloud yang memberikan pelanggan pilihan dan fleksibilitas dalam perjalanan mereka ke Cloud. Ini termasuk server komputasi ultra-dense yang menyediakan kinerja terbaik industri untuk beban kerja perusahaan, serta IOPS tertinggi dan server penyimpanan bandwidth tertinggi tersedia di mana pun di penawaran cloud publik. Hasilnya, pelanggan Oracle bisa mencapai hasil 10 kali lipat dan IOPS dari penawaran terbaik di Cloud lainnya, dengan harga lebih murah. Selain kinerja tinggi, dengan tidak memiliki perangkat lunak dijalankan di hosts, Oracle bisa mengurangi kemungkinan gagal dan memberikan keamanan terbaik yang ada di Cloud.

 

Untuk penambahan lainnya di Oracle Cloud Platform, Oracle juga mengumumkan Oracle Ravello Cloud Service, ketersediaan umum Oracle Container Cloud Service dan beberapa penambahan signifikan lainnya di penawaran Oracle IaaS.

 

Oracle Ravello Cloud Service adalah layanan cloud pertama di industri yang memungkinkan perusahaan mengambil beban kerja VMWare dan Kernel-based Virtual Machine (KVM) dan menjalankannya di cloud publik tanpa perubahan apa pun. Dengan Oracle Ravello Cloud Service, pelanggan bisa menjalankan VMWare secara asli di cloud publik tanpa membutuhkan konversi VM, rekonfigurasi aplikasi ataupun perubahan jaringan. Ini juga satu-satunya layanan di industri yang memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan fleksibilitas jaringan L2 dan L3 di cloud publik

 

Oracle Container Cloud Service menyediakan cara yang kompatibel dengan Docker untuk menerapkan stack aplikasi dengan satu tombol saja. Kemampuan integrasi registrasi, orkestrasi aplikasi tingkat perusahaan, dan penjadwalan aplikasi serta kemampuan berskala menjadikan Oracle Container Cloud Sevice sebagai pilihan yang unik untuk pengembang cloud. Oracle juga memperkenalkan Oracle FastConnect – edisi standar dan partner – untuk membantu pelanggan menghubungkan pusat datanya ke Cloud dengan terpercaya dan aman. Dengan adanya Oracle FastConnect, Oracle kini menawarkan beberapa konektivitas terluas dan banyak pilihan di industri, termasuk IPsec, VPN untuk setup yang mudah, MPLS untuk terhubung ke jaringan perusahaan yang ada dan Fast Connect untuk melakukan peering dengan cepat.

 

Penawaran Oracle Cloud Platform juga mendukung Oracle MySQL Cloud Service, Oracle Big Data Cloud Service, dan Oracle Event Hub Cloud Service, di samping dukungan yang tak tertandingi untuk penawaran Platform-as-a-Service yang sudah ada di Oracle.

 

“Saat semakin banyak perusahaan pindah ke Cloud, mereka ingin cara yang sederhana dan mulus untuk memigrasikan infrastruktur IT yang besar dan rumit ke Cloud, dan untuk menggunakan kontrol keamanan serta manajemen yang tim IT mereka sudah ketahui,” kata Thomas Kurian, President of Product Development, Oracle. “Tambahan terbaru di Oracle Cloud Platform ini memungkinkan perusahaan untuk terhubung dengan sumber daya yang ada ke Oracle Cloud menggunakan Virtual Cloud Network (VCN) dan memilih layanan komputasi yang beragam, termasuk bare metal, mesin virtual dan engineered system seakan itu bagian dari pusat data mereka sendiri.”

 

“Kami ingin mengakselerasi kemampuan pelanggan untuk membangu aplikasi Cloud dengan DataStax Enterprise (DSE) dengan platform infrastruktur Cloud paling optimal,” kata Matt Rollender, Vice President of Cloud, OEM dan channels di DataStax. “Menerapkan klaster DSE di Oracle Bare Metal Cloud itu mudah dan memberikan kinerja yang mengesankan, serta waktu merespon yang berlatensi rendah, yang merupakan persyaratan bagi banyak pelanggan kami. Kami bersemangat untuk memperdalam kerjasama dengan Oracle Cloud, agar bisa memberikan solusi database yang terdistribusi kepada pelanggan kami, guna membangun aplikasi Cloud yang responsif dan intelijen yang memberikan nilai real-team di skala besar.”

 

“Kami senang melihat hasil yang didapatkan dengan Oracle Bare Metal Cloud, dalam hal arsitektur, kinerja, dan skalabilitas,” kata Patrick Sullivan, Managing Partner dan Oracle Global Technology Lead di Accenture. “Ini memperkaya kemampuan klien kami untuk mempercepat perjalanan mereka ke Cloud.”

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://cloud.oracle.com.