Published On: Tue, Sep 20th, 2016

Oracle Umumkan Penawaran Paling Komprehensif dari Analitik di Cloud untuk Industri

c82-saas-1-2313671Oracle Analytics Cloud adalah kemampuan komprehensif; dari konten yang sudah terpaket, model yang ahli, layanan data serta platform, aplikasi, dan juga infrastruktur

 

Oracle OpenWorld, San Francisco, AS—20 September 2016- Oracle mengumumkan sejumlah inovasi analitik yang memberikan layanan Cloud yang menyatu serta komplit untuk menemukan nilai dari data perusahaan. Layanan Oracle Cloud yang baru ini memungkinkan bisnis untuk mentransformasi cara mereka mendapatkan wawasan dari orang-orang, algoritma, proses, serta mesin agar mereka dapat memberikan visualisasi yang intuitif, narasi yang kreatif, serta hasil yang bisa diprediksi dengan menggunakan model ahli serta pembelajaran yang dapat diadaptasi.

 

Sebagai satu-satunya solusi menyeluruh di industri untuk analitik bisnis, Oracle Analytics Cloud menyediakan infrastruktur pemrosesan analitik berperforma tinggi dengan skala besar; alat untuk persiapan, penemuan, visualisasi, dan kolaborasi data; model pembelajaran mesin dengan domain yang spesifik dan sudah terpaketkan, key performance indicators atau KPI analitik terbaik untuk menjalankan bisnis; dan set data publik berskala besar dan terpilih yang didesain untuk analitik.

 

“Penerapan cloud publik dari perangkat lunak analitik bisnis masih belum banyak diadopsi. Namun, pasar untuk penerapan Cloud diharapkan akan tumbuh lima kali lebih besar dibanding metode on-premise dan penerapan lainnya. Oracle Analytics Cloud memanfaatkan manajemen data hibrida yang sedang naik daun, serta arsitektur analitik. Hal ini memberikan akses data yang self-service dan analisis, dan akan menyatukan fungsi kognitif atau kecerdasan buatan. Kemampuan ini membawa perusahaan ke posisi yang tepat untuk memanfaatkan peluang tersebut,” kata Dan Vesset, Group Vice President, Analytics and Information Management, IDC.

 

Oracle adalah satu-satunya perusahaan yang menyatukan semua komponen dari fondasi analitik modern, antara lain:

 

Infrastruktur Berperforma Tinggi untuk Analitik Berskala Besar

Oracle menyediakan layanan infrastruktur yang berperforma tinggi dan elastis yang didesain untuk pemrosesan analitik terhadap data dengan berbagai tipe, bentuk, dan kecepatan, antara lain:

 

  • Infrastruktur: komputasi yang sangat efisien, block dan infrastruktur penyimpanan obyek di Cloud memberikan kinerja terbaik dan skalabilitas untuk pemrosesan analitik.
  • Platform Analitik yang Elastis: Hadoop, Spark, dan data streaming elastis menggunakan Kafka memungkinan pelanggan untuk menciptakan klaster elastis agar dapat memproses data dengan MapReduce dan Spark.
  • Penyimpanan Data yang Fleksibel: termasuk juga Penyimpanan Obyek berperforma tinggi, HDFS, Oracle Database, dan mesin key-value/NoSQL.
  • Pilihan Cerdas untuk Mencerna Data: termasuk streaming untuk data real-time berkecepatan tinggi dan replikasi data bervolume tinggi di berbagai sumber.

 

Kemampuan Kuat untuk Persiapan, Penemuan, Visualisasi, dan Kolaborasi Data

Dibangun di atas infrastruktur analitik yang berperforma tinggi, Oracle menyediakan alat  lengkap yang memungkinan siapa pun di perusahaan untuk mendapatkan wawasan dan membaginya:

 

  • Persiapan data untuk mencerna, memprofilkan, dan membersikan data dengan menggunakan beragam algoritme.
  • Arus data memungkinan pengurus data untuk mempersiapkan, mentransformasi, dan mengagregasi data, kemudian menjalankan model pembelajaran mesin.
  • Penemuan data memudahkan para ahli untuk berkolaborasi dengan tim ilmu data, mencampurkan analisis intelijen berskala besar, pembelajaran mesin, dan pemodelan statistik.
  • Visualisasi data memberdayakan siapa pun untuk memvisualisasi data dan mendapatkan wawasan di perangkat apa pun, on-premise ataupun di cloud.
  • Kolaborasi data memungkinkan semua orang untuk menghasilkan konten yang proaktif dan mendorong interaksi untuk membahas wawasan yang cerdas.
  • Antarmuka yang didorong oleh data memungkinkan developer aplikasi untuk memperluas, mengkostumisasi, dan menggabungkan pengalaman analitik yang kaya di arus aplikasi mereka.

 

Paket Analisis dan Model Pembelajaran Mesin

Memperluas intelijen di perusahaan membutuhkan metrik yang tepat untuk mengukur dan mendapatkan panduan dalam memahami metrik tersebut di semua aspek bisnis. Tidak seperti vendor yang menyediakan platform tanpa data atau keahlian, atau hanya menawarkan kecerdasan buatan sebagai solusi, Oracle memberikan data, intelijen, dan keahlian sekaligus. Ini termasuk ratusan ahli analitik diatur khusus untuk berbagai industri dan fungsi bisnis, tergabung di dalam aplikasi inti dan dapat diperluas melalui platform analitik berbasis cloud:

 

  • Lebih dari 8,000 praktik KPI terbaik untuk posisi di seluruh fungsi perusahaan, termasuk di bagian penjualan, pemasaran, jasa, keuangan, SDM, dan rantai supply.
  • Solusi teroptimisasi dengan analitik pre-built untuk portfolio terbesar berisi solusi untuk industri khusus, antara lain untuk sektor komunikasi, konstruksi dan teknik, pendidikan, jasa keuangan, ilmu kesehatan, perhotelan, manufaktur, ritel, dan utilitas.
  • Aplikasi cerdas yang beradaptasi berdasarkan pembelajaran mesin dan algoritma kecerdasan buatan untuk menyediakan prediksi dan rekomendasi intelijen.
  • Aplikasi dengan domain spesifik untuk industri, seperti pemonitoran aset, data manufaktur, dan sistem rantai supply, manajemen armada, dan pekerja yang terkoneksi.
  • Komunitas Oracle Cloud yang kolaboratif untuk pengguna berbagi analitik dan keahlian dengan bertukar model data, solusi pembelajaran mesin, dan algoritma.

 

Set Data Terpilih untuk Mendorong Analitik

Untuk mendorong pemasaran, penjualan, layanan e-commerce dan pelangan yang lebih efektif, Oracle juga menawarkan set data yang terpaket dan terpilih untuk mendorong proses bisnis yang lebih efektif dan analitik yang lebih tertarget.

 

  • Oracle Data Cloud: pasar data terbesar dunia yang mengagregasi dan menormalisasikan data secara cerdas untuk lebih dari lima miliar profil pelanggan global, dengan lebih dari 45,000 dimensi berbedai dari 1,500 provider. Pasar data unik ini memberikan wawasan mendalam ke perusahaan mengenai pelanggan dan prospek, serta bisa diaktivasikan melalui aplikasi intelijen yang adaptif, diperkuat oleh model pembelajaran mendalam yang beroperasi di skala web untuk belajar tentang pengguna dan perilaku pengguna.

 

“Persaingan di cloud telah berubah,” kata Thomas Kurian, President, Product Development, Oracle. “Komputasi dan penyimpanan yang tidak mahal itu penting, tapi yang paling berpengaruh adalah menciptakan nilai bisnis melalui wawasan yang lebih baik. Hanya Oracle yang menghubungkan semua data, teknologi, dan keahlian untuk memberikan nilai tersebut kepada pelanggan kami. Sesederhana itu.”