Published On: Mon, Feb 22nd, 2016

Pamerkan Koleksi PUMA, Rihanna Gemparkan New York Fashion Week

rihanna_PumaJakarta, 19 Februari 2016– Dipenuhi elemen-elemen alam dan suasana yang mencekam, para model yang terlihat menggigil kedinginan seperti terkena radang dingin (frostbite) berjalan di atas panggung, mengenakan koleksi perdana FENTY PUMA BY RIHANNA. Sesuai nama direktur kreatifnya, koleksi musim pertama dari Rihanna menampilkan banyak hal yang mencengangkan, mulai dari serangkaian koleksi sepatu, pakaian dan aksesoris untuk wanita dan pria.

 

Rihanna terinspirasi gaya street culture modern dan tradisi Jepang dalam merancang koleksi musim pertamanya sejak mulai bekerja sama dengan PUMA bulan Desember 2014. Paduan budaya dengan nuansa gotik, ditambah proporsi dan volume yang serba besar, sang seniman fesyen ternama menantang pola tradisional busana tradisional pria dan wanita, meleburkan perbedaan antargender yang menurutnya terlalu kaku. Rihanna memperkenalkan gaya Kimono Robe yang unik, Tear Away Tricot Track Suits, dan Lace-Up Jersey Corset serta gaun-gaun dan bodysuitnya. Untuk koleksi pertamanya, Rihanna bereksperimen dengan atasan berlengan super panjang, jaket, hoodie, dan kaus kerah oval. Kebanyakan pola busananya bermain dengan lace berjejer dari atas ke bawah, untuk menambah keunikan gaya. Gaya outerwearnya,  seperti Jaket Velvet Bomber, dapat dipakai oleh para penyuka mode dan juga mereka yang mementingkan fungsinya. Setiap karyanya menyiratkan gaya seksi nan tangguh.

 

“Koleksi ini tidak hanya mewakili saya secara pribadi dan bagaimana saya berbusana, namun saya juga ingin keluar dari batasan-batasan yang ada di semua kreasi saya bersama PUMA” kata PUMA Brand Ambassador and Women’s Creative Director, Rihanna. “Saya ingin membawa PUMA ke dalam era baru dengan kreasi yang mengejutkan dan tak terduga. Ini adalah gaya street culture Jepang dengan twist yang menyeramkan. Saya bermain dengan tekstur dan siluet, dan menggunakan bahan-bahan yang eksklusif. Saya juga mengartikan gaya tadisional dengan cara saya sendiri. Saya ingin berbagi koleksi ini dengan komunitas mode dan semua fans yang ada”.

 

Koleksi PUMA tidaklah lengkap tanpa sepatunya. Meneruskan momentum peluncuran koleksi PUMA Creeper kesayangan Rihanna, koleksi AW16 (Autumn/Winter 2016) menampilkan berbagai sepatu bot yang menggemparkan, sepatu olahraga dengan hak tinggi dan juga sneakers untuk olahraga. Sepatu bot di atas lutut dengan gaya yang lebih berani, Eskiva, dipakai oleh model-model ternama dan menarik perhatian para penikmat acara New York Fashion Week 2016.

 

Ditampilkan pula sedikit cuplikan koleksi sepatu musim semi/ panas (Spring/Summer), meliputi sepatu training modern dan futuristis, FENTY Trainer, yang akan tersedia di toko-toko ritel seluruh dunia mulai 26 Februari. Koleksi Rihanna Fur Slide yang sudah dinanti-nantikan akan diluncurkan di bulan April dan koleksi terkenal PUMA Creeper akan kembali keluar di bulan Mei dengan variasi warna yang baru.

 

Aksesoris PUMA by Rihanna terdiri dari over-the-top Bomber Jacket Bag, Fur Waistbag lengkap dengan dua kompartemen yang pas untuk si pemakai dan pasangannya, dan juga tutup kepala durag, topi serta aksesoris kepala, choker dan sweatband bercadar, semua dipadukan untuk menyempurnakan penampilan pemakainya.

 

Koleksi AW16 PUMA by RIHANNA berlabel FENTY, menawarkan perpaduan fesyen dan tren gaya hidup pada semua pakaian, sepatu, dan aksesorisnya, dan akan tersedia di toko-toko ritel di awal September 2016. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi puma.com atau rihannanow.com.