Published On: Mon, Jan 4th, 2016

Para Pemenang Ooredoo ‘Fans Do Wonders’ Bertemu PSG di Doha

 

psg+ooredoo

Tampak 2 pemenang program kampanye Ooredoo “Fans Do Wonders” dari Indonesia , yaitu Agus Permana, mahasiswa berusia 19 tahun dari Cimahi-Jawa Barat dan Kharisma Fikri Mahardyan (berkacamata), mahasiswa berusia 21 tahun dari Tangerang Selatan-Banten bersama para pemenang dari negara lain.

Qatar, 4 Januari 2016 — Para pemenang kampanye ‘Fans Do Wonders’ yang diselenggarakan oleh Ooredoo baru-baru ini mengunjungi Doha, Qatar untuk bertemu para pemain Paris Saint- Germain (PSG) serta menyaksikan pertandingan persahabatan antara Inter Milan dan PSG pada tanggal 30 Desember 2015, di Al Sadd Stadion, Doha.

 

Para pemenang, yang berasal dari negara Aljazair, Tunisia, Palestina, Oman, Kuwait, Qatar, Maladewa, dan Indonesia, mendapat kesempatan menonton pertandingan dan menghadiri sesi latihan dengan  para pemain pada tanggal 28 Desember 2015 di Qatar Aspire Zone.

 

Kampanye ‘Fans Do Wonders’ merupakan kampanye tersukses Grup Ooredoo yang memecahkan rekor dengan ditonton lebih dari 13 juta orang di YouTube.Kampanye inovatif ini menampilkan lima pemain paling terkenal klub PSG: penyerang depan Zlatan Ibrahimovic, pemain bek Thiago Silva dan David Luiz, serta gelandang Blaise Matuidi dan Lucas Moura. Kampanye interaktif ini mengundang orang-orang muda untuk mengirimkan pesan langsung kepada para pemain lewat situs www.fansdowonders.com, atau Twitter dengan #fansdowonders hashtag dari bulan April sampai Juni.

 

Kampanye ini memperoleh lebih dari 8.000 pesan yang masuk selama kampanye dan 15 pemenang telah dipilih sebagai pengirim pesan terbaik selama kompetisi. Pesan-pesan mereka dipajang di spanduk tim berlampu di stadion PSG selama pertandingan berlangsung.

 

H.E. Sheikh Saud Bin Nasser Al Thani, CEO Ooredoo Group mengatakan: “Menyaksikan keberhasilan kampanye ini merupakan hal yang benar-benar inspiratif. Lewat jaringan internet super canggih, kami berupaya menyebarkan semangat sportivitas dan hidup sehat. Semoga melalui teknologi ini, akan muncul bintang-bintang sepak bola muda. Saya berharap para pemenang menikmati perjalanan mereka di Qatar dan kami ucapkan selamat kepada klub PSG atas kemenangan mereka melawan Inter Milan. ”

 

Nasser Al-Khelaifi, Presiden Klub Paris Saint-Germain menyatakan: “Kami senang sekali dengan sukses besar kampanye Ooredoo ‘Fans Do Wonders’. Misi kami menjadikan Paris Saint-Germain sebagai salah satu merek olahraga papan atas dunia. Mitra kami pun bertujuan sama dan kami sangat bangga bisa bekerja bahu membahu mencapai ambisi ini. Bersama-sama, kita bisa bermimpi lebih besar!”

 

Di samping sukses lewat kampanye di YouTube, Ooredoo juga menerima lebih dari satu juta kunjungan ke situs web khusus, 126.000 penggemar baru di halaman Facebook-nya dan 24.000 pesan/mention di Twitter.

 

Sementara itu khusus dari Indonesia, terdapat 2 orang pemenang yang dikirim oleh Indosat Ooredoo masing-masing adalah Agus Permana, mahasiswa berusia 19 tahun dari Cimahi-Jawa Barat dan Kharisma Fikri Mahardyan, mahasiswa berusia 21 tahun dari Tangerang Selatan-Banten. Mereka berhasil memenangkan kompetisi ini, dan khusus di Indonesia terdapat  2,733 pesan yang masuk  selama kampanye ini  berlangsung.

 

Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat Ooredoo mengatakan, “Sebagai bagian dari Ooredoo Group, Indosat Ooredoo selalu aktif mengimplementasikan berbagai program dari Ooredoo Group yang bertujuan untuk menggali dan meningkatkan kreatifitas generasi muda, dalam hal ini melalui program kampanye global “Fans Do Wonders”. Kami ingin generasi muda Indonesia terlibat langsung dalam berbagai kegiatan global yang dapat menginspirasi mereka dan mewujudkan berbagai mimpi mereka, diantaranya adalah melalui dunia olahraga”

 

Ooredoo memulai kemitraannya dengan klub PSG pada September 2013 untuk bekerja sama mengembangkan bakat anak-anak muda dan mendukung masyarakat di seluruh wilayah jangkauan Ooredoo di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tenggara. Kedua organisasi telah berkolaborasi pada acara “Paris Saint-Germain Academy bagi Anda oleh Ooredoo,” dengan membuat pelatihan sepak bola bagi anak-anak muda di Qatar, Tunisia, Oman, Aljazair, Maladewa dan Kuwait.

 

Ooredoo  sebagai sponsor pertandingan persahabatan PSG melawan FC Internazionale Milano, juga mengundang sejumlah anak-anak dari Qatar untuk menghadiri sesi pelatihan dengan pelatih top dan pemain tim.

 

Acara yang berlangsung pada tanggal 29 Desember ini, memungkinkan anak-anak berusia 10-12 tahun mengambil bagian dalam sesi pelatihan serta menikmati kegiatan hiburan lain seperti melukis wajah, bermain sepak bola meja, berfoto dengan para pemain dan banyak lagi.

 

Acara ini bertujuan untuk membantu membina bakat lokal dan memberikan anak-anak kesempatan bermain dengan para profesional sebagai bagian dari upaya perusahaan menginspirasi anak-anak untuk berperan aktif dalam kegiatan olahraga.

 

Sebelumnya bersama Ooredoo Group, Indosat Ooredoo juga mendukung program kampanye global sejenis yang dinamakan “Simply Do Wonders”. Indosat mendatangkan 12 anak berbakat bertemu bintang sepakbola dunia sekaligus duta merek Ooredoo, Leo Messi di Barcelona sebagai penutup suksesnya program ini. Selama di Barcelona, anak-anak ini juga berkesempatan menonton Leo Messi berlaga di pertandingan resmi, Barcelona melawan Sevilla. Para anak-anak berbakat tersebut ini berasal dari Indonesia, Tunisia, Maladewa, Qatar, Algeria, Kuwait, dan Palestina. Ooredoo juga menambah 2 peserta lagi yaitu anak-anak dari Gaza.