Published On: Wed, May 25th, 2016

Para Penggemar Putri Disney Wajib Tahu Ini

Platfrom Tiket Online BookMyShow Menyajikan 7 Film Princess Disney Terlaris Sepanjang Masa

disney

 

Jika membahas film Disney, pasti identik dengan sosok princess alias putri raja. Kita banyak mengenal beberapa princess dari film animasi klasik Disney. Sejumlah kisah princess Disney pun dibuat dalam versi live action, seperti Cinderella, Maleficent, kisah lain dari Sleeping Beauty. Disney pun baru saja merilis trailer film live action dari Beauty and The Beast yang diperankan oleh Emma Watson sebagai Belle.

 

“Beragam karakter princess diciptakan oleh Disney, mulai dari Snow White hingga kini Anna dan Elsa dalam film Frozen yang meraup pendapatan mencengangkan. Ini membuktikan bahwa film animasi dengan sosok putri sebagai karakter utama masih menjadi andalan Disney,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

 

Selaris apakah kisah putri-putri Disney sampai begitu fenomenal? Berikut ini BookMyShow sajikan 7 film princess Disney terlaris sepanjang masa:

 

Frozen

Pendapatan kotor: Rp 17,4 triliun

Film animasi yang dirilis pada tahun 2012 langsung menjadi box office dengan pendapatan sebesar Rp 17,4 triliun. Frozen hadir dengan cerita Elsa dan Anna yang berbeda dari kisah princess lainnya, ditambah lagu-lagu seperti Let It Go dan Do You Wanna Build a Snowman yang terus terngiang bahkan hingga kamu keluar studio akan teringat lagu. Film karya Chris Buck dan Jennifer Lee ini dibintangi oleh  Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan Santino Fontana.

 

Tangled

Pendapatan kotor: Rp 8 triliun

Posisi kedua ditempati oleh film Tangled (2010), yang menceritakan kisah princess berambut panjang alias Rapunzel. Film yang dibintangi oleh Mandy Moore dan Zachary Levi ini mengantongi pendapatan kotor sebesar Rp 8 triliun. Selain mengisi suara dalam animasi ini, Mandy Moore pun bernyanyi beberapa lagu, salah satunya I See the Light berduet bersama Zachary Levi.

 

Beauty and the Beast

Pendapatan kotor: Rp 5,8 triliun

Film berikutnya adalah Beauty and the Beast yang dirilis pada tahun 1991, film yang dibintangi oleh Paige O’Hara, Robby Benson, Richard White, Jerry Orbach dan David Ogden Stiers ini mengantongi pendapatan sebesar Rp 5,8 triliun. Film ini juga mendapatkan 2 piala Oscar dengan kategori Best Music Original Score dan Best Music Song pada Academy Awards 1992. Beauty and the Beast bakal kembali hadir di layar bioskop pada 2017 lewat versi live action. Dibintangi Emma Watson dan Dan Stevens.

 

Berikut ini teaser trailer pertama Beauty and the Beast:

 

 

Pocahontas

Pendapatan kotor: Rp 4,7 triliun

Film yang dirilis tahun 1995 ini menceritakan kisah cinta antara seorang wanita Indian Amerika muda bernama Pocahontas (Irene Bedard) dan Captain John Smith (Mel Gibson). Pocahontas mendapatkan pendapatan sebesar Rp 4,7 triliun. Pocahontas pun mendapatkan piala Oscar di kategori Best Original Song dari lagu Colors of the Wind ciptaan Alan Menken dan Stephen Schwartz.

 

Mulan

Pendapatan kotor: Rp 4,1 triliun

Selanjutnya ada film Mulan yang dirilis pada1998. Film yang mengisahkan legenda Cina Fa Mulan, Mulan merupakan anak perempuan yang pergi mengikuti pelatihan tentara demi menggantikan ayahnya. Mulan mengantongi pendapatan sebesar Rp 4,1 triliun.  Lagu Reflection menjadi hits berkat film ini.

 

The Princess and the Frog

Pendapatan kotor: Rp 3,6 triliun

Film animasi yang dirilis pada tahun 2009 ini mengantongi pendapatan sebesar Rp 3,6 triliun. Dibintangi oleh Anika Noni Rose, Bruno Campos, Keith David, Michael-Leon Wooley, Jim Cummings dan Jennifer Cody. The Princess and the Frog mendapatkan 3 nominasi dalam Academy Awards Best Animated Feature dan 2 lagu untuk kategori Best Music, Original Song.

 

The Little Mermaid

Pendapatan kotor: Rp 2,8 triliun

Film Disney The Little Mermaid ini mengantongi pendapatan  sebesar Rp 2,8 triliun. Film yang menceritakan kisah putri duyung ini dirilis pada tahun 1989. Dibintangi René Auberjonois, Christopher Daniel Barnes, Jodi Benson, Pat Carroll, Paddi Edwards, dan Buddy Hackett. Pada Grammy Awards ke-33 tahun 1999, film ini memenangkan kategori Best Album for Children dan Best Score Soundtrack Album for a Motion Picture, Television or Other Visual Media.