Published On: Thu, Sep 22nd, 2016

Peduli Indosat Ooredoo untuk Korban Banjir Bandang di Garut

Layanan Kesehatan Gratis dari Mobil Klinik dan Posko Telekomunikasi Indosat Ooredoo untuk Masyarakat yang Terkena Dampak Bencana Banjir Bandang

Garut1Jakarta, 22 September 2016 – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Garut, Jawa Barat sejak Selasa (20/9) malam menyebabkan beberapa area tergenang banjir yang cukup parah. Luapan air sungai Cimanuk yang berubah menjadi banjir bandang, bahkan merendam pemukiman penduduk dan menelan beberapa korban jiwa.

Indosat Ooredoo menunjukkan empati dan kepeduliannya kepada pelanggan serta masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Garut dengan mengoperasikan Mobil Klinik dan membangun posko telekomunikasi gratis. Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan gratis yang berlokasi di Kampung Bojong Sudika (22/9), Kampung Cimacan (23/9), dan Kampung Mekar Sari (24/9). Sedangkan di Posko Telekomunikasi, masyarakat bisa menggunakan telpon, SMS, internet, dan WiFi secara gratis untuk menghubungi sanak saudara mereka.

Garut2“Kami turut berempati atas musibah yang dialami warga Kabupaten Garut dan sekitarnya. Sebagai sahabat pelanggan, kami ingin membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak banjir melalui layanan Mobil Klinik Indosat Ooredoo dan fasilitas telekomunikasi gratis. Semoga banjir segera surut dan warga dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” ujar Acting Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Thomas Purnawan Suhardja.

Garut3Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Rumah Zakat untuk mengoperasikan Mobil Klinik yang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar Garut yang terkena dampak bencana banjir bandang. Sampai saat ini Indosat Ooredoo telah mengoperasikan 16 Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia dan memberikan layanan kesehatan gratis sejak tahun 2007 kepada lebih dari 770.000 orang.