Published On: Tue, May 8th, 2018

Peluncuran Koleksi Eksklusif Ria Miranda dan Khanaan dalam ZALORA Private Trunk Show 2018

Share This
Tags

Jakarta, 3 Mei 2018 – ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia menggandeng dua desainer ternama Indonesia, Ria Miranda dan Khanaan Shamlan untuk koleksi ZALORAMADHAN 2018. Koleksi tersebut akan diluncurkan pada ZALORA Private Trunk Show yang digelar pada 3 Mei 2018 di Decanter House, Kuningan. Rancangan dari Ria Miranda dan Khanaan tersebut telah dijual di platform ZALORA secara eksklusif.

Pada Private Trunk Show yang digelar oleh ZALORA tersebut menampilkan preview 10 looks dari koleksi masing-masing desainer, keseluruhan busana tersebut dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan, baik untuk dikenakan pada acara formal maupun pada kegiatan sehari-hari.

Tema Gadih Minang diangkat oleh Ria Miranda pada koleksi “Minang Rancak” yang menceritakan perilaku, sifat dan tipikal seorang gadis Minang. Warna-warna pastel yang lembut dan cutting pakaian yang simpel nan sederhana memberikan kesan menawan dan merepresentasikan sosok gadis dari tanah Padang.

Ria Miranda mengatakan, “Dalam kolaborasi dengan ZALORA, saya menuangkan identitas diri saya yang berasal dari Padang. Saya terinspirasi dari gadis Minang yang terkenal dengan sifatnya yang lemah lembut dan menyenangkan. Inspirasi ini kemudian saya realisasikan dengan desain koleksi yang didominasi oleh warna – warna pastel seperti merah muda, biru, hijau, coklat dan abu – abu. Saya dapat katakan bahwa Minang Rancak merupakan sebuah koleksi yang sangat spesial karna ini merupakan apresiasi saya terhadap tanah kelahiran saya.”

Lain dengan Ria Miranda, Khanaan meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari motif batik tradisional khas Pekalogan, yaitu Jlamprang. Kemala dipilih sebagai nama koleksi kali ini karena terinspirasi dari bentuk bunga lotus atau biasa yang disebut Kemala. Koleksi ini menggambarkan motif geometris yang direalisaikan kedalam teknik batik pada busana ready-to-wear. Warna-warna lembut seperti nude, biru muda, merah bata dan kuning dipadukan dengan penggunaan material seperti silk dan georgette yang memberikan kesan elegan.

Khanaan Shamlan menyampaikan, “Motif batik Jlamprang yang digunakan terinspirasi dari bentuk bunga lotus yang merupakan pengembangan motif potola dari India. Koleksi Khanaan memang selalu identik dengan penggunaan motif batik. Namun, di koleksi eksklusif dengan ZALORA kali ini, saya ingin membuat koleksi batik yang dapat ditujukkan kepada generasi muda. Merubah persepsi generasi muda terhadap batik yang terkesan tua dan juga tidak stylish. Saya berharap koleksi ini dapat diterima dengan baik oleh pelanggan setia ZALORA.”

Anthony Fung, selaku CEO dari ZALORA Indonesia mengatakan, “Ini merupakan sebuah kesempatan spesial bagi ZALORA untuk dapat berkolaborasi dengan desainer ternama Indonesia seperti Ria Miranda dan Khanaan pada koleksi ZALORAMADHAN 2018. Selain menampilkan gaya khas dari masing – masing koleksi, busana yang dihadirkan juga sesuai dan relevan dengan pelanggan ZALORA. Koleksi dari kedua desainer ini pun mempunyai pesan dan makna yang sangat positif. Saya bangga ZALORA dapat menjadi wadah bagi para desainer untuk menyalurkan pesan positif melalui koleksi yang mereka miliki. Saya berharap koleksi eksklusif dari Ria Miranda dan Khanaan dapat memberikan warna baru pada industri busana muslim di Tanah Air.”

Rangkaian acara ZALORA Private Trunk Show 2018 juga bekerja sama dengan Wardah sebagai partner official make-up & hair do.

Dapatkan koleksi eksklusif Ramadhan dari Barli Asmara dan KAMI di www.zalora.co.id/lebaran

-Selesai-
TENTANG ZALORA GROUP:

ZALORA adalah destinasi fashion online terbesar di Asia. Didirikan pada tahun 2012 di Asia, mulai dari Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Hong Kong dan Taiwan. ZALORA adalah bagian dari Global Fashion Group, fashion online group terbesar untuk pasar negara berkembang. Situs lokal ZALORA menawarkan koleksi merk internasional dan lokal kualitas terbaik untuk seluruh kategori pakaian, sepatu, aksesoris, dan kategori kecantikan untuk pria dan wanita. Menawarkan hingga 30 hari free return, speedy delivery dalam waktu 3 jam di beberapa negara, pengiriman gratis untuk minimal pembelian tertentu, dan beberapa metode pembayaran termasuk cash-on-delivery, ZALORA is the online shopping destination with endless fashion possibilities.
TENTANG ZALORA INDONESIA:

Zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 90.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris dan busana muslim untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia. Di antaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali dan untuk penukaran barang.