Published On: Wed, Sep 19th, 2018

Pemain dan Sutradara Serial Horor “Folklore” Promosi di Singapura Pekan Ini

Share This
Tags

JAKARTA, SEPTEMBER 18, 2018 – Artis Korea Lee Chae-Yeon, actor Jepang Kazuki Kitamura, sutradara Thailand Pen-Ek Ratanaruang dan sutradara Korea Lee Sang-Woo, dari serial antologi horor pertama HBO Asia, FOLKLORE (#FolkloreHBO), hari ini berada di Singapura mempromosikan serial tersebut. Pemeran dan kru internasional yang menjadi bagian dari episode dari Jepang berjudul FOLKLORE: TATAMI; episode dari Thailand berjudul FOLKLORE: POB; dan episode dari Korea berjudul FOLKLORE: MONGDAL. HBO Asia juga baru-baru ini mengumumkan seluruh enam episode FOLKLORE telah melakukan debutnya secara global di ajang festival film internasional ternama seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Kanada), SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Barcelona, Spanyol) dan Fantastic Fest (Texas, AS).

FOLKLORE tayang perdana pada Minggu, 7 Oktober jam 21.00 WIB eksklusif di HBO. Episode baru selanjutnya akan tayang pada waktu yang sama setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand. Pemirsa yang belum berlangganan HBO dapat melakukan akses streaming episode pertama serial, FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE, yang mengambil kisah dari Indonesia, secara cuma-cuma di HBO GO mulai jam 22.00 WIB pada 7 Oktober. Untuk semakin menambah pengalaman pemirsa menyaksikan FOLKLORE, HBO Asia akan meluncurkan trailer 360 Virtual Reality (VR) tiga dimensi yang menakutkan di platform media sosial resmi Facebook dan YouTube mulai 20 September.

FOLKLORE menampilkan horor Asia terkini, menghadirkan kisah horor yang memperlihatkan karakter dari tiap negara dan menggali disfungsi sosial dengan gaya khas negara tersebut namun mampu menghadirkan tema yang akan bergema ke seantero benua. FOLKLORE merupakan serial HBO Asia Original yang diproduksi dengan dukungan Infocomm Media Development Authority (IMDA), diciptakan oleh pembuat film ternama asal Singapura yang juga menjadi showrunner, Eric Khoo.

Serial horor enam episode berdurasi panjang ini mengambil lokasi di enam negara Asia dengan tiap episodenya mengadaptasi secara modern mitos dan takhayul yang dipercaya turun-temurun di negara setempat, menghadirkan mahluk supranatural dan kepercayaan gaib. Tiap episode dimotori oleh sutradara yang berbeda dari berbagai negara di Asia dan difilmkan dalam bahasa negara tempat asal ceritanya. Enam sutradara yang terlibat dalam FOLKLORE adalah Joko Anwar (serial HBO Asia “Halfworlds”, “Pengabdi Setan”) dari Indonesia, Takumi Saitoh (“Blank 13”, “Ramen Teh”) dari Jepang, Lee Sang-Woo (“Barbie”, “Fire In Hell”, “Dirty Romance”) dari Korea, Ho Yuhang (“Rain Dogs”, “Mrs. K”) dari Malaysia, Eric Khoo (“Ramen Teh”, “12 Storeys”) dari Singapura dan Pen-Ek Ratanaruang (“Samui Song”, “Last Life in the Universe”) dari Thailand.

Artis Korea Lee Chae-Yeon (“Running Man”, “Please Find Her” “Blow Breeze”) membintangi pemeran utama dalam episode berbahasa Korea dan disutradarai oleh sutradara Korea, Lee Sang-Woo (“Barbie”, “Fire In Hell”, “Dirty Romance”), FOLKLORE: MONGDAL. FOLKLORE: MONGDAL menceritakan tentang Seorang ibu, Ok-Bin (played by Lee Chae-Yeon), yang berusaha menenangkan suasana hati dan tuntutan anaknya yang psikopat, Dong-Joo. Ketika seorang gadis pendatang baru hadir di kota, Dong-Joo langsung jatuh cinta pada sang gadis dan bertekad mendapatkannya meski ia menolaknya. Peristiwa ini berubah secara tragis, Ok-Bin tak akan berhenti membuat sang anak bahagia bahkan jika harus membuat sang mempelai perempuan bersama anaknya di akhirat. Episode ini juga terpilih untuk ditayangkan di Fantastic Fest di Texas, AS.

Aktor Japang Kazuki Kitamura (“Kill Bill: Volumes 1”) bermain sebagai pemeran utama dalam episode dari Jepang dan disutradarai oleh sutradara Jepang, Takumi Saitoh, FOLKLORE: TATAMI. FOLKLORE: TATAMI bercerita tentang seorang penulis kisah pembunuhan, Makoto Kishi (played by Kazuki Kitamura), yang pulang ke rumahnya untuk menghadiri pemakanan sang ayah dan mulai mengalami kejadian-kejadian masa kecilnya secara terus menerus. Ia kemudian menemukan sebuah pintu rahasia di rumah itu yang membawanya menuju ruangan dimana tersimpan rahasia mengerikan dari masa lalu keluarganya. Episode ini juga terpilih untuk ditayangkan di SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia di Barcelona, Spanyol.

Episode yang difilmkan dan diambil dari cerita Thailand, FOLKLORE: POB, disutradarai oleh sutradara Thailand, Pen-Ek Ratanaruang (“Samui Song”, “Last Life in the Universe”). Episode Ratanaruang beriksah tentang seorang jurnalis yang bertemu dengan Pob, hantu khas Thailand, yang mengaku melakukan pembunuhan. Akhirnya menemukan tempat berbagi cerita, Pob menjelaskan bagaimana pembunuhan itu terjadi dan meminta kisah tersebut dipublikasinya. Sang jurnalis menolak dan akhirnya membuat kesepakatan seumur hidup. Episode ini juga terpilih untuk ditayangkan di 43rd Toronto International Film Festival® di Toronto, Kanada.

FOLKLORE merupakan bagian dari kemitraan dua-setengah tahun dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA). Melalui sejumlah pelatihan dan kolaborasi dengan perusahaan dan talen setempat untuk produksi-produksi HBO Asia Original, kemitraan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan produksi konten di kalangan industri media Singapura.

HBO Asia telah melakukan produksi Original pada 2012 dan sejak itu telah mengembangkan sejumlah produksi Original Asia seperti serial, film dan dokumenter. FOLKLORE menandai produksi Original Asia ke dua-belas dari HBO Asia, yang kebanyakan akan tayang di tahun depan. Produksi Original Asia lainnya dari HBO Asia antara lain GRISSE – serial drama delapan episode berdurasi panjang yang mengambil setting pertengahan 1800an periode kolonial masa penjajahan Hindia Belanda dan THE WORLD BEHIND THE TEENAGE PSYCHIC – dokumenter berbahasa Mandarin berdurasi panjang yang menceritakan lebih dalam tentang praktik perdukunan yang unik selama Ghost Month di Taiwan.

FOLKLORE tayang perdana Minggu, 7 Oktober jam 21.00 WIB eksklusif di HBO. Episode terbaru akan tayang pada jam yang sama setiap Minggu. Serial ini juga dapat diakses streaming di HBO GO dan akan tersedia di HBO On Demand. Episode pertama serial ini, FOLKLORE: A MOTHER’S LOVE, yang difilmkan dan mengambil cerita dari Indonesia, dapat diakses streaming secara cuma-cuma di HBO GO bagi non-pelanggan pada 7 Oktober mulai jam 22.00 WIB.

#          #          #

 

 Tentang HBO ASIA

Dimiliki sepenuhnya oleh HBO (anak perusahaan WarnerMedia), berbasis di Singapura, menghadirkan yang terbaik dari Hollywood ke Asia untuk pertama kali melalui kesepakatan lisensi eksklusif dengan sejumlah studio Hollywood dan independen, seperti Paramount Pictures, Universal Studios, Warner Bros., Lionsgate dan DreamWorks Animation. HBO Asia memiliki program-program HBO dan HBO Asia Original terkenal dan terdaftar yang diproduksi secara eksklusif bagi para pemirsa HBO. Dengan kepemilikan sepenuhnya oleh HBO (sebagai bagian dari WarnerMedia), HBO Asia menjangkau 23 kawasan di seluruh Asia dengan lima saluran film berlangganan 24 jam tanpa iklan: HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits dan Cinemax; saluran film Asia, Red by HBO; platform internet streaming, HBO GO; layanan video on demand (SVOD) berlangganan, HBO On Demand; dan layanan SVOD eksklusif di China, 鼎级剧场 (ding ji ju chang). HBO Asia merupakan distributor eksklusif untuk saluran BabyFirst di Asia. Kunjungi www.hboasia.com untuk informasi lebih lengkap.