Published On: Fri, Aug 14th, 2015

Peningkatan Oracle HCM Cloud Berdayakan Tenaga Kerja Digital

Share This
Tags

Oracle_logo14 Agustus 2015 – Untuk membantu perusahaan menemukan dan mempertahankan tenaga kerja terbaik serta meningkatkan kelincahan perusahaan di arena global, Oracle mengumumkan pembaharuan yang signifikan di solusi Oracle Human Capital Management Cloud (Oracle HCM Cloud). Bagian dari Oracle Applications Cloud Release 10, rilis terbaru dari Oracle HCM Cloud ini membantu perusahaan untuk mendukung tenaga kerja yang semakin global dan digital melalui sejumlah solusi yang baru dan sudah ditingkatkan, antara lain: gaya kerja, optimatisasi tenaga kerja, manajemen posisi, manajemen kinerja, dan analitik yang kuat, semuanya dihasilkan oleh pengalaman pengguna yang menarik dan modern.

Perusahaan harus memikirkan ulang fungsi SDM, mengingat teknologi digital telah mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan tenaga kerjanya. Untuk menghadapi perubahan ini dengan positif dan menciptakan nilai bisnis dari hal tersebut, perusahaan SDM memerlukan strategi baru yang bisa memenuhi ekspektasi pegawai. Teknologi SDM modern mampu mendukung transisi ini dengan menciptakan adanya kolaborasi, mengoptimatisasi manajemen kandidat, menyediakan wawasan tenaga kerja yang lengkap, meningkatkan efisiensi operasional, dan memudahkan semua pihak untuk terhubung dengan perangkat apa pun.

Dengan rilis terbaru dari Oracle HCM Cloud, Oracle mewujudkan komitmennya untuk membantu perusahaan menghadapi SDM yang modern. Aplikasi-aplikasi baru untuk gaya kerja, antara lain Manajemen Reputasi, Kesejahteraan Pegawai, Kompetisi, dan Pengembangan Karir, sudah melampaui aplikasi SDM yang tradisional untuk meningkatkan interaksi pegawai dengan menyatukan proses, inovasi, serta komunitas pegawai. Untuk memenuhi tuntutan tenaga kerja digital yang semakin meningkat, rilis terbaru dari Oracle HCM Cloud juga mampu mengembangkan pengalaman pengguna. Solusi ini menciptakan interaksi pengguna dengan menyatukan pengalaman pengguna di semua perangkat dan browser, guna menciptakan produktivitas di kegiatan sehari-hari.

Dengan Oracle Applications Cloud Release 10, Oracle HCM Cloud juga memperkenalkan kemampuan analitik yang ditingkatkan. Hasil analitik ini dapat menyediakan jawaban untuk menajer SDM dan pimpinan lini bisnis lainnya mengenai hal-hal mendesak, misalnya evaluasi masa pension pegawai dan penilaian hasil pelatihan dan pengembangan pegawai. Di rilis terbaru ini, Oracle HCM Cloud menambahkan kemampuan untuk mengembangkan data yang berhubungan dengan SDM dari berbagai sumber menjadi suatu data yang komprehensif, yang bisa disebar ke seluruh divisi untuk penilaian tenaga kerja. Data ini bisa dengan mudah dimasukkan ke perangkat mobile melalui user interface drag-and-drop yang cepat dan intuitif.

“Kami tidak sabar melihat kemampuan baru Oracle HCM Cloud Release 10, terutama untuk posisi manajemen,” kata Joel Gunter, Manager, HRMS, FRHI Hotels & Resorts. “Release 10 menawarkan kemampuan untuk mengatur beragam tenaga kerja melalui solusi manajemen posisi yang sudah dikembangkan. Dengan fitur baru ini, kami bisa meminimalisir integritas data dan manajemen data dengan sinkronisasi posisi, kontrol posisi, serta kemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan model struktur perusahaan. Dengan mobilitas pegawai dan bahkan pergantian pegawai yang cukup tinggi -yang biasa terjadi di industri perhotelan –fungsi ini penting untuk mengontrol penghitungan tenaga kerja secara efektif dan dengan mudah memvisualisasikan perubahan yang mungkin terjadi di dalam perusahaan.”

Rilis terbaru Oracle HCM Cloud juga memberikan kemampuan kepada perusahaan untuk meningkatkan efisensi operasional. Solusi mobile baru untuk penilaian kinerja memungkinkan bagian SDM untuk meresepon pegawai dengan lebih cepat dan efektif. Selain itu, kemampuan optimisasi tenaga kerja memudahkan perusahaan global untuk memenuhi kebutuhan di negara/wilayah setempat. Misalnya, mengetahui tanggal liburan di negara setempat untuk dimasukkan ke kalender global. Kemampuan lainnya, yaitu untuk manajemen penggajian dan fungsi untuk industri tertentu, turut mendorong efisiensi operasional

“Untuk memanfaatkan semua perubahan akibat masuknya teknologi digital di lingkungan kerja, perusahaan perlu memanfaatkan praktik terbaik SDM modern dengan cepat, mudah, dan efektif dari segi biaya,” kata Chris Leone, Senior Vice President, Applications Development, Oracle. “Rilis terbaru dari Oracle HCM Cloud didesain khusus untuk membantu perusahaan global memanfaatkan SDM modern dan memasukkan sejumlah inovasi yang menarik, terutama di gaya kerja, yang akan membantu pelanggan kami mendapatkan hasil bisnis yang positif.”

Oracle Cloud Solutions
Oracle menyediakan portfolio cloud public, privat, dan teratur yang paling luas dan lengkap di industri, untuk memberikan pilihan model penerapan kepada pelanggan. Oracle Cloud memberikan solusi cloud dalam bentuk DaaS, SaaS, PaaS, dan IaaS. Oracle juga menyediakan berbagai portfolio produk dan layanan cloud untuk kebutuhan cloud privat perusahaan.

Kutipan Partner

“Accenture ingin bekerjasama dengan Oracle melalui Accenture Oracle Business Group untuk membantu klien kami mengambil manfaat dari Pengalaman Pengguna yang sudah ditingkatkan dan kemampuan baru yang ditawarkan Oracle Cloud Release 10 di sektor HCM, CX, dan ERP.”
—Terri Strauss, Managing Director, Oracle platform lead for Accenture

“Kami sangat senang dengan peningkatan fungsi di Release 10. Pelanggan baru kami yang menerapkan Release 10 bisa memanfaatkan fungsi baru tersebut. Oracle mendengarkan kebutuhan pelanggan mereka dan memasukkan praktik terbaik SDM modern ke aplikasi. Hal itu terlihat di tiap rilis yang dikeluarkan Oracle. Pelanggan kami akan sangat senang melihat adanya fungsi-fungsi baru di Release 10, karena itu sesuai dengan yang mereka butuhkan.”
—Jeff Eaton, Principal at ArcLight Consulting

“Release 10 HCM Cloud akan memberikan manfaat besar untuk klien kami. Dengan integrasi data yang ditingkatkan dan kemampuan manajemen data, user interface generasi berikutnya bisa meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Release 10 menekankan pentingnya Oracle Cloud untuk perusahaan modern.”
—Gopal Krishna, Founder and CEO, Drivestream Inc., partner utama Oracle Cloud Implementation yang memiliki spesialisasi di Cloud ERP, Planning and Budgeting, dan HCM

“Release 10 HCM Cloud yang mendalam dan menawarkan berbagai fungsionalitas telah membuktikan bahwa Oracle mendengarkan apa yang dibutuhkan pelanggan, dan itu sejalan dengan perubahan industri.Setiap pembaharuan di solusi HCM Cloud telah mengalami peningkatan standar, tidak terkecuali Release 10. KBACE ikut senang karena pelanggan kami bisa merasakan platform terbaru dari Oracle HCM.”
—Jeff Curtis, Senior Vice President, KBACE Technologies

Tentang Oracle
Oracle merancang hardware dan software yang bekerja bersama-sama dalam cloud dan data center perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Oracle (NYSE:ORCL), kunjungi www.oracle.com.

Merek Dagang Terdaftar
Oracle dan Java adalah merk dagang terdaftar di bawah nama Oracle dan/atau afiliasinya. Nama-nama lain yang tercantum merupakan hak milik pihak masing-masing.