Published On: Tue, Feb 21st, 2017

Perankan 23 Karakter di Film Split, Ini Dia 5 Film Terlaris James McAvoy

Share This
Tags

 

5 Film McAvoyJakarta, 16 Februari 2017 – Nama James McAvoy semakin bersinar di kancah perfilman Hollywood. Performa aktingnya yang semakin matang menjadikan aktor asal British ini terlibat dalam project-project film besar. Yang terbaru, McAvoy membintangi film arahan M. Night Shyamalan yang berjudul Split. Film bergenre triller-psikologi tersebut tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Februari 2017.

 

Sejak dirilis di Amerika Serikat pada bulan Januari lalu, film Split telah mencatatkan kesuksesan besar. Film ini berhasil menduduki puncak Box Office selama hampir 4 minggu berturut-turut. Alhasil dalam waktu singkat, Split telah mengantongi pendapatan hingga Rp 2 triliun sejak penayangan globalnya.

 

“Kemampuan akting James McAvoy memang sudah tidak diragukan lagi. Pengalaman akting selama puluhan tahun membuat performanya semakin matang dari satu judul film ke judul film lain. Puncak performa McAvoy pun bisa terlihat dalam film Split di mana dirinya memainkan bermacam-macam karakter yang menantang,” ungkap Sudhir Syal, Co Founder & Director BookMyShow Indonesia.

 

Selama lebih dari 20 tahun berkarir di kancah perfilman Hollywood, James McAvoy tercatat telah membintangi lebih dari 30 judul film. Tak sedikit filmnya yang meraup sukses besar di Box Office dunia. Dilansir dari Box Office Mojo, berikut BookMyShow sajikan 5 daftar film terlaris yang pernah dibintangi McAvoy.

 

X-Men: Days of Future Past (2014)

Pendapatan kotor: Rp 9,9 triliun

Franchise film X-Men ini sukses menempatkan dirinya sebagai film terlaris pertama yang dibintangi James McAvoy. Film yang rilis di tahun 2014 tersebut berhasil meraih sukses dengan raihan pendapatan sebesar Rp 9,9 triliun. Dengan pendapatan tersebut keuntungan yang diraih X-Men: Days of Future Past ditaksir bernilai hampir 4 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

 

X-Men: Apocalypse (2016)

Pendapatan kotor: Rp 7,2 triliun

Film X-Men: Apocalypse menyusul di posisi kedua dalam daftar film terlaris yang dibintangi James McAvoy. Film X-Men ketiga yang dibintangi McAvoy ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 7,2 triliun dari penayangan globalnya. Sementara itu keuntungan filmnya ditaksir bernilai 3 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

 

X-Men: First Class (2011)

Pendapatan kotor: Rp 4.7 triliun

Lagi-lagi seri film X-Men berhasil masuk dalam daftar film terlaris James McAvoy. Film yang disutradarai Bryan Singer ini sukses meraih pendapatan sebesar Rp 4,7 triliun. Sementara itu keuntungan filmnya  ditaksir bernilai 2 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

 

Wanted (2008)

Pendapatan kotor: Rp 4.5 triliun

Film Wanted menyusul di posisi keempat sebagai daftar film terlaris James McAvoy. Film yang mempertemukan McAvoy dengan Angelina Jolie ini berhasil menyita perhatian publik dengan raihan pendapatan sebesar Rp 4,5 triliun. Sementara itu keuntungan yang diraih filmnya ditaksir bernilai lebih dari 4 kali lipat dari budget produksi filmnya.

 

Gnomeo and Juliet (2011)

Pendapatan kotor: Rp 2.6 triliun

Film animasi arahan Kelly Asbury yang berjudul Gnomeo and Juliet menempati urutan kelima dalam daftar film terlaris James McAvoy. Gnomeo and Juliet pun berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 2,6 triliun. Jumlah keuntungan yang diraih filmnya ditaksir bernilai 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

 

 

______________________________

 

Tentang BookMyShow

 

BookMyShow merupakan platform digital penjualan tiket Bioskop dan Event terbesar di Asia yang menjual lebih dari 10 juta tiket per bulan. BookMyShow telah beroperasi di India, Uni Emirat Arab, Selandia Baru, dan Asia Tenggara. Dengan pendapatan kotor lebih dari USD 200 juta, BookMyShow mendapat kucuran dana lebih dari USD 50 juta dari perusahaan donor dari Silicon Valley, termasuk Accel Partners (Investor di Facebook). BookMyShow bekerja sama dengan lebih dari 2500 layar bioskop seluruh dunia dan menjual tiket event para partner seperti konser musik, teater, acara olahraga, dan taman hiburan keluarga. BookMyShow saat ini memiliki lebih dari 700 karyawan di 4 negara. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BookMyShow, kunjungi www.bookmyshow.com.

Tonton video ad BookMyShow di sini.