Published On: Mon, Mar 28th, 2016

Perayaan 42 Tahun yang Istimewa

Hotel BorobudurJakarta, 28 Maret 2016- Keberadaan Hotel Borobudur Jakarta memang tak luput dari sejarah panjang terbentuknya 42 tahun lalu. Di awal berdirinya tahun 1963, Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno, membangun sebuah Hotel berlantai 6 yang luxurius. Dengan jumlah kamar ‘Suite’ berjumlah 220, Hotel tersebut ditujukan sebagai tempat menginap para tamu negara.

Pada tanggal 23 Maret 1974, Presiden Soeharto meresmikan Hotel Borobudur Jakarta yang telah dikembangkan menjadi 695 kamar termasuk apartemen. Dimana hotel tersebut kemudian dijadikan ‘Official Hotel’ pada acara Pacific Asia Travel Association (PATA) Conference, yaitu pasar travel dan turisme terbesar se-Asia Pasifik yang pada saat itu bertempat di Jakarta.
Sedangkan nama Borobudur sendiri diambil dari nama Candi Budha pada Abad ke-9 terkemuka di Jawa Tengah. Untuk menghormati asal namanya, sebuah replika candi megah ini ditempatkan di tengah taman asri Hotel Borobudur Jakarta. Meskipun menghadapi kompetisi yang sangat ketat, Hotel Borobudur Jakarta tetap menjadi hotel lokal berbintang 5 yang terkemuka, sebuah hotel warisan budaya yang telah memenangkan penghargaan dan pengakuan internasional.

Pada ulang tahun ke 42 kali ini Hotel Borobudur Jakarta menawarkan harga paket istimewa hanya dengan di Rp. 4.200.000 net yang berlaku mulai dari tanggal 18 – 27 Maret 2016. Tamu akan menginap selama 2 malam di Excecutive Room lengkap dengan fasiitas antar-jemput dari dan ke bandara, sarapan di Executive Club Lounge  dan complimentary untuk late check out sampai jam 3 sore. Jadi Istirahatlah sejenak dan bebaskanlah kejenuhan anda. Anak-anak dapat menikmati kolam renang ukuran standar Olimpik sementara anda menikmati waktu berdua dengan pasangan ditengah taman tropis seluas 9,3 hektar. Reservasi online diperlukan untuk menikmati penawaran kamar hotel ini, jadi tidak berlaku untuk tamu yang tidak memiliki reservasi.

 

Masih dalam kemeriahan ulang tahun, Hotel Borobudur Jakarta juga akan menjual gelas kopi special edisi 42 tahun seharga IDR 150.000 net. Bagi semua para pecinta kopi, gelas ini bisa dijadikan pelengkap koleksi di rumah.

 

Jangan lewatkan pula promo special set menu di outlet-outlet seperti Miyama, Bruchetta dan Teratai seharga IDR 42.000 ++ per orang. Tak hanya itu, Pendopo Lounge juga hadir dengan promo special platter juga seharga IDR. 42.000 ++. Borobudur Gourmet hadir dengan promo menarik 42% diskon untuk semua jenis kue dan roti. Hadir pula Sop Buntut Galore di Timor dan Flores A dengan harga 42% diskon per orang dari pukul 11.30 sampai 23.30 WIB.

 

Pada saat puncak acara ulang tahun tepat ditanggal 23 Maret 2016 ini Hotel Borobudur Jakarta akan memamerkan replika bangunan hotel yang terbuat dari adonan gula (Pastillage). Replika ini akan dikelilingi dengan 1000 macaroon 4 rasa seperti raspberry, caramel, chocolate, pistachio dan 1000 buah cupcakes dengan rasa dark chocolate yang kental dan khas. “Pemilihan konsep perayaan seperti ini dilakukan untuk menunjukan kepada seluruh tamu bahwa bangunan Hotel Borobudur Jakarta masih sangat terpelihara dan terjaga dengan baik walaupun sudah di usia 42 tahun. Replika bangunan hotel ini akan kami awetkan dan dipamerkan di ruang publik.” Jelas Patrick Beck, General Manager Hotel Borobudur Jakarta. “Kami memutuskan memilih cupcakes dan macaroon untuk mengelilingi replika bangunan hotel tersebut karena bentuknya yang praktis dan ekonomis. Kami pun mendesign khusus kemasan dan hiasan dikedua kue ini agar setiap orang yang mencicipinya akan mengetahui bahwa kue ini adalah kue edisi ulang tahun.” tambah Beck.

 

BADGE FOR CHARITY

Dalam perayaan ulang tahun ke 42 tahun ini pun, Hotel Borobudur Jakarta berinisiatif untuk melakukan pengumpulan dana dari penjualan badge/pin edisi special ulang tahun seharga IDR 20.000 selama periode 1-23 Maret 2016. Setiap uang yang terkumpul nantinya akan didonasikan kepada Rumah Anak Anyo dibawah management Yayasan Anyo Indonesia. Yayasan Anyo Indonesia adalah salah satu lembaga yang membantu anak-anak penderita kanker terutama dari keluarga pra-sejahtera di Indonesia.
“Berbisnis adalah pekerjaan utama kami di indusri hospitality, namun berbagi kebahagian dengan mereka yang berkekurangan adalah misi lain yang kami jalankan Hotel ini secara berkesinambungan.” tutup Patrick Beck.