Published On: Fri, Mar 11th, 2016

Perpanjangan SIM Jadi Lebih Mudah dengan Apps Online SIMOBO

simoboJakarta, 10 Maret 2016- Sekarang perpanjangan SIM Anda dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis dengan diluncurkannya SIM Online oleh Kepolisian Republik Indonesia melalui Korps Lalu Lintas.

Kepolisoan Indonesia juga rupanya juga ikut berinnovasi  dengan memaksimalkan fungsi teknologi dan gadget sebagai sarana perpanjangan SIM.

Setelah peluncurannya pada bulan desember tahun kemarin, kini pengurusan perpanjangan sim online dapat Anda lakukan melalui gadget.

Ditlantas Polda Jawa Barat (RTMC_PoldaJabar) dalam akun twitternya meluncurkan aplikasi android bernama Simobo atau SIM Mobile Order. Aplikasi yang hadir berkat kerjsama antara Nagabendu, Telkomsel, dan Polda Jawa Barat.

Simobo adalah aplikasi yang diperuntukan bagi masyarakat umum sebagai salah satu media Dirlantas Polda Jawa Barat dalam memberikan pelayanan perpanjangan SIM secara online.

Cara penggunaanya sangat mudah. Anda cukup mengunduh aplikasi SIMOBO di playstore gadget Anda dan melakukan registrasi. Lalu Anda bisa menentukan jadwal dan waktu lokasi untuk pengurusan SIM. Setelah mengisi formulir permohonan, system akan memberikan jadwal ke nomer antrian.

Peserta cukup menunjukan nomor pendaftaran kepada petugas satpas di lokasi yang sudah di tentukan. Nanti peserta tinggal melakukan pembayaran, cek kesehatan, dan proses foto. Tidak lama setelah itu, SIM baru pun akan diterbitkan.

SIM Online oleh kepolisian Indonesia ini tentunya bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk mengurus perpanjangan SIM.

 

sumber: Toyota Astra

——————————–

 

 

 

jual mobil