Published On: Mon, Apr 16th, 2018

Pertama di Dunia, ASUS Hadirkan Intel Coffee Lake di TUF Gaming FX504 dan Zephyrus M GM501

Share This
Tags

Jakarta (3 April 2018) – Intel akhirnya meresmikan kehadiran prosesor kelas performa terbarunya berbasis arsitektur Coffee Lake secara global. Prosesor yang dibuat berdasarkan teknologi manufaktur 14 nanometer versi mutakhir tersebut digadang-gadang menawarkan performa hingga 45 persen lebih tinggi dibanding generasi pendahulu dalam berbagai skenario penggunaan.

Menyambut hadirnya prosesor performa tertinggi di atas, ASUS pun langsung menghadirkan laptop bertenaga yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Coffee Lake tersebut. Adalah ASUS TUF Gaming FX504, laptop gaming seri mainstream generasi terbaru, dan ROG Zephyrus M GM501, laptop gaming seri enthusiast, dua laptop pertama di dunia yang mengimplementasikan Intel Coffee Lake.

“Sebagai pemain utama di industri laptop dan juga produsen terbesar di dunia gaming di Indonesia, ASUS tanggap akan teknologi terbaru yang bermunculan di industri,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Intel Coffee Lake merupakan terobosan penting di dunia komputasi dan tentunya kami sudah punya solusi yang mengimplementasikannya pada perangkat mutakhir,” sebutnya.

Peningkatan Performa Signifikan
ASUS TUF Gaming FX504 merupakan laptop seri pertama dari TUF Gaming (sebelumnya FX Gaming) dan merupakan yang pertama hadir dengan Intel 8th generation Intel Core i7-8750H. Laptop gaming ini diperkuat grafis Nvidia GeForce GTX 1050Ti yang mendukung penuh Microsoft DirectX 12. Dengan chassis tipis dan bobot total hanya 2,3Kg, FX504 menawarkan kombinasi perfoma dan portabilitas yang cocok untuk multi-tasking on the go, entertainment dan tentunya gaming.

Main Spec. ROG GM501
CPU Intel® Core™ i7-8750H Processor (9M Cache, up to 4.1 GHz)
OS Windows 10 Home
Memory DDR4 2666 MHz 16GB
Storage 1TB SSHD (8GB)  + 256G PCIe G3x4 SSD
Display 15.6” 144Hz 3ms Non-glare IPS-Level Full HD (1920 x 1080)
Graphics NVidia GeForce GTX1070 Max-P Design  8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready

NVidia GeForce GTX1060 Max-P Design  6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready

Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 4 x USB 3.0 port(s) Type A, 1 x HDMI, Support HDMI 2.0
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Built-in Stereo 2 W Speakers And Array Microphone, Support Windows 10 Cortana with Voice, ASUS Sonic Studio
Weight 2.2Kg
Dimension 384 x 262 x 17-19.9mm (WxDxH)
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 Cells 55 Whrs Polymer Battery
Warranty 2 years full global warranty

 

Berikut ini perbandingan performa Intel Coffee Lake yang dihadirkan oleh ASUS ROG Zephyrus M GM501 dibanding versi sebelumnya yakni ROG Zephyrus GX501.

 

Jika dilihat dari pengukuran awal yang dilakukan, Galip menyebutkan, Intel Coffee Lake menawarkan potensi peningkatan performa yang signifikan dibanding teknologi terdahulu. “Pengguna akan merasakan pengalaman yang jauh lebih menyenangkan saat melakukan beragam aktivitas pada laptopnya, terutama gaming,” sebut Galip.

“Seperti generasi sebelumnya, ASUS akan menjadi pemain utama di teknologi Coffee Lake. Dan dua produk terbaru kami, yakni TUF Gaming FX504 dan Zephyrus M GM501 merupakan yang pertama akan dihadirkan pada pengguna dalam waktu dekat,” sebut Galip. “Jika tidak ada aral melintang, kedua model notebook terbaru berbasis Intel Coffee Lake di atas akan segera hadir di pasaran Indonesia pada kuartal kedua 2018 ini,” sebutnya.

Lini Gaming Lengkap untuk Coffee Lake
Selain dua seri di atas, ASUS juga akan menghadirkan laptop gaming bertenaga lainnya yang diperkuat oleh Intel Coffee Lake terbaru. “Varian Core i7 dan Core i5 juga akan kami pasarkan dalam waktu dekat,” tambah Galip. “Tak hanya itu, kita juga sedang menyiapkan laptop beast terbaru yang menawarkan performa monster,” tambahnya.

Lini produk gaming yang akan mendapatkan varian terbaru antara lain mulai dari ROG Strix Scar, ROG Strix Hero, ROG G703 dan ROG Zephyrus GX501. “Ke depan, ASUS tentunya juga akan menghadirkan laptop berbasis prosesor Intel Coffee Lake di seluruh lini produk, mulai dari seri ultimate gaming hingga seri mainstream,” sebut Galip.

###

 

Tentang ASUS

ASUS mencatat tonggak sejarah baru. Di Desember 2017, GfK menyebutkan, pangsa pasar laptop consumer ASUS mencapai 39,8 persen. Naik dibanding setahun sebelumnya yakni 36,3 persen. ASUS juga mencatatkan rekor baru di industri gaming. Berdasarkan data GfK semester kedua 2017, ASUS menguasai 64,1 persen pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Raihan luar biasa dicapai ASUS dengan menguasai pasar laptop gaming berukuran layar di atas 16 inci, yakni mencapai 81,9 persen. Dengan kata lain, ASUS ROG 17 inci merupakan acuan utama pengguna yang membutuhkan laptop performa tertinggi.

ASUS juga merupakan Top 2 produsen laptop konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari laptop, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone. Dimotivasi oleh komitmen pada inovasi, ASUS juga mengembangkan teknologi dari Personal Computing, Mobile Computing dan kini fokus pula pada IoT serta Robotics Computing.

Saat ini ASUS memiliki lebih dari 17.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. Di tahun 2016 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13.3 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.385 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.