Published On: Fri, Feb 19th, 2016

Pertamina Mengumumkan Dukungannya Terhadap Rio Haryanto

Rio HaryantoJakarta, 18 Februari 2016 – PT Pertamina (Persero) dengan bangga menyatakan dukungannya kepada Rio Haryanto, pembalap prestatif asal Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam ajang balap mobil level tertinggi di dunia Formula 1 di musim kali ini.

 

Vice President Corporate Communications PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, setelah melalui proses yang panjang, Rio Haryanto akhirnya secara resmi dinyatakan akan berpartisi dalam ajang balap mobil bergengsi tersebut, dengan bergabung bersama Manor Racing. Kepastian untuk Rio tersebut telah diumumkan oleh pihak Manor Racing di kantornya hari ini di Inggris.

 

“Ini merupakan sebuah sejarah yang luar biasa, tidak hanya bagi Rio Haryanto tetapi juga bagi Indonesia. Kami bangga atas prestasinya yang dapat menjadi pembalap Indonesia pertama dan juga satu – satunya pembalap dari Asia yang memiliki kesempatan untuk ikut dalam balap mobil paling bergengsi di dunia. Suatu kehormatan bagi Pertamina untuk mendukung Rio Haryanto di ajang tersebut”, ujar Wianda di kantor pusat Pertamina, Jakarta.

 

Rio Haryanto memulai karirnya dengan mengikuti carting competition baik taraf nasional dan Internasional diusia 6 tahun. Sembilan tahun kemudian, Rio Haryanto berpartisipasi di balap mobil Formula Asia 2.0 Series dan berhasil merebut posisi ketiga di klasemen akhir, dengan raih posisi pertama di dua balapan.

 

Atas peningkatan performanya, Rio Haryanto berhasil meraih kemenangan di ajang balap mobil Formula BMW Pacific di tahun 2009. Selain itu, Rio Haryanto yang dikenal sebagai “The Wet Weather Specialist” juga telah mendapatkan super license dari Virgin F1 dengan berpartisipasi di balapan test drive Formula 1 di Abu Dhabi pada tahun 2010. Dalam karirnya, Rio telah berhasil meraih banyak penghargaan dan kejuaraan, termasuk menempati posisi kelima di GP3 Series saat debutnya di tahun 2010 dan posisi empat di GP2 Series tahun lalu.

 

Dengan pengalamannya di GP2 Series dan test drive Formula 1, akhirnya Rio akan memulai debutnya di ajang balap mobil tergensi di dunia, Formula 1. “Dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia tentu sangat penting bagi Rio Haryanto”, tambah Wianda.

 

Pertamina telah menjadi sponsor utama Rio Haryanto sejak tahun 2010. Selain itu, Pertamina sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia juga mendukung atlit bertalenta lainnya untuk mengharumkan nama Indonesia di perlombangan dan pertandingan olahraga bertaraf internasional lainnya.

 

sumber: Pertamina.com