Published On: Wed, Aug 27th, 2014

Peserta dari 10 Negara Asing Meriahkan Jelajah Wisata

lavatourSleman – Sebanyak 12 peserta yang berasal dari 10 negara turut menyemarakkan event Jelajah Wisata bertajuk Lereng Merapi Dewi Pule 2014, yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Desa Wisata Pulesari, di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi, Minggu (24/8) lalu.

“Ke-12 peserta asing tersebut berasal dari Madagaskar, Nikaragua, Thailand, Lesotho, Uganda, Laos, Tanzania, Amerika Serikat, Inggris dan Spanyol,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir AA Ayu Laksmidewi TP MM di kantornya, Selasa (26/8).

Ayu menambahkan bahwa keikutsertaan peserta manca Negara tersebut, merupakan bukti nyata bahwa mereka pun memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap obyek wisata di Kabupaten Sleman.

Meskipun harus menjalani jalur trekking sepanjang 9  kilometer, mereka tetap antusias dan terkesan dengan kawasan Desa Wisata Pulesari dan sekitarnya yang berada di lereng Gunung Merapi bagian selatan.

Begitu pula peserta domestik cukup merata berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sleman, bahkan banyak pula yang berasal dari kabupaten dan kota di luar Sleman di antaranya Bali, Semarang, Tangerang, Purwokerto, Bekasi, Jakarta, Banten, Magelang, Klaten, dan lainnya.

Seluruh peserta terkesan antusias dalam menjalani jalur trekking jelajah wisata tersebut. Secara keseluruhan jumlah peserta pada kegiatan ini tercatat 1.000 orang.