Published On: Tue, May 31st, 2016

Pilihan Cloud Storage Baru Memungkinkan Pelanggan Oracle DIVA untuk Menyimpan, Mengatur, dan Menarik Aset Media Dengan Aman

 

oracle_rilisianaJakarta, 31 Mei 2016 – Oracle mengumumkan pilihan cloud storage baru yang memungkinkan perusahaan yang memiliki volume media besar untuk menyimpan, mengatur, dan menarik konten, dengan sepertujuh biaya lebih sedikit dari layanan arsip cloud lainnya. Dengan mengintegrasikan Oracle DIVA, aplikasi manajemen penyimpanan konten terdepan di industri, Oracle Storage Cloud Service – Archive Storage, Oracle memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan cloud storage yang fleksibel dan berskala dengan dengan biaya sepersepuluh per gigabyte per bulan atau 12,000 dolar per petabyte per tahun.

 

“Penyimpanan video diperkirakan meningkat dalam tiga tahun ke depan, didorong oleh adanya format digital beresolusi lebih tinggi,” kata James Cates, Senior Vice President of Engineering, Oracle. “Saat ini, video berdurasi 24 jam membutuhkan penyimpanan sebesar 86 terabyte dan tren ini akan terus meningkat. Kami melihat ada semakin banyak kebutuhan akan storage yang fleksibel, berskala, dan aman, dan karena itulah kami mengintegrasikan dua dari penawaran kami yang paling kuat. Kini, perusahaan media dan hiburan dapat fokus memproduksi konten yang bagus, bekerja dengan solusi yang dapat menyimpan, mengatur, dan menarik media, baik di on-premise maupun di cloud.”

 

Integrasi Oracle DIVA dengan Oracle Storage Cloud Service – Archive Storage juga memungkinkan pelanggan untuk mengkategorisasikan konten ke cloud dengan solusi arsip on-premise, seperti tape library StorageTek SL8500 dan SL3000 dari Oracle. Kemampuan untuk mengkategorisasikan konten video dari cloud ke on-premise membawa cloud ke seluruh beban kerja manajemen siklus media dan memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan cloud, sementara tetap menggunakan solusi on-premise yang penting untuk konten video.

 

Untuk mendukung permintaan penyimpanan dan pengarsipan dari perusahaan media terbesar di dunia, Oracle juga memperbaharui Oracle DIVAnet, Oracle DIVArchive, dan AXF Explorer, format terbuka untuk memindahkan, menyimpan, dan melestarikan konten universal secara jangka panjang.

 

  • Oracle DIVAnet 2.0: Dengan rilis terbaru Oracle DIVAnet, perusahaan media dan hiburan dapat dengan aman membangun dan mem-backup aset media secara global dengan menghubungkan lebih dari 10 sistem Oracle DIVArchive melalui satu namespace global. Kontrol akses melalui situs dan aplikasi kini diaktifkan di DIVAnet 2.0 untuk menyediakan keamanan tambahan ke aset video yang berharga.
  • Oracle DIVArchive 7.4: Aplikasi manajemen penyimpanan konten terdepan dari Oracle kini menggabungkan Oracle Database 12c dan menambah dukungan untuk Oracle Linux, yang meningkatkan manfaat dalam menjalankan perangkat lunak Oracle di perangkat keras Oracle.
  • AXF Explorer: Dengan rilis Oracle AXF Explorer, pelanggan Oracle DIVA mendapatkan akses ke SMPTE standard open format untuk membagi dan mengatur konten di antara sistem penyimpanan.

 

Solusi Oracle DIVA diperkuat oleh Oracle Database 12c dan didesain untuk memenuhi kebutuhan perusahaan media terbesar di dunia. Kini, 10 dari 10 perusahaan media teratas menjalankan perangkat lunak Oracle, dengan perusahaan seperti Major League Baseball memindahkan lebih dari 6000 jam video live setiap harinya dan informasi sebesar 7 petabyte setiap tahunnya menggunakan Oracle DIVArchive dengan Oracle’s StorageTek SL8500 modular library system dan Oracle’s StorageTek T10000 tape drives.