Published On: Wed, Nov 18th, 2015

Plastics & Rubber Indonesia 2015, Ajang Pameran Industri Plastik dan Karet

IMG_6384-1Jakarta, 11 November 2015 – Plastic & Rubber Indonesia 2015 akan kembali digelar pada 18-21 November 2015  dengan menampilkan beragam kesempatan bagi para industri plastik dan karet dari seluruh Indonesia dan negara tetangga  dalam memperkenalkan teknologi terbaru, inovasi, dan memberikan solusi bagi industri Plastik dan karet.

Sebagai negara yang menjadi tuan rumah, Indonesia telah menjadi pusat industri manufaktur yang telah maju dan berkembang. Industri plastik dan karet sendiri telah mengalami kenaikan yang signifikan. Tingginya perkembangan manufaktur Indonesia juga sebagai pedukung yang mendorong
kemajuan  bagi aspek-aspek proses pengolahan plastik dan karet.  Plastic & Rubber Indonesia akan menjadi fokus utama dengan melibatkan teknologi dan solusi untuk kebutuhan manufaktur.

Pada pelaksanaan pameran tahun 2014, Plastic and Rubber Indonesia 2014 telah membuktikan peran aktifnya  bagi perkembangan industri terkait. Pameran tahun 2014 ini telah diikuti oleh 600 perusahaan, dan dikunjungi lebih dari 12,000 pengunjung potensial baik nusantara maupun regional dan  menjadi  tujuan utama bagi perkembangan  industri plastik dan karet.

Pameran dengan ukuran lebih dari 23,000 m2, tahun ini diselenggarakan untuk yang ke-28 kalinya, kembali akan memberikan kesempatan yang lebih luas lagi bagi peserta pameran dalam menampilkan inovasi-inovasi terbaru baik permesinan serta penyedia solusi yang efisien dan efektif bagi industri plastik dan karet.

Terdapat 9 Internasional paviliun yang bergabung diantaranya Cina, India, Inggris, Italia, Jerman, Korea, Singapura, Swiss dan Taiwan.

Salah satu keunikan  pada setiap pameran  Plastic & Rubber Indonesia 2015 menjadi jendela utama bagi industri kedirgantaraan, otomotif, teknik presisi, listrik dan elektronika, furniture, medis dan kesehatan, peralatan rumah tangga, pengemasan, peralatan hiburan, konstruksi dan bangunan serta kontrak dan sub-kontrak sektor manufaktur di Indonesia untuk mengakses ketersediaan teknologi terbaru khususnya dalam pemrosesan, pengemasan dan teknik presisi di pasar global.

Bersamaan dengan Plastic & Rubber Indonesia 2015, digelar juga DrinkTech Indonesia  turut menghadirkan teknologi pada pengolahan produksi botol dan minuman, ditambah juga dengan PlasPak Indonesia 2015 yang fokus pada permintaan dan solusi pada industri pengemasan plastik.

Di samping itu, para peserta pameran  terkemuka dibidangnya yang bergabung antara lain Arburg, Amut, Bausano, Bilplast Graphindo, Cendrawasih Sejahtera, First Machinery, Gabler Thermoform, Hon Chuan, Hosokawa Alpine, Kiefel, Kuzey, Moretto, Nissei ASB, Piovan, Queen’s Machinery, Ria Sarana,
Sidel, SHI Plastic, Tech Long, Taiwan Benefit, Victor Taichung, Web Control and Woojin Plaimm.

“Kami sangat senang dengan tingginya antusias para exhibitor  yang ingin mengikuti  pameran Plastics & Rubber Indonesiatahun ini. Pameran ini telah mengalami kemajuan terus menerus sebagai fokus utama dari industri terkait.

 

Saat ini, Plastic & Rubber Indonesia 2015 diyakini telah mencakup lingkup internasional dan setiap pameran selalu menampilkan seluruh rangkaian industri plastik dan keret” ujar *Wiwiek Roberto, Project Director dari penyelenggara pameran, PT. Pamerindo Indonesia. “ ‘keikutsertaan dari
penyedia solusi dan pionir teknologi turut mendukung potensi – potensi dasar dari sektor-sektor regional.

“Kami menantikan kesempatan pada pameran Plastic & Rubber Indonesia tahun ini dan kami akan menghadirkan model mesin terbaru kami yaitu pada all-electric molding injection, SE-EV series *dalam pameran ini. Mesin ini serbaguna dan mempunyai fitur mutakhir dan akan kami perkenalkan ke pengunjung dan pembeli prospektif selama pemeran berlangsung.”, ujar *Timothy Glenaldo
Suprapto dari Sumitomo Heavy Industries.

“Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi Arburg. Pada  Plastic & Rubber Indonesia kali ini, kami akan menunjukkan solusi terbaru kami pada injeksi molding dalam aplikasi pengemasan serta sistem kami lainnya untuk kebutuhan tambahan dunia manufaktur. The hybrid Allrounder 570 H dalam
versi pengemasan didesain untuk kami produksi dalam jumlah besar di industri pengemasan. Mesin dengan kecepatan tinggi ini akan memproduksi 24 kemasan botol air hanya dalam 3 detik.  Produk atau keunggulan kami yang kedua yang akan kami pamerkan adalah sistem freeformer dengan menghadirkan sparepart fungsional untuk kebutuhan tambahan manufaktur pilihan erdasarkan 3D CAD data  yang serbaguna (one-off items).” , David Tanos dari Arburg.

Pameran dagang yang diselenggarakan selama 4 hari ini diikuti lebih dari 637 perusahaan dari 29 negara dan diharapkan15,000 pengunjung dari  industri terkait akan hadir.

Plastics & Rubber Indonesia 2015 diselenggarakan oleh PT. Pamerindo Indonesia dan didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Asosiasi* Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI),  Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Mould & Dies Indonesia (IMDIA), Badan Pengembangan Pengemasan Indonesia (BPPI) dan Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM). PAmeran ini akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses situs
http://www.plasticandrubberindonesia.com