Published On: Thu, Aug 20th, 2015

Produk Layanan XL Tersedia di ATM dan Teller Bank BPD DIY

Share This
Tags

 

XL BPD DIYJakarta, 20 Agustus 2015. PT XL Axiata Tbk (XL), Bank BPD DIY dan PT Finnet Indonesia secara resmi meluncurkan Layanan Produk XL Prepaid dan Postpaid di seluruh Mesin ATM dan teller Bank BPD DIY. Adapun produk XL Prabayar yang ditawarkan ini berupa pembelian Pulsa dengan beragam nominal voucher senilai Rp 25 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, dan Rp 200 ribu, serta produk pasca bayar  berupa pembayaran tagihan pemakaian. Acara peluncuran berlangsung di Auditorium Kantor Pusat Bank BPD DIY,  Yogyakarta, Rabu (19/8).

Turut hadir diacara ini Perwakilan Pemerintah Kota Jogjakarta yaitu Asisten Administrasi Umum Dra. MK Poncosiwi , Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setyawan, Vice President XL Axiata Central Region Bambang Perikesit, dan juga Direktur Utama PT. Finnet Indonesia Niam Dzikri. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan civitas akademika kampus dan perguruan tinggi di Yogyakarta, pemerintah Kota Yogyakarta serta nasabah BPD DIY.

Di tempat yang sama, Bambang Parikesit selaku Vice President XL Central Region mengatakan “XL akan terus  berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman berkomunikasi terbaik bagi pelanggan setianya serta terus berinovasi dalam pengembangan business model XL. Melalui Divisi Modern Channel, XL terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, sehingga produk XL dapat lebih mudah didapatkan, baik melalui Modern Retail, Perbankan dan Financial Services serta Online.”

Melalui peluncuran layanan produk ini, para nasabah Bank BPD DIY yang juga pelanggan setia XL dapat dengan mudah mendapatkan Produk layanan XL melalui Jaringan Mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi DI Yogyakarta dan melalui petugas Teller di seluruh kantor cabang dan kantor kas Bank BPD DIY.

Direktur Utama PT. Finnet Indonesia Niam Dzikri mengatakan jika mereka sangat sadar akan kebutuhan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi. Sehingga Finnet terus melakukan perluasan beragam layanan di bidantransaksi keuangan sesuai dengan kemajuan teknologi transaksi pembayaran. Produk-produk tersebut dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran elektronik dengan aman, mudah dan cakupan luas.

“Saat ini bill payment aggregator Finnet sudah mendominasi bisnis bill payment di Indonesia, sehingga Finnet yakin dapat memberikan pelayanan yang optimal untuk menjaga kepuasan pelanggan”.

Finnet sendiri telah bekerjasama dengan XL untuk layanan Pembelian Pulsa dan Tagihan Pembayaran melalui Bank sejak Oktober 2012, dan BPD DIY merupakan mitra Bank ke-13 yang menyediakan layanan Pembelian Pulsa dan Tagihan Pembayaran XL.

 

Tentang XL

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,5%) dan publik (33,5%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).