Published On: Thu, Sep 8th, 2016

Produk Terbaru Pindad dalam IBDExpo 2016

Share This
Tags

pindadJakarta, 8 September 2016- Masyarakat bisa menikmati berbagai produk andalan PT Pindad (Persero) yang berpartisipasi dalam Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo) yang diselenggarakan pada tanggal 8 – 11 September 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Dalam pameran yang mengambil tema SOEs as an Agent of Development ini, PT Pindad (Persero) menampilkan beberapa produk alutsista andalannya seperti senapan serbu SS2 – V2; SS2 – V4; dan SS2 – V5, senapan penembak runduk atau sniper SPR 2 dan SPR 3, senjata genggam G2 Combat dan Elite; mock up produk munisi, mock up kendaraan taktis Komodo, dan mock up spring clip perkeretaapian. Salah satu varian panser Anoa yaitu Amphibious, dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat umum yang datang ke IBDExpo 2016. Beberapa produk senjata yang baru dirilis Pindad yaitu senapan serbu SS2 subsonic, SS3 kaliber 7,62 mm, pistol G2 Premium, dan pistol mitraliur PM 3 juga ditampilkan kepada masyarakat umum dalam pameran ini.
National Publishing and News Corporation (NPNC), sebuah sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang media, menjadi penyelenggara acara pameran ini. NPNC, yang terdiri dari Perum LKBN Antara, PT Balai Pustaka, Perum PNRI, dan Perum PFN menyelenggarakan acara ini dengan tujuan untuk mempromosikan secara tepat, efektif dan efisien berbagai produk dan jasa yang dihasilkan oleh BUMN dan anak-anak perusahaannya serta mitra usahanya utuk memperluas pangsa pasar di dalam dan luar negeri, sekaligus mempromosikan peluang bisnis dan investasi Indonesia.
Bagi PT Pindad (Persero), yang bertekad untuk menjadi produsen pertahanan dan keamanan terkemuka di Asia, partisipasi dalam IBDExpo 2016 ini merupakan kesempatan yang baik untuk mempromosikan produk-produk andalannya yang telah diakui kualitasnya oleh dunia internasional. Mulai dari keandalan produk senjata Pindad dalam menjuarai beberapa kompetisi menembak internasional seperti Australian Army Skills at Arms Meeting (AASAM), ASEAN Armies Rifle Meet (AARM), dan Brunei International Skill Arms Meet (BISAM), partisipasi Pindad dalam mendukung pasukan penjaga perdamaian dunia PBB lewat UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) dan UNAMID (United Nations Mission in Darfur), serta kemampuan senapan serbu SS1 Pindad yang berhasil menembus rompi anti peluru tentara Amerika Serikat.
Pencapaian tersebut harus terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan perekonomian global yang kian pesat dan dinamis, khususnya berkaitan dengan kesepakatan Indonesia dalam World Trade Organization (WTO), Asia Pacific Cooperation (APEC), ASEAN Free Trade Area (AFTA) dan ASEAN Economic Community (AEC), BUMN dituntut untuk lebih kompetitif dan profesional. Hal tersebut dapat didukung dengan sinergi antar BUMN yang menjadi salah satu upaya untuk memajukan perusahaan dan pembangunan nasional, khususnya BUMN. Sinergi ini juga akan dapat mendorong BUMN beroperasi secara besar-besaran di Indonesia sekaligus dapat memainkan sebagai pemain global.
Rangkaian kegiatan IBDExpo 2016 terdiri dari pameran, seminar, paparan menteri oleh Menteri BUMN, pertemuan bisnis, dan peluang berkarir BUMN. Gelaran produk inovasi dan unggulan BUMN yang dipajang di area khusus dan dapat dinikmati para pengunjung. Seminar dan seminar international akan menghadirkan pembicara dari dalam maupun luar negeri, seperti Temasek Singapura dan ICBC Tiongkok.
PT Pindad (Persero):
PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang telah berdiri sejak masa kolonial Belanda ini secara aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI dan mengekspor sejumlah produk unggulan, seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. Selain menghasilkan alutsista, PT Pindad memproduksi komponen pendukung kegiatan industrial, antara lain pengait rel kereta api, motor traksi, generator, hingga crane kapal laut. Di tahun 2015, PT Pindad meluncurkan Pindad Excava 200, ekskavator buatan anak negeri guna mendukung pembangunan kapasitas nasional.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :
Sekretaris Perusahaan :
Bayu A. Fiantoro
E-mail:  bayu.fiantoro@pindad.com