Published On: Wed, May 16th, 2018

Produksi Serial Drama HBO “Grisse” Telah Dimulai

Share This
Tags

JAKARTA, 14 MEI 2018 – HBO Asia hari ini mengumumkan pengambilan gambar tahp awal untuk serial drama sejarah original terbaru sebanyak delapan episode berdurasi satu jam, GRISSE, telah dimulai. Serial berbahasa Inggris ini akan menambah deretan produksi HBO Asia Original productions yang diproduksi oleh jaringan televise ini, yang semakin memperkuat komitmennya dalam memproduksi konten local yang lebih menarik dan relevan bagi para pemirsa di Asia. Serial ini dijadwalkan tayang perdana akhir tahun ini di HBO Asia, baik melalui platform on-air, online dan on-demand.

GRISSE merupakan serial sejarah yang mengambil setting pertengahan 1800an ketika masa kolonial Hindia Belanda. Serial ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat dalam penindasan yang memberontak melawan gubernur bengis dan berhasil mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse. Kisahnya berkisar pada sejumlah karakter-karakter unit, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda, yang bersatu untuk memperbaiki keadaan dan nasib mereka dari penjajahan.

Dikembangkan dan diproduksi oleh HBO Asia bersama dengan Infinite Studios yang berlokasi di Singapura, GRISSE akan menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura dan Eropa. Mereka antara lain Adinia Wirasti (serial HBO Asia “Halfworlds Season 1”), Marthino Lio (“Sayang You Can Dance”), Michael Wahr (“City Homocide”), Edward Akbar (“Air Terjun Pengantin”), Jamie Aditya (“Sync or Swim”), Toshiji Takeshima (serial HBO “True Blood”), Joanne Kam (“Kopitiam”), Zack Lee (“The Raid 2”), Tom Dejong (“Medisch Centrum West”), Ully Triani (“Stay With Me”), Rick Paul Van Mulligen (“A’dam E.V.A.”), Alexandra Gottardo (“Tanah Air”), Hossan Leong (“The Forbidden City”) dan Jimmy T (“Robocop 3”). Sutradara dan showrunner GRISSE adalah Mike Wiluan (“Buffalo Boys”).

“Kami senang sekali dapat kembali menghadirkan banyak talen dari Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari kota kecil di Indonesia. GRISSE menjanjikan tayangan penuh adegan laga dengan plot mengejutkan dan alur cerita menarik yang kami harapkan mampu memukau para penonton kami di kawasan ini maupun di belahan bumi lain,” kata Jonathan Spink, CEO of HBO Asia.

GRISSE diproduksi bekerja sama dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA) sebagai bagian dari kolaborasi selama dua setengah tahun. Kerja sama bertujuan untuk mengembangkan kemampuan produksi konten dari industri media dan talen Singapura melalui serangkaian pelatihan, dan melalui kemitraan bersama perusahaan lokal untuk produksi-produksi HBO Asia Original.

# # #

 

Tentang HBO ASIA

HBO Asia yang berbasis di Singapura mampu memberikan pertama yang terbaik dari Hollywood ke Asia berkat lisensi eksklusif dengan studio-studio utama Hollywood – Paramount Pictures, Universal Studios, Warner Bros dan Lionsgate. HBO Asia mempunyai hak kepemilikan dan program-program produksi HBO dan HBO Asia Original peraih penghargaan yang diproduksi secara eksklusif bagi pemirsa HBO. Kepemilikan sepenuhnya oleh HBO (Time Warner Company), HBO Asia menjangkau 23 kawasan di seluruh Asia dan menghadirkan sejumlah kanal dan layanan termasuk lima kanal film berlangganan 24 jam tanpa jeda iklan: HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits dan Cinemax, juga kanal film Asia, Red by HBO, platform streaming internet, HBO GO, layanan video on demand (SOVD) berlangganan, HBO On Demand, dan layanan SOVD di China, 鼎级剧场 (ding ji ju chang). HBO Asia juga menjadi distributor eksklusif untuk kanal BabyFirst di Asia. Kunjungi www.hboasia.com untuk informasi lebih lanjut.

Tentang Info-communications Media Development Authority (IMDA)

Info-communications Media Development Authority (IMDA) akan mengembangkan sektor media infokom yang dinamis dan kelas dunia guna menggerakkan ekonomi, menyatukan komunitas dan memperkuat visi Smart Nation Singapura. IMDA melakukan hal ini melalui pengembangan bakat, memperkuat kemampuan bisnis, dan meningkatkan infrastruktur TIK dan media di Singapura. IMDA juga mengatur sektor telekomunikasi dan media untuk melindungi kepentingan konsumen sambil mengembangkan lingkungan yang mendukung bisnis. IMDA juga meningkatkan proteksi data pemerintah Singapura melalui Personal Data Protection Commission. Untuk berita dan informasi lebih lanjut, kunjungi www.imda.gov.sg atau ikuti IMDA di Facebook IMDAsg dan Twitter @IMDAsg.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>