Published On: Mon, Mar 11th, 2019

Program Lotte Dream Together: Dukungan Lotte Mewujudkan Mimpi Anak Indonesia

Share This
Tags

Jakarta, 6 Maret 2019 – LOTTE, konglomerasi multinasional asal Korea, sejak awal berdirinya telah berkomitmen untuk terus berkembang bersama masyarakat menciptakan sebuah dunia yang lebih baik di mana pun LOTTE berada, melalui berbagai program kemasyarakatan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat setempat. LOTTE bersama Daehong Communications Indonesia, menggelar kegiatan LOTTE Draw Your Dream pada Sabtu, 23 Februari 2019. Kegiatan yang berlangsung di LOTTE Shopping Avenue Jakarta, yang melibatkan 300 anak berusia sampai dengan 12 tahun dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami sangat gembira melihat antusias anak-anak Indonesia sejak awal dibukanya pendaftaran LOTTE Draw Your Dream ini.  Ribuan hasil karya yang masuk menunjukkan begitu beragamnya mimpi anak-anak Indonesia,” kata Mr. Lee Sang Won, perwakilan LOTTE Korea. “Kami percaya keikutsertaan anak-anak dalam program LOTTE Draw Your Dream merupakan satu langkah awal anak dalam mewujudkan mimpinya.”

Draw Your Dream merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian program Dream Together – kampanye LOTTE yang berfokus mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik, melalui pengembangan masyarakat. Untuk mengikuti Draw Your Dream, anak-anak harus mendaftarkan diri dan mengunggah hasil gambar mereka di microsite www.lottedreamtogether.com. Waktu pendaftaran yang berlangsung sejak 17 Januari dan ditutup 17 Februari  2019, berhasil mengumpulkan 2.560 hasil gambar anak-anak dari berbagai wilayah di Indonesia. Tim juri memilih 300 gambar terbaik dengan sistem vote dan penilaian, dan mengundang mereka untuk menggambar bersama di LOTTE Draw Your Dream 2019.

LOTTE menggandeng Erica Hestu, seniman Indonesia yang juga terkenal di tingkat dunia, untuk memilih 10 hasil karya terbaik pada LOTTE Draw Your Dream 2019, yang nantinya akan dihadirkan dalam bentuk masif di beberapa anak perusahaan LOTTE. 3 dari 10 anak dengan karya terbaik adalah:

 Juara 1: Dimas Rachmat Abada (11 tahun)

Juara 2: Abdul Rahman Zavier (6 tahun)

Juara 3: Asiyah Nasyiwa (11 tahun).

Masing-masing berhak mendapatkan hadiah berupa paket Liburan Korea dan uang tunai Rp. 10.000.000 (juara 1), uang tunai Rp. 10.000.000 (juara 2), dan uang tunai Rp. 5.000.000 (juara 3).

Selain Presiden Direktur LOTTE Shopping Avenue, Mr. Nam Seung Woo, yang hadir membuka secara resmi LOTTE Draw Your Dream 2019, acara ini juga dihadiri Kasubdit Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, A. Hendra Sudjana; serta perwakilan dari LOTTE Korea, Mr. Lee Sang Won; perwakilan dari Daehong Communications, Mr. Hwang In Il; dan Presiden Direktur LOTTE Cinema, Mr. Min Joon Ki.

***

 

 

TENTANG LOTTE

LOTTE adalah konglomerasi multinasional asal Korea yang didirikan pada 28 Juni 1948 di Tokyo, Jepang, oleh pebisnis Korea, Shin Kyuk-ho. Shin kemudian mengembangkan LOTTE hingga Korea Selatan yang ditandai dengan berdirinya LOTTE Confectionery di Seoul pada 3 April 1967. Hingga sekarang, LOTTE merupakan konglomerasi terbesar kelima di Korea Selatan.

Saat ini, LOTTE memiliki lebih dari 90 unit bisnis dengan jumlah total karyawan mencapai 60.000 orang yang tersebar dalam berbagai industri, seperti permen, minuman, hotel, makanan cepat saji, ritel, layanan keuangan, bahan kimia, elektronik, IT, konstruksi, penerbitan, hingga hiburan.

Dalam perkembangannya, LOTTE telah menjalankan bisnis di berbagai wilayah dunia, seperti China, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India, Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Filipina, Pakistan, dan Polandia.