Published On: Mon, Aug 29th, 2016

PT SMART Tbk Raih Tiga Penghargaan atas Upayanya Mengelola Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan

smart

Direktur Utama PT SMART Tbk, Bapak Daud Dharsono menerima dua penghargaan Social Business Innovation Award 2016 untuk kategori Corporate Social Responsibility & Sustainability dan Green CEO Award 2016 yang diserahkan oleh Bapak M.R. Karliansyah, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (Ditjen PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (25/8), pada acara yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi. Pada malam yang sama, PT SMART menerima penghargaan Sustianable Business Awards dari Global Initiatives, untuk kategori penggunaan lahan, keanekaragaman hayati dan lingkungan.

Jakarta, 25 Agustus 2016 PT SMART Tbk (PT SMART) meraih tiga penghargaan sekaligus atas upaya perusahaan dalam melaksanakan praktik-praktik keberlanjutan (sustainability). Penghargaan tersebut diberikan dalam dua acara penghargaan berbeda yang berlangsung hari ini di Jakarta.

 

PT SMART menerima penghargaan Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia dari Global Initiatives atas capaiannya dalam kategori penggunaan lahan, keanekaragaman hayati dan lingkungan. Penghargaan ini diberikan di Hotel Shangri La Jakarta setelah melalui proses seleksi oleh Panelis dari Sustainable Business Award Indonesia yang bekerja sama dengan PwC Indonesia dan didukung KADIN Indonesia.

 

Sementara di forum berbeda, Warta Ekonomi yang berkonsultasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan apresiasi atas  kontribusi PT SMART untuk bidang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability dengan menganugerahkan Social Business Innovation Award 2016. Di acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Pullman ini, Direktur Utama PT SMART Bapak Daud Dharsono dinobatkan sebagai Green CEO 2016 untuk kategori industri kelapa sawit.

 

Bapak Daud Dharsono mengatakan, “Saya merasa terhormat telah terpilih memperoleh penghargaan ini dari begitu banyak rekan-rekan terhormat lainnya. Di PT SMART, kami percaya bahwa pertumbuhan ekonomi dapat berjalan seiring dengan upaya melindungi lingkungan dan terima kasih kepada Warta Ekonomi atas penghargaan yang diberikan kepada PT SMART atas program-program konservasi lingkungan dan aktivitas sosial kami selama ini.”

 

PT SMART memiliki komitmen jangka panjang untuk melaksanakan konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat. Perusahaan ini merupakan perusahaan kelapa sawit pertama yang mengadopsi Kebijakan Konservasi Hutan yang kemudian diperkuat dengan Kebijakan Sosial dan Keterlibatan Masyarakat pada tahun 2011. Kebijakan-kebijakan perusahaan tersebut saat ini merupakan bagian integral dari kebijakan keberlanjutan (sustainability) yang terus diperbarui dan diadopsi oleh Golden Agri-Resources (GAR), selaku induk perusahaan PT SMART. Kebijakan itu dikenal dengan Kebijakan Sosial dan Lingkungan GAR (KSLG), yang merupakan kelanjutan dari perjalanan perusahaan untuk terus melanjutkan dan meningkatkan produksi minyak sawit berkelanjutan