Published On: Wed, Nov 25th, 2015

Puluhan Pelajar Indonesia di MDIS Juarai Turnamen Olahraga Se-Singapura

Tim basket putri MDIS yang meraih juara 1 saat penyerahan medali oleh Perwakilan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura dan Presiden PPI Singapura, Marcellinus Kevin Julienne dalam turnamen olahraga bertajuk InLeague.

Tim basket putri MDIS yang meraih juara 1 saat penyerahan medali oleh Perwakilan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura dan Presiden PPI Singapura, Marcellinus Kevin Julienne dalam turnamen olahraga bertajuk InLeague.

Singapura, 25 November 2015 – Puluhan pelajar Indonesia dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) berhasil menjuarai turnamen olahraga bertajuk InLeague yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pelajar Indonesia Singapura (PPIS) pada tanggal 31 Oktober hingga 7 November 2015 kemarin. Pada tahun ini, MDIS mengirim sekitar 20 mahasiswanya untuk bertanding pada cabang olahraga bulu tangkis, basket dan futsal. Turnamen olahraga ini melibatkan kurang lebih 100 pelajar Indonesia dari berbagai sekolah, universitas dan institusi pendidikan di Singapura.
InLeague merupakan turnamen olahraga yang dikhususkan untuk pelajar Indonesia di Singapura dengan melibatkan berbagai cabang olahraga seperti bulu tangkis, futsal, dan basket. MDIS, sebagai salah satu institusi pendidikan yang sering meraih prestasi dalam kegiatan ini pun kembali membuktikan kredibilitas para mahasiswanya dalam turnamen kali ini dengan memborong 2 medali. “Pada tahun ini kami berhasil memenangkan kembali piala turnamen untuk cabang olahraga basket putri yang meraih juara 1, dan basket putra meraih juara 2,” ujar Kevin Aditya, Presiden KUMIS, komunitas pelajar Indonesia di MDIS.

Sebagai komunitas pelajar yang cukup aktif di MDIS, KUMIS kerap menyumbangkan banyak penghargaan di berbagai bidang, salah satunya olahraga. Pada tahun 2012 lalu, komunitas yang memiliki sekitar 80 orang anggota ini berhasil membawa pulang piala juara 1 untuk cabang olahraga bulu tangkis di turnamen olahraga tersebut. Tidak hanya itu, pada awal tahun 2015 ini, KUMIS juga berhasil meraih kemenangan di beberapa cabang olahraga. “Sekitar bulan Maret kemarin, kami meraih juara 3 untuk cabang olahraga bulu tangkis ganda putra, dan juara 2 untuk ganda campuran. Awal bulan Oktober 2015 kemarin tim basket putri kami juga mendapatkan juara 1,” tambah Kevin.
Fasilitas-Fasilitas Kampus yang Berkualitas Mendukung Prestasi Siswa

MDIS kerap mendorong para siswanya untuk meraih prestasi dalam berbagai bidang, salah satunya olahraga. Institusi pendidikan Not-for-Profit swasta tertua di Singapura ini memiliki klub-klub olahraga seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis, dan basket untuk mendukung hobi siswa diluar kegiatan belajar mengajar sehari-hari. Fasilitas-fasilitas olahraga yang disediakan pun beragam, seperti arena gymnasium, dance studio, dan lapangan bulu tangkis. Berbagai fasilitas yang berkualitas ini menjadikan kampus almamater dari Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo ini sebagai tujuan belajar favorit bagi siswa-siswa di Asia untuk mengenyam pendidikan tinggi yang berkualifikasi global.
Hingga saat ini, tercatat sudah ada 2,500 mahasiswa Indonesia telah dan tengah mengenyam pendidikan di MDIS sejak tahun 1998. Selain aktif berpartisipasi dalam turnamen olahraga di Singapura, KUMIS sendiri kerap menjadi tuan rumah untuk menyelanggarakan turnamen di kampus MDIS dengan melibatkan berbagai universitas dan institusi pendidikan di Singapura. Untuk mengasah rasa percaya diri, motivasi, kreativitas, dan menjaga kesehatan siswa, berbagai fasilitas olahraga ini pun selalu dikembangkan dan dijaga kualitasnya.