Published On: Wed, Apr 20th, 2016

Puninar Logistics Pilih Oracle Supply Chain Management Cloud untuk Mendorong Perluasan Bisnis

 

oracle_rilisianaJakarta, 20 April 2016 – Puninar Logistics, salah satu penyedia layanan dan solusi logistik terintegrasi yang terbesar di Indonesia, telah memilih Oracle Transportation Management Cloud untuk mendorong rencana perluasan bisnis yang agresif. Puninar Logistics adalah perusahaan logistik pertama di Indonesia yang menggunakan solusi Oracle Transportation Management Cloud.

“Pertumbuhan ekonomi menghasilkan permintaan yang meningkat akan layanan logistik, dan karena itulah kami melihat pentingnya untuk memperluas operasional bisnis kami. Terdapat juga persaingan yang semakin meningkat di sektor logistik yang memotivasi kami untuk berinovasi dan menciptakan nilai tambah unik untuk membedakan kami dari para saingan,” kata Suyanto Tjoeng, Chief Strategic Business Development Officer, Puninar Logistics.

Sebelumnya, Puninar Logistics tidak mampu mengatur operasional end-to-end antar lini bisnis dengan cepat dan dalam satu solusi tunggal. Sistem yang ada saat itu tidak memiliki banyak kemampuan yang bisa membuat perusahaan merespon perubahan kebutuhan di pasar dengan cepat.

“Puninar Logistics membutuhkan layanan TI yang bisa membantu meningkatkan kontrol keuangan dan mencapai profit yang lebih tinggi. Dengan Oracle Transportation Management Cloud, mereka bisa mengoptimalkan operasional logistik, dan juga mengurangi biaya serta memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggannya,” kata Jasbir Singh, Vice President, ERP/SCM Cloud, Oracle Asia Pacific.

Dengan Oracle Transportation Management Cloud, bagian dari Oracle Supply Chain Management Cloud, Puninar Logistics mendapatkan fleksibilitas untuk mengatur transportasi, termasuk di darat, laut, udara, dan kereta, serta menjawab permintaan bisnis yang unik untuk industri logistik. Puninar Logistics kini bisa menggunakan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, untuk mendapatkan visibilitas pengapalan dan pengaturan acara melalui kapal, serta menangkap kegiatan secara real-time saat benar-benar terjadi. Melalui penggunaan KPI dan matrik operasional yang luas, Oracle Transportation Management Cloud membantu mendorong peningkatan yang berkelanjutan serta memberikan nilai pada pelanggan mereka, sehingga bisa meningkatkan nilai kepuasan bersama para pemegang kepentingan.

“Perusahaan dari berbagai sektor beralih ke Oracle untuk solusi bebasis cloud, untuk mengatur sumber daya dengan lebih baik serta meningkatkan efisiensi operasional mereka,” kata Erwin Sukiato, Managing Director, Oracle Indonesia. “Kami senang sekali menjadi bagian dari perjalanan Puninar Logistics menuju transformasi digital dengan pilihan mereka pada Oracle Transportation Management Cloud. Hal ini jelas membuktikan visi Puninar Logistics untuk memanfaatkan teknologi Cloud sebagai faktor yang membedakan perusahaannya dari perusahaan lain di pasar saat ini yang dinamis.”