Published On: Mon, Sep 26th, 2016

Putri Pariwisata Indonesia 2016: “Enjoying Indonesia’s Wonderful Culture”

0c3e0286f0e58221d3cd9ab3c33d949dPutri-Pariwsata-IndonesiaJakarta, 22 September 2016- Untuk kesembilan kalinya Pemilihan Putri Pariwisata kembali digelar oleh Eljohn Pageants dan didukung oleh Kementerian Pariwisata. Ke-37 grand finalis dari 33 provinsi akan memperebutkan mahkota Putri Pariwisata Indonesia pada 30 September 2016.

Gelaran Putri Pariwisata Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena kegiatan yang lebih beragam dan bermanfaat. Karantina dimulai sejak 17 September-1 Oktober 2016 memanfaatkan momen World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada 27 September.

“Melihat momentum Hari Pariwisata Sedunia, kami semakin semangat agar putra-putri duta wisata dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga dan mengenal lebih baik destinasi wisata Indonesia,” ujar Johnnie Sugiarto, pada saat acara Welcome Dinner Karantina Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (19/9).

Johnnie menambahkan, karantina diisi sejumlah kegiatan bermanfaat seperti kunjungan ke Taman Safari Indonesia, Kantor Markplus hingga talent show di Summarecon Mal Serpong.

Pada karantina yang digelar di Ibis Budget Daan Mogot tersebut, para finalis juga akan mengikuti sejumlah kelas materi dari berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya, seperti pariwisata, kesehatan, kecantikan, teknologi informasi, fotografi hingga informasi publik. Selain itu, mereka pun dilatih menulis agar bisa memperkenalkan diri mereka lewat blog pribadi.

Sementara itu, Esthy Reko Astuty, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, mengatakan bahwa Kementerian Pariwisata akan terus mendukung Pemilihan Putri Pariwisata karena ada banyak kegiatan terkait dengan alam  budaya  dan Putri Pariwisata dibutuhkan untuk mempromosikannya.

“Kami sudah 9 tahun bekerjasama dengan El John, dan kami lihat standarnya semakin meningkat. Pemilihan ini tidak hanya mengedepankan beauty namun juga brain,” kata Esthy Reko Astuty.

Putri Pariwisata Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang fokus pada promosi dan pengembangan pariwisata Tanah Air. Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak 2008 dengan menerapkan tahap-tahap tertentu seperti audisi, masa karantina dan grand final. Tahun ini, grand final Pemilihan Pariwisata Indonesia yang bertemakan “Enjoying Indonesia’s Wonderful Culture” akan disiarkan juga di Rajawali Televisi (RTV).

 

Pesona Indonesia