Published On: Tue, Nov 1st, 2016

Qantas Memperkenalkan Brisbane International Lounge Baru

Qantas Memperkenalkan Brisbane International Lounge Baru

Qantas Memperkenalkan Brisbane International Lounge Baru

Jakarta, 1 November 2016—Para penumpang Qantas yang terbang dari Brisbane sekarang memiliki ruang bergaya baru untuk bersantai, bekerja, dan makan sebelum penerbangan luar negeri mereka, di Brisbane International Lounge Qantas yang baru saja diresmikan. Untuk penumpang Indonesia, Qantas menyediakan penerbangan 4 kali seminggu dari Jakarta ke Brisbane via Sydney dengan harga khusus IDR 8.300.000.

 

CEO Qantas International, Gareth Evans mengatakan bahwa lounge internasional adalah penambahan pertama dari beberapa fasilitas baru yang akan dibuka di Bandara Brisbane dalam beberapa bulan mendatang sebagai bagian dari upgrade jutaan dolar.

 

“Lounge modern dan bergaya ini adalah ruang yang sempurna bagi pelanggan kami untuk bersantai sebelum penerbangan mereka,” kata Gareth.

 

Lounge tersebut mencerminkan keindahan alam dari lanskap Queensland dengan pencahayaan, perabotan, dan desain yang lebih alami, sekaligus menciptakan standar baru untuk wisata premium dari ibu kota Queensland.

 

Lounge ini juga adalah bukti investasi kami atas pengalaman perjalanan pelanggan secara menyeluruh. Kami pun berada di tahap akhir penyelesaian peremajaan jajaran armada A330 kami di Brisbane Maintenance Facility, membuka rute baru ke Jepang dan Selandia Baru, dan lounge terminal domestik juga akan didesain ulang dalam beberapa bulan mendatang.

 

“Queensland merupakan salah satu pasar kami yang paling penting, dengan hampir 60 penerbangan internasional langsung berangkat dari Brisbane setiap minggunya. Queensland adalah awal mula Qantas, dan kami bangga masih mempertahankan eksistensi yang kuat setelah 95 tahun terbang.”

 

Brisbane International Lounge merujuk pada konsep lounge Hong Kong dan Singapura yang memenangkan berbagai penghargaan, lalu rancangan makanan dan desain interior mengambil inspirasi dari daerah setempat.

 

Qantas Memperkenalkan Brisbane International Lounge Baru

Qantas Memperkenalkan Brisbane International Lounge Baru

Lounge yang terbagi menjadi dua lantai tersebut kini memiliki ruangan 30% lebih luas dibandingkan sebelumnya, dengan interior yang mencerminkan lanskap Queensland. Perabotan di dalam ruang terinspirasi oleh pola pikir santai untuk tinggal di daerah tropis Utara, dengan tempat duduk café berbahan kayu dan kursi pendek, serta karpet-karpet yang menampilkan warna dan tekstur menyerupai karang-karang, gundukan pasir dan saluran air dari pantai-pantai dan teluk-teluk di wilayah Queensland.

 

Menu musiman didesain oleh Creative Director of Food, Beverange & Service Qantas, Neil Perry, mengutamakan kerjasama dengan produsen makanan lokal. Ruang sarapan signature baru di lantai mezzanine akan mempunyai koki yang menyajikan hingangan sarapan didesain oleh Rockpool seperti mangkuk sarapan sehat, muesli bircher, dan roti panggang Perancis. Lounge ini juga akan menawarkan buffet panas dan dingin premium.

 

Konsep lounge baru, “Quench”, akan mengutamakan upaya menghidrasi pelanggan sebelum mereka terbang dan menyediakan berbagai minuman non-alkohol termasuk sirup dari Bickfords dan Buderim Ginger dan campuran tisane khas Rockpool. Stasiun hidrasi ini akan dipasang di seluruh lounge Qantas untuk ke depannya.

 

Lounge ini juga akan menyediakan bar yang menyajikan bir craft, wine premium, dan kopi barista Vittoria sepanjang hari.

 

Fitur utama dari lounge ini adalah instalasi khusus seni kaca dan cahaya yang disebut The Pulse of Our Ancient Land yang diciptakan oleh seniman Jenna Lee dari biro desain aborigin Gilimbaa asal Brisbane. Hiasan di dalam kaca adalah interpretasi abstrak wilayah Queensland jika dilihat dari atas, yang diperkaya oleh kaca, cat air, dan pencahayaan.

 

Instalasi karya seni tersebut menggambarkan tanah milik suku Jagerra, Yuggera, Turrbal, Quandamooka, Nunnukal, Goenpul, Ngugi, Kabi Kabi/Gubbi Gubbi dan Yugambeh, dan terinspirasi oleh cerita yang dikisahkan oleh kelompok Tetua suku di Queensland Tenggara. Bekerja dengan Shannon Ruska, seorang konsultan budaya dan pemimpin komunitas, para tetua suku memberikan visi utama pengerjaan, lalu mempercayakan Gilimbaa dan Jenna dengan cerita-cerita mereka dan mengubah pengetahuan mereka menjadi instalasi seni kontemporer interaktif.

 

Lounge ini juga menyediakan sentra bisnis, koneksi Wi-Fi, TV dengan layanan berbayar Foxtel, kamar mandi yang dilengkapi dengan produk perawatan kulit ASPAR by Aurora dan layanan pelanggan sekelas Sofitel.

 

Setelah memperkenalkan lounge internasional, Qantas akan membuka zona lounge domestik baru dengan Business Lounge baru dan Qantas Club yang diperbaharui–termasuk penambahan layanan Valet– mulai 2017.

 

Brisbane International Lounge Qantas sudah tersedia bagi semua pelanggan Qantas yang bepergian dengan kelas Bisnis, penumpang Frequent Flyer yang memenuhi syarat, dan anggota oneworld mulai hari Kamis, 20 Oktober 2016.

 

Qantas menyediakan penerbangan 4 kali seminggu dari Jakarta ke Brisbane via Sydney, dan juga penerbangan harian langsung dari Singapura ke Brisbane.

 

Qantas menawarkan harga khusus tiket penerbangan Jakarta—Brisbane mulai dari IDR 8.300.000*, berlaku hingga 30 November 2016 dan tergantung jatah kursi yang ada. Harga khusus tersebut berlaku untuk penerbangan-penerbangan pada periode berikut:

  • 1 November 2016 – 14 Juni 2017
  • 5 Juli 2017 – 30 September 17.

 

Secara keseluruhan, Qantas melayani 57 penerbangan internasional mingguan langsung dari Brisbane ke Auckland, Christchurch**, Hong Kong, Los Angeles, Noumea, Port Moresby***, Singapura, dan Tokyo.

 

*     Harga mewakili tiket pulang-pergi kelas ekonomi  melalui Sydney dan sudah termasuk pajak, biaya tambahan, dan pajak bandara. Harga ditetapkan mulai dari 31 Oktober 2016 dan bisa berubah sewaktu-waktu bila ada koreksi biaya administrasi, biaya tambahan, pajak, atau nilai tukar mata uang. Biaya perbedaan ongkos dan layanan berlaku. Biaya pembatalan berlaku. Syarat dan ketentuan lain berlaku.

**    Penerbangan Brisbane ke Christchurch bertambah dari 3 kali seminggu ke setiap hari, mulai 30 Oktober 2016

*** Penerbangan Brisbane ke Port Moresby dimulai pada tanggal 30 Oktober 2016

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Qantas.com dan Qantas Newsroom.