Published On: Fri, Oct 28th, 2016

Qantas Memperkenalkan Kabin-Kabin Generasi Terbaru untuk Pesawat 787 Dreamliner

BUSINESS CLASS FRONT - DREAMLINER 787Jakarta, 28 Oktober 2016—Qantas mengungkap isi kabin-kabin pesawat unggulan Qantas, 787-9 Dreamliner, serta apa yang dapat diharapkan para penumpang saat pesawatnya siap tinggal landas satu tahun dari sekarang.

 

Pesawat Qantas Dreamliner akan berkapasitas total 236 penumpang kabin Bisnis, Ekonomi Premium, dan Ekonomi dengan rancangan tata letak yang memaksimalkan kenyamanan untuk penerbangan dengan jarak lebih jauh yang akan ditempuh armada 787-9.

 

Kabin Bisnis pada Dreamliner adalah generasi penerus dari kursi terpopuler yang baru-baru ini dipasang pada armada Airbus A330 Qantas. Kursi kabin ini popular karena memberikan tingkat privasi yang tinggi, dan dibuat lebih fleksibel pada pesawat 787 dengan kemampuan untuk menyesuaikan pembatas antar setiap kursi.

 

Kelas Bisnis pada Dreamliner juga memiliki tempat tidur yang benar-benar datar dan menyediakan ruang yang leluasa untuk makan, bekerja, atau bersantai. Dengan konfigurasi kursi 1-2-1, setiap kabin memiliki akses lorong langsung serta kemampuan untuk tetap berbaring selama lepas landas dan pendaratan.

 

Penumpang Ekonomi juga akan menikmati ruang yang lebih luas—termasuk jarak antar kursi lebih lebar daripada kabin pesawat A380—dan kursi yang baru. Kursi tersebut menyediakan tempat penahan perangkat pribadi baru dan porta USB; area penyimpanan lebih besar; lampu belakang kursi yang bisa disesuaikan untuk mengurangi gangguan bagi penumpang lainnya; dan fasilitas hiburan dengan layar sentuh high definition berukuran lima persen lebih besar.

 

Kursi-kursi Ekonomi juga akan memiliki versi terbaru dari ‘footnet’ Qantas yang populer dan pertama kali diperkenalkan di pesawat A380, dirancang untuk mengistirahatkan kaki saat tidur.

 

Saat perkenalan kabin Bisnis dan Ekonomi terbaru di Sydney hari ini, CEO Qantas Group Alan Joyce mengatakan bahwa interior pesawat telah dirancang dengan teliti untuk menyesuaikan dengan rute perjalanan yang lebih panjang dan selera penumpang yang berubah-ubah.

qantas baru

“Dreamliner adalah pesawat yang dirancang dengan mengutamakan kenyamanan. Jendela-jendelanya lebih besar, yang membantu mengurangi jetlag dan sangat tenang, pun terdapat sistem yang menetralisir turbulensi. Para penumpang akan menyukainya,” kata Alan.

 

“Kami berencana untuk memaksimalkan jangkauan armada 787, sehingga kami merancang kabin-kabin kami untuk memberikan para penumpang Qantas pengalaman penerbangan jarak jauh yang lebih menyenangkan.

 

 

“Kebanyakan elemen desain kabin mencerminkan masukan para pelanggan kami. Ketika mengetahui penyimpanan pribadi sangat penting, kami membuat ruang ekstra di kabin Ekonomi agar pelanggan bisa menyimpan perangkat pribadi dan botol air mereka.

 

Kami bangga bahwa kabin Ekonomi baru kami menawarkan fitur-fitur yang hanya tersedia pada kabin Ekonomi Premium di maskapai lain.

 

“Kami juga mendesain ulang pengalaman penerbangan pada Dreamliner, dari memikirkan kembali menu makanan minuman kami sampai meningkatkan penggunanan bar swalayan selama fase-fase dalam penerbangan,” tambah Alan.

 

Interior kabin pesawat dan kursi Ekonomi baru pada Dreamliner, yang dirancang oleh perancang industrial Australia, David Caon, adalah kemajuan estetika Qantas yang dilakukan Marc Newson.

 

Rincian tujuan-tujuan penerbangan awal Qantas Dreamliner akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang, dan tiket penerbangan internasional pertama akan dijual sebelum Hari Natal di 2016. Pesawat ini secara bertahap akan mengambil alih rute yang saat ini dioperasikan oleh armada B747 Qantas serta menambah jalur transit antarkota di jaringan Qantas International.

 

Kabin Ekonomi Premium di pesawat Dreamliner akan diresmikan di awal 2017, dan akan menawarkan kursi baru yang revolusioner serta pengalaman penerbangan terbaik di kelasnya.