Published On: Fri, Sep 16th, 2016

Qantas Menginspirasi Travelling dengan Pesan Out of Office Unik

qantastravelogue1Jakarta, 16 September 2016—Qantas hari ini meluncurkan Qantas Out of Office, layanan baru yang mengubah fitur balasan umum otomatis out of office menjadi jurnal fotografi perjalanan yang ditampilkan secara real-time.

 

Qantas Out of Office menghubungkan alamat surel dengan akun Instagram dan memperbaharui fitur balasan otomatis dengan foto-foto liburan di instagram yang memiliki tagar #qantasoutofoffice.

 

Untuk mengaturnya, para pengguna bisa mengunjungi Qantasoutofoffice.com, menghubungkan akun Instagram dan alamat surel mereka, kemudian memasukkan tanggal mereka bepergian ke luar kantor, tujuan mereka, dan pesan sederhana.

 

Qantas Group Executive of Brand, Marketing and Corporate Affairs, Olivia Wirth mengatakan bahwa Qantas berharap jurnal fotografi perjalanan yang baru dan unik ini akan menginspirasi lebih banyak kolega, teman, dan keluarga untuk bepergian keliling dunia.

 

“Pesan out of office tradisional seringkali terlihat generik dan impersonal, dan dari penelitian kami, enam puluh persen karyawan lebih menghargai pesan yang lebih kreatif,” katanya.

 

“Kami memahami bahwa banyak orang menganggap saran dari teman dan kolega sebagai faktor terkuat yang menentukan tujuan wisata mereka berikutnya, jadi kami melihat kesempatan untuk menginspirasi banyak orang untuk bepergian, melalui jutaan surel out of office otomatis yang dikirim setiap hari.

 

qantastravelogue2“Tidak ada platform real-time yang lebih baik dari Instagram untuk mempromosikan perjalanan keliling dunia, terutama bila dikombinasikan dengan jaringan domestik dan internasional Qantas yang luas dan menawarkan kesempatan tak terbatas untuk foto unik dan penuh inspirasi.

 

“Baik foto wisatawan yang sedang bersantai di bawah pohon palem di pulau-pulau Whitsundays maupun mencoba pangsit di Hong Kong, foto-foto mereka akan membuat iri dan memberi aspirasi untuk bepergian.”

 

Instagram Brand Development Lead, Australia and New Zealand, Sophie Blachford mengatakan bahwa Qantas Out of Office adalah platform yang unik untuk sebuah maskapai penerbangan karena sebanyakan orang yang sedang bepergian akan mengaktifkan pesan out of office sebagai persiapan terakhir sebelum berangkat.

 

“Dengan layanan baru ini, momen berharga dari liburan Anda akan mewarani pesan Anda serta menjadikannya personal—bukan sesuatu yang dihasilkan komputer secara umum dan membosankan,” katanya.

 

Aplikasi ini hanya menampilkan foto dengan tagar #qantasoutofoffice, sehingga orang dapat memilih foto yang ingin digunakan untuk pesan auto-reply mereka. Layanan ini juga bisa digunakan dengan akun private.

 

Qantas Out of Office tersedia secara global untuk siapapun yang mempunyai akun Hotmail atau Gmail, termasuk domain lain yang menggunakan sistem layanan Gmail.

 

Pesan auto-reply bagi yang menggunakan email melalui aplikasi desktop Outlook akan menampilkan tautan yang membawa penerima ke laman situs berisi koleksi foto-foto libutan Instagram mereka.

 

Untuk mengaktifkan Qantas Out of Office kunjungi: Qantasoutofoffice.com