Published On: Fri, May 29th, 2015

Qooco Perkenalkan Mobile Learning Solutions untuk Industri Perhotelan

Share This
Tags

Qooco Voice on PhoneBangkok, Thailand 21 Mei, 2015. Qooco, penyedia solusi mobile learning berskala global, pada hari ini mengumumkan metode pelatihan baru untuk platform bahasa dan cara berkomunikasi, yang dibuat khusus untuk industri perhotelan. Solusi mobile learning ini dirancang khusus untuk memberi pelatihan kepada para pelaku bisnis perhotelan dan resort mewah dengan mencakup juga butik hotel untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pengunjung agar mencapai kepuasan tertinggi. Metode ini diperkenalkan pada hari ini di Hotel Management Thailand Summit di Bangkok, Thailand.

Metode atau platform yang disediakan oleh Qooco berfokus pada mobile learning (M-learning) dan teknologi juga solusi pengenalan suara yang inovatif untuk memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan metode pelatihan tradisional. Solusi Mobile Training Qooco menawarkan peningkatan konsistensi lewat berbagai standar dan prosedur dengan mengurangi resiko ketidakhadiran peserta pelatihan, memungkinkan skalabilitas modul pelatihan dan biaya pelatihan yang lebih rendah.

Mobile learning merevolusi pendekatan pelatihan tradisional, mengubah cara karyawan dalam berkembang juga belajar, dan memungkinkan mereka untuk pembelajaran secara personal yang ditargetkan dengan modul pelatihan yang dapat digunakan kapan saja untuk hasil maksimal. Qooco sangat tepat untuk industri perhotelan. Fokus utama kami adalah untuk memaksimalkan efektivitas pembelajaran dengan metode mobile melalui bahasa dan solusi komunikasi untuk lebih memberdayakan pelaku bisnis perhotelan dan manajer training dalam mengembangkan layanan keterampilan kritis jalur cepat agar menghasilkan adanya peningkatan kepuasan pengunjung, loyalitas dan RevPar (Renue Per Available Room/ Pendapatan Per Kamar)”, kata David Topolewski, Chief Executive Officer, Qooco.

“Di dunia dengan teknologi dan waktu yang terus menjadi lebih kritis, Qooco memberikan sebuah pendidikan secara menyeluruh. Dengan bisnis yang melintasi batas-batas geografis dan budaya, solusi mobile mampu memberikan pengalaman belajar yang efektif dan efisien,” kata Andre Gomez, General Manager, Hilton Hotels & Resorts.

Dengan perangkat yang sudah disesuaikan dengan perangkat Android dan iOS termasuk smartphone, tablet, serta sistem operasi Windows, produk Qooco memungkinkan karyawan perhotelan untuk belajar sendiri kapan dan di mana saja.

Berikut adalah solusi mobile Qooco yang tersedia untuk hotel di seluruh dunia:

  • Qooco Voice adalah aplikasi belajar bahasa secara mobile yang telah digunakan dilebih dari 100 hotel mewah di seluruh dunia. Dengan konten yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan telah dikembangkan oleh para pelaku bisnis perhotelan, produk ini fokus pada peningkatan berbahasa Inggris dan Mandarin untuk staf bagian pelayanan melalui pembelajaran interaktif dan juga berkesinambungan disertai 13 bahasa pendukung. Sangat dibutuhkan keterampilan untuk menguasai kosakata dan dialog yang tujuannya untuk menangani secara praktis berbagai situasi nyata sehingga staf mampu memberikan pelayanan yang konsisten bagi tamu. Tambahan konten untuk bagian Food and Beverage, Housekeeping, Spa dan Kebugaran, Keamanan, Teknik dan Dapur akan dilengkapi dalam versi terbarunya.
  • Qooco Upsell adalah alat pelatihan upselling terbaru yang memungkinkan karyawan di bidang perhotelan untuk memposisikan dan medapatkan pendapatan lebih bagi hotel dengan meningkatkan layanan kamar, menjual paket spa dan memberikan promo spesial. Alat ini dilengkapi juga dengan rencana atau jadwal belajar yang didukung oleh berbagai bahasa termasuk diantaranya bahasa Asia dan Eropa.
  • Qooco Link adalah aplikasi pesan internal yang membantu manajer hotel untuk menyebarkan pesan antar departemen dan karyawan tertentu. Aplikasi ini juga memungkinkan manajer hotel untuk menyebarkan pesan kepada karyawan melalui ponsel, komputer atau tablet yang membantu mereka agar tetap terhubung dan mendapatkan berita terkini di setiap kegiatan penting maupun permasalahan operasional. Tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, alat ini juga dilengkapi dengan tombol untuk mengontrol pesan, baik pesan yang dikirimkan secara regular maupun masal dan juga untuk memantau keterlibatan karyawan.
  • Qooco Pro adalah salah satu solusi pelatihan yang efektif dari segi biaya dengan scalable mobile vocational yang tujuannya untuk mengukur sejauh mana pembelajaran karyawan. Cocok untuk semua departemen hotel, fitur produk ini dilengkapi dengan metode dan jadwal pembelajaran personal dengan berbagai macam bahasa sebagai pendukung pembelajaran. Solusi ini dirancang secara signifikan untuk meningkatkan standar pelayanan dan konsistensi melalui lebih dari 100 pelajaran yang sangat praktis yang mensimulasikan skenario nyata seperti dalam pelayanan food and beverages.
  • Qooco Core, mengajarkan karyawan berbagai kosakata yang paling sering diucapkan di industri perhotelan yaitu bahasa Inggris dan Mandarin. Kosakata harian dibuat dalam bentuk kartu flash dan berisikan kalimat untuk dipahami. Teknologi canggih pengenalan suara memungkinan pengguna aplikasi untuk mendengarkan, merekam dan memutar kembali. Dengan solusi Core, karyawan dapat membangun kepercayaan diri mereka dalam percakapan dengan tamu.

Setiap produk dilengkapi dengan dashboard yang memberikan laporan akan kemajuan yang diperoleh pengguna, frekuensi penggunaan baik berbicara maupun mendedngarkan serta kinerja mereka. Dengan akses yang ditujukan ke pengguna, manajer hotel dapat menilai dan mengevaluasi pelatihan masing-masing individu, departemen dan keseluruhan.

 

###