Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Rentang Gaji Beragam Profesi TI di Indonesia

Jakarta, 22 April 2016 – Pekan lalu, Jobplanet, platform komunitas online yang menampilkan informasi seputar dunia kerja dan perusahaan, telah merilis informasi mengenai ragam profesi TI dengan gaji rata-rata paling tinggi di Indonesia yang diperoleh dari hasil analisis Jobplanet terhadap informasi gaji dari 6.500 orang responden yang bekerja di bidang TI.

 

Dari riset yang sama, Jobplanet juga menemukan adanya rentang gaji yang cukup besar pada beragam bidang profesi TI di Indonesia, dari nilai yang terendah hingga tertinggi dan dari level staf hingga manajer. Beberapa bidang profesi TI yang memiliki rentang gaji sangat besar antara lain, IT Quality Assurance, Information System, Project Consultant, dan Network/Security.

 

Print

Informasi mengenai gaji beragam profesi di bidang TI tersebut diperoleh Jobplanet dari 6.500 orang responden karyawan di bidang TI yang tersebar di 35 provinsi di Indonesia, di mana 78% di antara para responden bekerja pada level staf dan 22% lainnya bekerja pada level manajer. Besaran gaji tersebut belum termasuk dengan bonus dan tunjangan yang diterima oleh para karyawan.

 

“Jobplanet berharap informasi ini dapat memberikan gambaran mengenai gaji karyawan TI di Indonesia, serta bermanfaat bagi para pencari kerja di bidang TI,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia.