Published On: Fri, Jul 7th, 2017

Resorts World Sentosa Menyajikan Acara Pop-Up ‘RWS Street Eats’ Perdananya Bulan Agustus Mendatang

Share This
Tags

Singapura, 27 Juni 2017 – Lebih banyak lagi hidangan kaki lima yang akan disuguhkan di Malaysian Food Street di Resorts World Sentosa (RWS) bulan Agustus mendatang. Untuk pertama kalinya, RWS akan menyatukan kedai kaki lima dan restoran ternama dari Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Vietnam dalam satu atap untuk menyemarakkan festival hidangan kaki lima Asia Tenggara di ‘RWS Street Eats’ perdananya mulai 12 hingga 20 Agustus 2017. Untuk merayakan dan memamerkan keragaman dan kelezatan hidangan asli Asia Tenggara di satu lokasi, 11 kedai kaki lima tambahan akan dihadirkan secara khusus di acara pop-up tersebut – di mana sembilan kedai diantaranya akan dipimpin oleh juru masak dari luar negeri yang diundang dari negara tetangga kita. 11 kedai baru tersebut akan menyempurnakan sembilan kedai tetap di Malaysian Food Street untuk memanjakan lidah para pengunjung dengan hidangan kaki lima favorit mereka dari berbagai wilayah.

Kedai-kedai yang dapat Anda nikmati hidangannya selama periode terbatas ini meliputi Restoran Damodaran Nair dari Pahang, Malaysia, yang terkenal dengan Sempalit Curry Chicken yang dibuat dengan resep rahasia berusia 60 tahun; Nona Manis dari Indonesia yang akan menyuguhkan Ayam Penyet (Ayam Goreng Penyet dengan Sambal) bergaya tradisional Jawa Timur; NhāHāng Viet dari Ho Chi Minh City di mana resep Pho Bo (Mi dengan Daging Sapi Vietnam) miliknya yang bercita rasa kaya berasal dari Chef ĐỗQuang Long dari kepopuleran Iron Chef Vietnam; Foon Ta Lop dari Pasar Chatuchak Bangkok yang populer dengan Papaya Salad and Thai Fried Chicken-nya yang patut Anda coba; serta hidangan khas Singapura Kway Guan Huat Hokkien Popiah yang terkenal dengan kulit popiah setipis kertas buatan sendiri.

Dibuka pada tahun 2012, Malaysian Food Street terus menjadi salah satu lokasi tempat makan terpopuler di RWS dengan koleksi hidangan kaki lima otentik pilihan dari seluruh Malaysia. Hidangan kaki lima yang disajikan dipilih dari lebih 200 penjaja di seluruh Malaka, Kuala Lumpur, Penang dan Ipoh. Kemitraan langsung RWS dengan pemilik kedai menjamin bahwa keaslian, kualitas, dan cita rasa setiap hidangan hampir sama dengan hidangan dari kedai asli di Malaysia. Hidangan yang selalu menjadi favorit di Malaysian Food Street meliputi Huen Kee Claypot Chicken Rice, Jalan Alor Star KL Hokkien Mee, Fung Wong Confectionery yang terkenal dengan egg tart dan siewbao panggangnya, dan Char Koay Teow dari Penang Lim Brothers.

Interior khas Malaysian Food Street membangkitkan suasana nostalgia yang sempurna dengan menciptakan kembali nuansa jalan tua dengan kedai kaki lima, bangunan ruko, bangunan tua, dan furnitur bergaya retro yang begitu mendetail. Pesona dunia tempo dulu akan semakin menyemarakkan ‘RWS Street Eats’ dengan pencahayaan, dekorasi, dan musik yang atmosferik.

‘RWS Street Eats’ terbentang di area seluas lebih dari 2.400 meter persegi, termasuk area luar ruangan baru yang bersebelahan dengan Malaysian Food Street. Tempat ini akan menjadi destinasi satu atap untuk menjelajah dan menenggelamkan diri Anda ke dalam kelezatan hidangan kaki lima Asia Tenggara otentik dalam sekali jalan. Acara ini juga akan menyuguhkan sebuah beer garden mempesona yang terwujud atas kolaborasi dengan Tiger Beer dan kedai pop-up bersama dengan Waterfront Promenade termasuk Durian 36 dan Four Seasons Durians bagi pencinta durian dan SiamCoco bagi mereka yang ingin menyejukkan diri dengan jus kelapa yang segar. Di akhir pekan, akan ada alasan lain untuk menikmati sore hari di ‘RWS Street Eats’ yakni dengan pertunjukan live music oleh band multibahasa Too Much Drama serta sesi open mic.

Gratis masuk ke ‘RWS Street Eats’ dan harga setiap makanan dimulai dari S$4 hingga S$8. Pembelian voucher makanan pra-bayar di muka dapat dilakukan secara online di www.rwsentosa.com/streeteats. Mulai sekarang hingga 11 Agustus 2017, paket khusus early bird senilai hanya S$30 menawarkan (8) voucher makanan, satu kaleng Coca-Cola® gratis (dengan opsi dengan menambah S$4 untuk satu Tiger Beer) dan voucher hadiah senilai lebih dari S$35 dari OSIM dan SodaStream. Sebagai mitra bank resmi ‘RWS Street Eats’, anggota kartu kredit HSBC Bank yang berdomisili di Singapura dapat menikmati penawaran early bird ini dengan harga khusus senilai S$24.

– Selesai –

LAMPIRAN: PROFIL KEDAI PARTISIPAN ‘RWS STREET EATS’

SINGAPURA:

Kway Guan Huat Hokkien Popiah

Popiah, yang berarti “Wafer Tipis” dalam dialek Fujian adalah lumpia tradisional Singapura yang berasal dari Fujian, Tiongkok.

Penjaja generasi pertama Mr. Quek Tren Wen memulai Kway Guan Huat Joo Chiat Original Popiah & Kueh Pie Tee hampir 80 tahun yang lalu pada tahun 1938. Saat ini, anak-anaknya memimpin toko ini sebagai penjaja generasi kedua, yang mempertahankan cita rasa asli resep keluarga mereka. Sementara anak lakilakinya terampil dalam membuat kulit popiah setipis kertas dengan tangan, anak perempuannya ahli dalam menyiapkan isian popiah dan bumbunya termasuk cabai segar yang baru ditumbuk dan saus manis buatan sendiri. Warisan keluarga mereka dalam membuat popiah yang lezat, kini siap diwariskan ke generasi ketiga.

MALAYSIA:

Sampalit Kari Chicken

Sampalit Kari Chicken mengunggulkan resep kari rahasia berusia 60 tahun yang telah diwariskan ke tiga generasi. Hidangan mereka yang begitu termasyhur Chicken Curry, dalam warna merah yang menggoda selera adalah campuran lezat dari cabai kering, jinten, ketumbar, kayu manis, bawang putih, jahe, daun kari, santan serta tanaman dan rempah-rempah lainnya. Selain itu, kari yang bercita rasa kuat, nikmat dan sangat aromatik disiapkan di beberapa nampan sepanjang hari untuk memastikan kesegarannya. Karena rasanya tidak begitu pedas, hidangan ini sangat populer baik di kalangan anak muda dan orang tua selama bertahun-tahun.

Kisah Sampalit Kari Chicken bermula dari karir sederhana Mr. Damodaran Nair, yang menjual hidangan India rumahan sederhana dari gerobak dorong, yang kemudian terpaksa pindah ke desa terdekat yang bernama Sempalit di Pahang selama Kedaruratan Malaya pada tahun 1951. Karena desa tersebut mayoritas berpenduduk etnis Tionghoa Mr. Nair menyesuaikan campuran rempah-rempahnya dan penduduk pun setempat seketika menyukai hidangan karinya. Pada tahun 1978, anak laki-lakinya, Mr. Asokan Nair mengambil alih bisnis tersebut dengan bantuan keluarga dan kerabatnya dan gubuk kayunya pun berubah menjadi toko batu-bata 2 lantai dengan ruang ber-AC. Saat ini bisnis tersebut dijalankan oleh generasi ketiga dan memiliki sebuah cabang di Kuala Lumpur.

INDONESIA:

Nona Manis

Dinamai sesuai dengan lagu daerah tradisional Indonesia yang berjudul “Nona Manis”, restoran ini adalah salah satu restoran terkemuka di Indonesia. Terjemahannya “Nice Lady” ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur dan menyajikan hidangan asli Indonesia. Ada kekhasan yang kental dalam hidangan Jawa Timur-nya, yakni menggunakan sedikit gula dan lebih banyak cabe. Bahkan banyak yang bilang bahwa Presiden Indonesia, Joko Widodo, sering berkunjung ke Nona Manis. Restoran ini akan menyuguhkan Ayam Penyet (Ayam Goreng Penyet dengan Sambal) di RWS Street Eats.

Harum Manis Nama “Harum Manis” berasal dari permen kapas manis asli Indonesia dan sangat populer di kalangan anak-anak karena renyah dan bercita rasa manis. Diakui sebagai salah satu restoran terbaik Jakarta dengan andalan hidangan asli Indonesia yang bercita rasa lezat, restoran nan elegan ini dirancang menyerupai rumah Ningrat Jawa tradisional dengan Executive Chef Beni Iskabul yang berkelahiran Jawa Timur sebagai pimpinannya. Restoran ini akan menyajikan salah satu hidangan kenamaannya di RWS Street Eats, Soto Ayam Arek Suroboyo – sohun dalam kuah ayam sedap yang direbus dengan kunyit dan daun jeruk dengan telur rebus dan koya renyah nan aromatik.

Kembang Goela oleh Pakis Culinary
Didirikan pada tahun 2005, restoran Kembang Goela – salah satu restoran ternama di Jakarta – menyajikan masakan Indonesia yang dipengaruhi oleh masakan Belanda selama masa penjajahan pada tahun 1950an. Restoran ini akan mempersembahkan hidangan khasnya yakni Dendeng Balado di RWS Street Eats. Versi unik hidangan tradisionalnya lengkap dengan irisan daging sapi kering tipis yang digoreng hingga renyah dan dituangi saus sambal yang menggoda selera.

THAILAND:

Foon Ta Lop

Berlokasi di Pasar Akhir Pekan Chatuchak di Bangkok, restoran Isaan (Thai Timur) yang begitu populer ini telah direkomendasikan oleh pemandu wisata di mana pun karena Som Tam-nya yang segar, salad pepaya yang gurih, manis, asam dan pedas sekaligus, dipadu pepaya mentah yang renyah, kacang tanah dan udang kering yang dituangi saus ikan, gula aren, dan air jeruk nipis. Chef Degan Septoadji Suprijadi, salah satu chef papan atas Thailand dan juri yang disegani di acara realitas memasak, Masterchef Indonesia, juga memuji Foon Ta Lop dengan ayam gorengnya yang tak boleh dilewatkan. Pengunjung RWS Street Eats berkesempatan mencicipi hidangan di kedua kedai yang fenomenal tersebut, Som Tam dan Thai Fried Chicken.

Baan Phad Thai

Phad Thai menjadi populer di Thailand selama Perang Dunia II dan sejak saat itu, hidangan ini menjadi salah satu hidangan nasional Thailand. Berlokasi di gang kecil Charoenkrung 44, Baan Phad Thai adalah restoran santai yang berdedikasi pada hidangan yang satu ini, namun dengan beberapa kreasi: pilihan Phad Thai mereka beragam mulai dari versi vegetarian hingga pilihan yang lebih lengkap dan populer yang disajikan dengan kepiting dan hidangan laut. Tim di dapur restoran ini juga bertanggung jawab atas beberapa tempat bersantap paling unik di Bangkok seperti Issaya, Namsaah, Kombawa dan Pizza Massilia. Pimpinannya, Baan Phad Thai adalah executive chef Sujira “Aom” Pongmorn Issaya Group, yang menciptakan kembali hidangan mi ikonik tersebut dengan saus rahasia yang terdiri dari 18 bahan.

Wantana Mango with Sticky Rice
Dipersembahkan kepada Anda oleh Or Tor Kor Market di Bangkok yang masuk dalam salah satu dari 10 pasar segar terbaik di dunia oleh CNN, Mango Sticky Rice otentik ini akan menjadi hidangan pencuci mulut yang sempurna dalam jelajah kuliner Anda.

Hidangan ini khusus menggunakan mangga Thailand yang besar dan matang sempurna, serta saus santan segar yang telah meresap dengan sempurna ke dalam ketan yang memberi aroma yang tak tertahankan!

VIETNAM:

Nhā Hāng Viet

Secara harfiah berarti “Restoran Vietnam”, Nhā Hāng Viet menyajikan menu yang beragam dengan hampir 200 hidangan otentik di lokasinya di HBến Thành Market di Ho Chi Minh City yang sibuk. Penasihatnya tidak lain adalah “Long Chef” Đỗ Quang Long Vietnam yang tersohor. Seorang chef veteran dengan pengalaman kuliner lebih dari 30 tahun, ia adalah “Iron Chef” residen dengan spesialisasi masakan Vietnam pada musim pertama acara TV “Iron Chef Vietnam” dan telah menerima berbagai penghargaan selama karirnya, termasuk Golden Medal kompetisi memasak nasional Vietnam, Labor Medal kelas kedua yang dianugerahkan oleh Presiden Vietnam, serta Ton Duc Thang Award pada tahun 2006.

Long Chef juga sering diminta untuk mempromosikan masakan Vietnam di luar negeri, untuk mewakili negara tersebut dalam festival makanan di Swiss, Swedia, Jerman, Belgia, Jepang dan Tiongkok. Nhā Hāng Viet akan menyajikan Pho Bo (Mi dengan Daging Sapi Vietnam) bercita rasa kaya yang setia mengikuti resep Long Chef di RWS Street Eats.

Sen Tay Ho

Sen Tay Ho adalah salah satu restoran prasmanan terbaik Hanoi yang terkenal dengan beragam hidangan khas Vietnam berkualitas tinggi. Mereka akan membawa hidangan versi spesialnya yakni Bun Thit Nuong (Daging Babi Panggang Vietnam dengan Bihun) ke RWS Street Eats. Daging babinya yang sedap dimarinasi selama 24 jam dengan campuran rempah-rempah rumahan rahasia seperti sereh, bawang putih, dan saus ikan sebelum dipanggang di atas api arang.

MENGENAI RESORTS WORLD SENTOSA

Resorts World Sentosa (RWS), destinasi unggulan di Asia, terletak di pulau resor Sentosa di Singapura. Seluas 49 hektar, RWS adalah rumah bagi atraksi utama yang termasuk taman bermain Universal Studio pertama dan satusatunya di Asia Tenggara, S.E.A. Aquarium, Adventure Cove Waterpark dan Dolphin Island. Atraksi lainnya termasuk destinasi spa terkemuka, kasino, akomodasi mewah di enam pilihan unik, dan Resorts World Convention Centre. Dengan bintang Michelin terbanyakan dalam satu destinasi, RWS menawarkan pengalaman kuliner istimewa dengan berbagai restoran koki selebriti yang menjadikan RWS sebagai pemain utama di industri kuliner Singapura yang beragam dan dinamis . RWS juga menawarkan hiburan kelas dunia, mulai dari produksi original hingga konser dan pertunjukan publik seperti Crane Dance dan Lake of Dreams. Resorts World Sentosa telah dinamakan “Best Integrated Resort” semenjak 2011 selama enam tahun berturutan di TTG Travel Awards, sebuah penghargaan terbaik di industri travel se-Asia Pasifik.

Resorts World Sentosa dimiliki sepenuhnya oleh Genting Singapore, perusahaan dari Genting Group. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.rwsentosa.co.id

Facebook: ResortsWorldatSentosa

Twitter/Instagram: @rwsentosa #rwsdining #RWSMoments #RWSStreetEats

Web: www.rwsentosablog.com