Published On: Thu, Jun 13th, 2019

Rimini Street Memperluas Operasional Asia-Pasifik untuk Mendukung Basis Klien yang Semakin Besar

Share This
Tags

JAKARTA, Indonesia, 12 Juni 2019 Rimini Street, Inc. (Nasdaq: RMNI), penyedia global untuk produk dan layanan software enterprise, penyedia dukungan pihak ketiga terbesar untuk produk software Oracle dan SAP, dan mitra Salesforce, hari ini mengumumkan perluasan operasional di wilayah Asia-Pasifik, termasuk investasi tambahan dalam kepemimpinan, penjualan dan layanan di wilayah-wilayah Asia Tenggara dan Greater China. Investasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan basis klien yang semakin besar dan mendukung pertambahan minat dan permintaan untuk portofolio dukungan layanan software enterprise tingkat premium dari Rimini Street di wilayah tersebut. Rimini Street juga membuka anak perusahaan baru, Rimini Street Singapore Pte. Ltd., dan mengumumkan penunjukan direktur regional baru untuk Asia Tenggara dan Greater China, berkedudukan di kantor Singapura yang baru dibuka.

 

Permintaan Tinggi Mendorong Ekspansi

Rimini Street sudah melakukan penjualan dan operasional di Greater China sejak 2015, dan baru-baru ini membuka operasional di Asia Tenggara. Perusahaan ini akan mendukung fase pertumbuhan berikutnya dengan merekrut karyawan-karyawan baru di wilayah tersebut, termasuk teknisi berpengalaman yang bekerja erat dengan para klien dan berkomunikasi dalam bahasa setempat. Saat ini, Rimini Street sudah mendukung lebih dari 300 klien di wilayah Greater China dan Asia Tenggara.

 

Memberdayakan Klien untuk Mengikuti Roadmap TI yang Sesuai Dengan Bisnis

Seperti halnya di seluruh dunia, para CEO dan CIO di Asia Tenggara dan Greater China harus mengoptimalkan belanja TI, meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan. Namun, menurut analisa industri, bagi banyak perusahaan, hampir 90% anggaran TI dipakai untuk biaya operasional harian, sehingga hanya sekitar 10% yang tersisa untuk berinvestasi dalam berbagai inisiatif strategis yang menciptakan daya saing dan memampukan pertumbuhan.

Berpindah ke dukungan Rimini Street dari dukungan vendor software bisa secara signifikan mengurangi proporsi anggaran TI yang dipakai untuk biaya operasional harian, memampukan perusahaan-perusahaan untuk mengalokasikan lebih banyak anggaran TI guna investasi inovasi. Klien-klien yang berpindah ke dukungan pihak-ketiga Rimini Street juga terbebas dari roadmap yang ditentukan vendor, yang seringkali menuntut pembaruan, migrasi dan ekslusifitas yang mahal dan sering. Dengan perpindahan ini, CIO bisa mengambil alih kembali roadmap TI dan strategi investasi mereka.

“Dengan berpindah ke dukungan Rimini Street, kami tidak hanya menghemat 50% dalam biaya tahunan untuk dukungan, tapi juga mendapatkan layanan-layanan dukungan yang lebih besar, serta peningkatan mutu dan efisiensi dibandingkan dengan yang kami dapatkan sebelumnya dari vendor software,” kata Heidi Hsu, MIS Department Supervisor, San Fang Chemical Industry Co., Ltd. “Kami sangat senang dengan kemampuan teknis Rimini Street. Tim TI kami sekarang bisa mengandalkan mitra yang memiliki keahlian mendalam, dan model dukungan yang sangat responsif telah membantu kami mengalokasikan lebih banyak waktu untuk berbagai proyek inovatif.”

 

Perluasan Operasional Asia-Pasifik

Untuk melayani jumlah klien yang semakin besar di wilayah Asia-Pasifik, Rimini Street saat ini memiliki kantor di Hong Kong, Osaka, Seoul, Taipei, Tokyo, tiga lokasi di Australia, dan baru-baru ini membuka kantor di Auckland, Selandia Baru. Selain itu, perusahaan ini juga telah membuka kantor baru di Singapura untuk melayani Asia Tenggara.

Rimini Street terus memperbanyak karyawan lokal untuk pemasaran, penjualan, operasional dan rekayasa, dan baru-baru ini mengangkat Andrew Seow sebagai direktur regional untuk Asia Tenggara dan Greater China. Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, Andrew memiliki latar belakang dalam solusi-solusi ERP dan layanan-layanan pemeliharaan software, dan pernah menduduki berbagai posisi penting di berbagai perusahaan di Asia Pasifik, dalam sektor teknologi, penerbangan, telekomunikasi dan layanan keuangan. Sebelum Rimini Street, Andrew bertanggung jawab untuk penjualan dan pengelolaan akun di United Technology Corporation. Sebelumnya, dia bertanggung jawab untuk penjualan dan distribusi di IBM Singapore, dan memimpin pengembangan bisnis untuk Sabre Corporation. Berkedudukan di Singapura, dia akan bertanggung jawab dalam memimpin pertumbuhan dan perkembangan Rimini Street di Asia Tenggara dan Greater China.

“Para CIO di Asia Tenggara dan Greater China mendapatkan tekanan tinggi untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan roadmap TI guna berinvestasi dalam inovasi dan sistem yang mendukung kebutuhan bisnis,” kata Andrew. “Alih-alih mengikuti roadmap yang ditentukan vendor, memakan terlalu banyak anggaran dan memberikan tekanan dalam sumber daya dengan biaya pemeliharaan tahunan yang mahal serta membutuhkan berbagai pembaruan dan peningkatan, perusahaan-perusahaan sekarang bisa berpaling ke mitra terpercaya, yaitu Rimini Street, yang akan membantu mereka mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna memanfaatkan investasi TI untuk mencapai hasil-hasil bisnis.”

“Perluasan kami ke Asia Tenggara dan Greater China akan membantu meningkatkan kehadiran Rimini Street yang sudah kuat di Asia-Pasifik. Selain itu, investasi ini memperlihatkan apa yang kami lihat sebagai hasrat yang kuat dan terus bertumbuh di wilayah ini untuk alternatif yang lebih bernilai dan fleksibel dibandingkan membayar biaya dukungan Oracle dan SAP yang mahal untuk sistem software enterprise,” kata Andrew Powell, Managing Director, Asia-Pacific, Rimini Street. “Kami sangat senang menyambut Andrew untuk memimpin Asia Tenggara dan Greater China.”

*****

 

Sekilas Rimini Street, Inc.

Rimini Street, Inc. (Nasdaq: RMNI) adalah penyedia global untuk produk dan layanan software enterprise, penyedia layanan pihak-ketiga terkemuka untuk produk software Oracle dan SAP, dan mitra Salesforce. Rimini Street telah mendefinisikan ulang layanan dukungan software enterprise sejak tahun 2005 dengan sebuah program inovatif yang memampukan pemegang lisensi IBM, Microsoft, Oracle, Salesforce, SAP dan vendor-vendor software enterprise lainnya untuk menghemat hingga 90% total biaya pemeliharaan. Klien-klien bisa tetap berada dalam rilis software mereka yang sudah ada tanpa perlu melakukan pembaruan selama minimal 15 tahun. Lebih dari 1.850 perusahaan global Fortune 500, menengah, pemerintahan dan perusahaan-perusahaan lainnya dari berbagai industri saat ini mengandalkan Rimini Street sebagai penyedia dukungan pihak-ketiga terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.riministreet.com, ikuti @riministreet di Twitter, dan temukan Rimini Street di Facebook and LinkedIn. (IR-RMNI)