Published On: Mon, Dec 14th, 2015

Ruckus Wireless Umumkan Kerjasama Distribusi dengan Ingram Micro

 

Ruckus Wireless LogoJakarta – 14 Desember 2015Ruckus Wireless, Inc. (NYSE: RKUS) pada hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Ingram Micro, Inc. (NYSE: IM), distributor komputer dan produk teknologi terbesar dunia, untuk mempermudah distribusi produk-produk dan solusi Ruckus ke seluruh penjuru Asia Tenggara melalui jejaring reseller dan mitra Ingram Micro. Kerjasama baru ini memungkinkan perusahaan, layanan provider dan perusahaan usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mewujudkan kinerja tinggi, solusi keamanan dan enterprise-class mobility dalam organisasi mereka.

Kerjasama antara Ruckus dan Ingram Micro akan melibatkan distribusi dari seluruh produk dan solusi Ruckus, termasuk access points/APs, controller-less solutions, pengendalian fisik dan virtual, dan analisis solusi smart wireless dan berlokasi di Asia Tenggara.  Selain itu, Ruckus dan Ingram Micro akan bekerja sama dalam pengembangan komunitas mitra Ruckus.

Ingram Micro bekerja dengan ribuan vendor, para penjual, dan peritel dalam merancang dan menghadirkan solusi teknologi kepada perusahaan dari berbagai aspek di seluruh dunia. Ingram Micro berfokus kepada cloud, mobilitas, rantai pemasok, dan solusi teknologi yang membantu para perusahaan untuk beroperasi dengan lebih efisien dan sukses di pasar yang mereka layani.

Menanggapi mengenai kerjasama, Michael Lok, Managing Director, South Asia, Ruckus Wireless mengatakan, “Sebagai distributor IT dunia dengan nama yang telah dikenal di regional Asia Pasifik, kami yakin bahwa Ingram Micro merupakan rekan yang ideal bagi Ruckus dalam memperluas jangkauannya menuju perusahaan-perusahaan besar dan pasar UKM. Berbagai jenis produk dan solusi Ingram Micro, dilengkapi dengan solusi Smart Wi-Fi oleh Ruckus yang dapat membantu pelanggan dalam memecahkan berbagai tantangan terkait dengan realisasi solusi mobilitas dengan kinerja terbaik.”

Melalui kolaborasi ini, para pelanggan di Asia Tenggara kini memiliki akses yang lebih luas atas teknologi Ruckus Smart Wi-Fi, yang juga termasuk BeamFlex+ TM, sebuah teknologi antena yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan perangkat orientasi dan lokasi pelanggan sehingga memastikan sinyal Wi-Fi yang stabil, serta ChannelFly TM, sebuah teknologi pengaturan saluran dinamis yang membantu ketersediaan seluruh perangkat sebelum proses pemilihan sehingga meningkatkan kapasitas efektivitas dengan signifikan di lingkungan yang tertutup.

Kerjasama ini juga menawarkan pilihan solusi mobilitas yang lebih luas bagi para pelanggan di Asia Tenggara, yang mana secara khusus dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha mereka. Solusi-solusi tersebut termasuk Ruckus ZoneFlex TM R710, titik akses 802.11ac Wave 2 industri pertama yang memungkinkan para perusahaan dan penyedia layanan untuk memenuhi berbagai permintaan pasar akan kapasitas dan kecepatan yang terus bertambah; platform perangkat lunak Ruckus SmartZoneTM, yang memberikan arsitektur perangkat lunak yang terintegrasi kepada seluruh pengendali wireless LAN (WLAN), untuk berbagai peralatan, perangkat virtualisasi; dan Ruckus Unleashed TM, sebuah arsitektur tanpa controller yang menyederhanakan dan mempercepat proses penempatan dari solusi wireless untuk UKM.

Untuk memperluas keahlian Ingram Micro dalam menyampaikan solusi berbasis cloud, UKM dan para perusahaan besar kini dapat dengan mudah menerapkan aplikasi Wi-Fi berbasis cloud Ruckus, seperti layanan berbasis lokasi Smart Positioning Technology (SPoT TM) dan layanan analitis SmartCell TM Insight.

Kerjasama ini dicapai saat sektor mobilitas perusahaan sedang mencapai pertumbuhan yang pesat, disebabkan oleh meningkatnya penggunaan smartphones dan perangkat elektronik dengan instalasi Wi-Fi lainnya. Berdasarkan laporan IDC  menggarisbawahi bahwa banyak perusahaan di regional Asia Pasifik (tidak termasuk Jepang) telah meningkatkan investasi mereka di sektor pemakaian mobilitas, dan mengutip sebanyak lebih dari 70% responden mereka memiliki inisiatif mobilitas yang telah diterapkan di organisasi mereka masing-masing. Menjadi sangat penting bagi para pekerja di perusahaan untuk memiliki koneksi Wi-Fi yang cepat dan aman sehingga produktivitas dan komunikasi antarpekerja menjadi lebih baik.

Portofolio Ruckus Wireless Wi-Fi adalah peningkatan terhadap penawaran solusi mobile kami kepada para pelanggan UKM dan perusahaan kami. Oleh karena itu, kerjasama ini tidak hanya meningkatkan penawaran produk kami namun juga komitmen yang kami berikan kepada para pelanggan untuk memberikan solusi teknologi terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Kami sangat bersemangat untuk bekerjasama dengan Ruckus Wireless, dan bergerak menuju kerjasama dan kolaborasi yang sukses,” kata Francis Choo, Vice President, SEA & HK, Ingram Micro Asia Ltd.

Kerjasama antara Ruckus dan Ingram Micro akan mencakup pasar-pasar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.