Published On: Wed, Feb 3rd, 2016

S.O.S Anti Bacterial Melindungi Keluarga dari Kuman Hingga 99%

sos4

Suasana peluncuran Kampanye S.O.S terbaru yang bertajuk Basmi Kuman dan Virus Lindungi Keluarga

Jakarta, 3 Februari 2016 – Kuman dan virus dapat dijumpai dimana saja. Seringkali penyebaran kuman maupun virus menjadi penyebab anggota keluarga sakit, terutama anak. Rumah, merupakan benteng utama keluarga untuk terbebas dari kuman dan virus yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Berkomitmen untuk melindungi setiap keluarga Indonesia, S.O.S produk pembersih dari Tempo Scan  memperkenalkan advanced formula dari rangkaian pembersih lantai dan pencuci tangan S.O.S yang kini semakin dapat diandalkan masyarakat, karena ampuh membunuh kuman dan virus hingga 99%.

 

sos3

Direktur Marketing PT Barclay Products dari Tempo Scan Benny Setiawan menjelaskan bahwa kini S.O.S anti bacteria mampu membunuh kuman hingga 99%

Ditemui di sela Press Conference “Basmi Kuman dan Virus, Lindungi Keluarga” di Jakarta (03/02), Marketing Director PT Barclay Product dari Tempo Scan Benny Setiawan mengakui kuman maupun virus dapat dijumpai dimana saja. “Tingginya mobilitas dan aktivitas yang dilakukan di luar rumah, dapat menjadi awal penularan kuman dan virus yang potensial menimbulkan berbagai macam penyakit. Apalagi perubahan cuaca yang tidak menentu ini memicu perkembangbiakan kuman maupun virus secara agresif. Oleh sebab itu, penting untuk menjadikan rumah sebagai benteng utama keluarga agar terlindung dari kuman yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan mengembangkan berbagai kebiasaan hidup bersih,” ungkap Benny Setiawan.
Kuman dan virus adalah organisme mikroskopis yang bisa menyebabkan penyakit dan infeksi bila mereka masuk ke dalam tubuh. Kuman dan virus dapat menyebar dengan mudah melalui tangan manusia, udara, debu, cairan yang dikeluarkan melalui mulut dan hidung (ketika bersin dan bicara). Penyakit yang disebabkan kuman dan virus paling sering menyerang anggota keluarga terutama anak, adalah penyakit pada kulit, diare, radang saluran pernafasan dan tenggorokan, paratifus dan tifus, bahkan penyakit flu burung dan MERS yang dapat menyebabkan kematian.

 

sos1

Praktisi media dr. Stella Margaretha dalam peluncuran Kampanye S.O.S bertajuk Basmi Kuman dan Virus, Lindungi Keluarga mengingatkan pentingnya mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini pada anak agar terbiasa melawan kuman dan virus

Praktisi Kesehatan dr. Stella Margaretha yang turut hadir di acara ini menjelaskan pentingnya menjaga rumah tetap higienis. “Kuman dan virus yang dijumpai di luar rumah, dapat terbawa dan berkembang biak di dalam rumah. Beberapa bagian di rumah rentan menjadi tempat pembiakan dan habitat bagi kuman dan virus, diantaranya adalah lantai, kamar mandi dan dapur. Wadah penyimpanan air dan toilet seat juga mudah terkontaminasi kuman dan bisa jadi lebih dari 1 juta kuman ada di sana. Selain itu, lantai rumah yang merupakan pusat anggota
keluarga beraktivitas, bisa menjadi habitat mikroorganisme. Anak – anak sering bermain dilantai rumah dan kerap memasukkan tangannya kedalam mulut, sehingga dapat terkena penyakit akibat kuman dan virus yang terbawa dari luar maupun yang dibawa oleh serangga pembawa penyakit seperti semut, kecoa, lalat, atau kotoran dari halaman luar,” ungkap dr. Stella Margaretha.

 

sos2

Aktris, entrepreneur dan ibu muda Carissa Puteri mengakui bahwa selalu mengandalkan produk pembersih S.O.S untuk membasmi kuman dan virus di rumah dan di tubuh anggota keluarganya.

Acara ini diramaikan pula dengan kehadiran aktris dan ibu muda Carissa Putri yang juga menekankan pentingnya mengembangkan kebiasaan hidup bersih. “Perlindungan terhadap keluarga dimulai dengan membersihkan rumah menggunakan produk pembersih yang mampu membasmi kuman dan virus secara rutin. Selain itu, saya juga membiasakan seluruh anggota
keluarga untuk sering-sering mencuci tangan sehabis beraktivitas. Kedua kebiasaan ini adalah cara utama untuk mencegah berkembangnya kuman dan virus yang dapat menimbulkan berbagai penyakit bagi anggota keluarga,” ungkap Carissa Putri.

 

Sebagai brand yang memahami kebutuhan keluarga untuk memiliki rumah sehat bebas kuman,
S.O.S meregenerasi formula pada seluruh rangkaian produknya agar berfungsi secara aktif
melindungi rumah dari berkembangnya kuman dan virus yang dapat menimbulkan berbagai
macam penyakit. “Rangkaian produk S.O.S telah diuji di laboratorium terhadap kuman S. aureus
(penyebab masalah pada kulit), E. coli (penyebab diare/masalah pencernaan), P. aeruginosa
(penyebab masalah pada saluran pernafasan), S. typhimurium (penyebab demam tifus) dan
terbukti mampu membunuh kuman yang terdapat di permukaan lantai, hingga 99%. Formula
baru S.O.S pencuci tangan kami bahkan terbukti juga mampu membasmi virus H5N1, yaitu suatu
coronavirus penyebab penyakit Flu Burung, dan kemungkinan juga Corona Virus lain penyebab
MERS,” ungkap Benny Setiawan menjelaskan.

 

S.O.S pembersih lantai mengandung Benzalkonium Chloride, yaitu bahan Anti Bacterial yang efektif membunuh kuman. Sementara itu, S.O.S pencuci tangan mengandung Triclosan yang efektif membunuh kuman & virus, diperkaya dengan kandungan Gliserin dan Vitamin E yang berfungsi sebagai moisturizer untuk menjaga tangan tetap lembut, dengan aroma yang segar dan bersih.

 

“S.O.S memang sudah cukup lama menjadi sahabat saya untuk menjaga kebersihan. Kini dengan
formula baru S.O.S pembersih lantai dan pencuci tangan yang mampu membasmi kuman dan
virus hingga 99% ini saya semakin yakin untuk memanfaatkannya dalam melindungi keluarga,”
ungkap Carissa Putri.

 

Kegiatan “Basmi Kuman dan Virus, Lindungi Keluarga” dilakukan sebagai perwujudan komitmen
S.O.S yang sepenuhnya peduli akan kesehatan masyarakat Indonesia. Ke depannya, S.O.S akan
bekerja sama dengan berbagai komunitas untuk memberikan informasi dan mengedukasi
masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga.