Published On: Thu, Apr 20th, 2017

Samsung Electronics Indonesia Bersama Lazada Dukung Pendidikan Anak-anak Maluku Melalui Program #SamsungBerbagi

Share This
Tags

Jakarta, 5 April 2017– PT Samsung Electronics Indonesia kembali menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi aktif dalam isu-isu sosial di Indonesia, terutama bidang pendidikan, melalui program #SamsungBerbagi, dengan memberikan donasi berupa 1.500 buah buku dan 150 mainan edukatif yang akan disalurkan kepada anak-anak di Maluku melalui Yayasan Heka Leka, sebuah lembaga non-profit di Maluku yang berfokus pada dunia pendidikan. Selama bulan Maret hingga Mei, program #SamsungBerbagi akan berkolaborasi dengan Lazada Indonesia, sebuah e-commerce terkemuka di Indonesia, sebagai tanda terima kasih Samsung terhadap animo masyarakat Indonesia yang telah berbelanja produk Samsung di Lazada.co.id.

 

Kolaborasi Samsung dengan Lazada Indonesia bermula dari keberadaan Samsung Official Online Store yang merupakan kanal khusus penjualan produk-produk Samsung di halaman situs Lazada.co.id. Samsung Official Online Store di Lazada.co.id ini menyediakan berbagai jenis produk Samsung dengan memberikan program-program promosi menarik, kepastian orisinalitas produk serta kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja dengan kehadiran fitur e-promoter yang memberikan informasi produk lengkap dan memungkinkan para konsumen untuk berinteraksi langsung dengan layanan konsumen Samsung. “Kolaborasi Samsung dengan Lazada Indonesia melalui Samsung Official Online Store adalah sebuah usaha yang kami lakukan untuk menjangkau konsumen dengan lebih baik, memberikan solusi memilih produk Samsung yang sesuai gaya hidup mereka, dan memastikan keasliannya,” ujar Jo Semidang, Corporate Marketing Director, PT Samsung Electronics Indonesia. “Program #SamsungBerbagi yang kami jalankan bersama Lazada.co.id ini merupakan salah satu komitmen kepedulian Samsung terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia. Sesuai dengan visi Samsung untuk meningkatkan kualitas kehidupan, dukungan kami terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di Maluku diharapkan tidak hanya akan memberikan perubahan positif bagi anak-anak didik saja, namun juga untuk guru dan masyarakat di sekitar mereka,” lanjut Jo.

Kemitraan yang sudah berjalan sejak dua tahun yang lalu memperlihatkan antusiasme yang positif dari para konsumen, dan hal inilah yang kemudian memberikan ide bagi Samsung dan Lazada Indonesia untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan konsumen melalui program #SamsungBerbagi. Penyaluran donasi #SamsungBerbagi ini akan terbagi menjadi tiga periode waktu, yaitu Maret – Mei 2017. “Jumlah 1.500 buku dan 150 mainan edukatif kami berikan kepada anak-anak di Maluku melalui Yayasan Heka Leka sebagai tanda terima kasih kami kepada konsumen yang telah bertransaksi pada bulan Maret, dan nantinya akan kami lanjutkan pada bulan April dan Mei. Kami juga akan mengajak seluruh konsumen Samsung yang bertransaksi di Samsung Official Online Store di Lazada.co.id untuk turut melakukan donasi untuk mendukung pendidikan anak-anak Maluku dengan memilih nilai nominal yang ingin didonasikan dan akan langsung diterima oleh Heka Leka untuk disalurkan,” jelas Jo lagi.

Sejak kemunculan Samsung Official Online Store di Lazada.co.id pada tahun 2015, antusiasme konsumen terlihat sangat baik, bahkan menjadi yang tertinggi apabila dibandingkan dengan brand lainnya di kategori produk elektronik dan telepon genggam. “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Samsung sebagai salah satu mitra utama kami selama kurang lebih dua tahun ini. Selama ini kami juga terus bekerja sama untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan Lazada, termasuk menghadirkan Samsung Official online Store dengan fitur live chat. Kami juga sangat bangga menjadi bagian dari inisiatif #SamsungBerbagi, yang peluncurannya bertepatan dengan perayaan hari jadi Lazada yang ke-5 pada Maret lalu. Kami berharap banyak pelanggan Lazada terinspirasi untuk turut berbagi dan mengambil bagian dalam inisiatif ini melalui pembelian Voucher Pendidikan Heka Leka yang tersedia di Lazada.co.id” jelas Duri Granziol, Co-CEO, Lazada Indonesia

Keseluruhan donasi program #SamsungBerbagi akan disalurkan kepada anak-anak di Maluku melalui Heka Leka, sebuah yayasan lokal yang berfokus pada pendidikan formil dan informal, baik untuk murid maupun pengajar. Dengan tantangan geografi kepulauan dan budaya di Maluku, Samsung menunjuk Heka Leka agar penyaluran donasi dapat diterima oleh anak didik, guru dan masyarakat dengan tepat guna. Stanley Ferdinandus, pendiri dan pembina Yayasan Heka Leka menjabarkan bahwa saat ini masih sangat banyak wilayah di Maluku yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi masalah pendidikan. “Bersyukur sekali rasanya saat mengetahui bahwa Samsung dan Lazada.co.id berniat membantu pendidikan anak-anak Maluku, karena masih banyak anak yang belajar dengan sarana dan fasilitas yang minim yang umumnya dikarenakan kendala geografis kepulauan yang sulit dijangkau. Donasi dan dana operasi yang kami terima dari Samsung dan Lazada.co.id ini akan kami bawa untuk mendukung kegiatan pendidikan 1.200 anak-anak di Pulau Banda, Pulau Saparua, Pulau Nusalaut, dan Pulau Kisar dengan kapal laut yang membutuhkan waktu 10 jam ke Pulau Banda, 36 jam ke Pulau Kisar dan dua jam masing-masing ke Pulau Nusalaut, dan Saparua, untuk disampaikan ke tangan anak-anak didik dan guru.”

“Komitmen Samsung terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia tidak hanya akan sampai di sini saja. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung pembentukan generasi muda Indonesia yang berkualitas, tak terkecuali di daerah-daerah pedalaman Indonesia,” tutup Jo.

###

 

Tentang Samsung Electronics

Samsung Electronics Co., Ltd menginspirasi dunia dan membentuk masa depan dengan ide-ide dan teknologi transformatif. Perusahaan ini mendefinisikan ulang dunia televisi, ponsel pintarwearable, tablet, kamera, peralatan digital, printer, peralatan medis, sistem jaringan, dan semikonduktor dan solusi LED. Untuk berita terbaru, silakan mengunjungi Samsung Newsroom di news.samsung.com.

Tentang Yayasan Heka Leka

Yayasan Heka Leka berdiri atas gagasan Stanley Ferdinandus pada tahun 2011 melalui terbentuknya kelompok belajar untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Ambon. Selain fokus terhadap pendidikan anak-anak, Heka Leka juga membekali guru-guru melalui program Goes To School dengan pengetahuan baru, seperti pengetahuan teknologi informasi dan psikologi. Heka Leka bertujuan memanusiakan manusia untuk mewujudkan Maluku Cerdas dengan meyakini sistem nilai mampu menggerakkan setiap orang untuk berjuang mengubah Maluku. Heka Leka berkolaborasi dengan berbagai pihak yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di Maluku, baik itu dengan badan pendidikan formil, non-formil, maupun perusahaan-perusahaan swasta yang memiliki visi yang sama.

 

 

Tentang Lazada

Lazada Group yang mengoperasikan Lazada, merupakan destinasi belanja dan berjualan online terbesar di Asia Tenggara, yang beroperasi di Indonesia (www.lazada.co.id), Malaysia (www.lazada.com.my), Philippines (www.lazada.com.ph), Singapore (www.lazada.sg), Thailand (www.lazada.co.th) dan Vietnam (www.lazada.vn).

Diresmikan pada Maret 2012, Lazada menjadi pionir untuk e-commerce di Asia Tenggara dengan menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah bagi konsumen melalui beragam pilihan metode pembayaran, termasuk bayar ditempat atau cash-on-delivery, layanan pelanggan menyeluruh, serta kebijakan pengembalian gratis. Lazada menghadirkan rangkaian produk yang beragam dari berbagai kategori mulai dari produk elektronik rumah tangga, mainan anak, fashion dan perlengkapan olahraga. Lazada juga menawarkan solusi marketplace dan ekosistem kemitraan bagi brand dan penjual untuk mendapatkan akses kepada 560 juta konsumen di enam negara secara online.

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017 ini.