Published On: Tue, Aug 23rd, 2016

SCG Chemicals Dukung Chandra Asri Petrochemical Lakukan Efisiensi Energi Melalui Solusi Inovatif emisspro®

Dari kiri ke kanan: Coating Business Manager SCG Chemicals Mr. Paisan Ulawitha, Managing Director SCG Chemicals Mr. Niwat Atthiwattananont, Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical Mr. Erwin Ciputra, Vice President Director of Operations Chandra Asri Petrochemical Mr. Kulachet Dharachandra).

Dari kiri ke kanan: Coating Business Manager SCG Chemicals Mr. Paisan Ulawitha, Managing Director SCG Chemicals Mr. Niwat Atthiwattananont, Presiden Direktur Chandra Asri Petrochemical Mr. Erwin Ciputra, Vice President Director of Operations Chandra Asri Petrochemical Mr. Kulachet Dharachandra).

Jakarta, 22 Agustus, 2016SCG Chemicals, dipimpin oleh anak perusahaan Texplore Co, Ltd telah memasok emisspro® ke perusahaan petrokimia terpadu terbesar di Indonesia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), untuk meningkatkan efisiensi energi di pabrik CAP sebagai bagian dari kontribusinya pada industri Green Manufacturing.

emisspro®, sebuah solusi inovatif untuk efisiensi energi, adalah salah satu inovasi komersialisasi dari tim Riset dan Pengembangan (R&D) milik SCG Chemicals. Emisspro memiliki lapisan emisivitas tinggi untuk pembakaran yang telah terbukti untuk penggunaan di berbagai industri termasuk petrokimia, penyulingan, baja, dan keramik serta kaca.

Niwat Athiwattananont, Managing Director Texplore Co.Ltd, anak perusahaan dari SCG Chemicals, mengatakan, “SCG Chemicals adalah perusahaan pertama di ASEAN yang mempelopori inovasi emisspro® untuk komersialisasi. Emisspro dianggap sebagai solusi inovatif untuk efisiensi energi dengan melayani kebutuhan perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat senang bahwa CAP, mitra jangka panjang kami, adalah salah satu perusahaan yang berbagi misi yang sama dalam pembangunan Green Manufacturing dan telah menggunakan emisspro® dalam meningkatkan efisiensi energi pabriknya. Kami berharap ini akan membangun kesuksesan bersama dan mendorong pertumbuhan secara berkelanjutan dari industri petrokimia di ASEAN.”

Erwin Ciputra, Presiden Direktur PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk. (CAP) mengatakan “CAP telah menggunakan emisspro® selama lebih dari dua tahun untuk meningkatkan dan memaksimalkan efisiensi panas pembakaran. Emisspro® memungkinkan pengurangan konsumsi energi dan emisi CO2, yang bepengaruh terhadap penurunan biaya operasional perusahaan dan pengurangan terhadap dampak lingkungan. Data menunjukkan pengurangan konsumsi energi dalam proses produksi sebanyak lebih dari 20%.  Inovasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk mengembangkan industri Green Manufacturing. Terima kasih kepada SCG Chemicals yang telah mengembangkan inovasi praktis dan menguntungkan untuk komersial.”

Emmispro adalah salah satu inovasi komersial dari usaha tim Riset dan Pengembangan (R&D) yang dimiliki oleh SCG Chemicals dimana perusahaan ini juga memiliki beberapa inovasi lainnya yang telah atau sedang dalam rencana untuk komersialisasi.

Selain dari produk, SCG Chemicals juga menawarkan layanan terpadu termasuk konsultasi, pelapisan, dan pemeliharaan untuk pelanggan di Thailand dan luar negeri seperti Korea, Indonesia, Filipina dan berencana untuk ekspansi ke negara lainnya dalam waktu dekat.