Published On: Sat, Jun 4th, 2016

Sebarkan Virus Demokratisasi Musik: Yonder Music dan XL Kuasai Nusantara melalui “Funk Up Indonesia” dalam 10 hari

Yonder02 : GM Brand Communication and Activation XL - Andi Djoewarsa (kiri), Marketing Director Yonder Music Asia - Joyce Lim (tengah) bersama D'Masiv saat acara pressconf Yonder Music Funk Up Indonesia,  di Surabaya.

GM Brand Communication and Activation XL – Andi Djoewarsa (kiri), Marketing Director Yonder Music Asia – Joyce Lim (tengah) bersama D’Masiv saat acara pressconf Yonder Music Funk Up Indonesia, di Surabaya.

Jakarta, 4 Juni 2016- Setelah menggelar konser spektakuler Yonder Music All-Star Live yang mengusung 17 artis musik papan atas, PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Yonder Music, kembali menghentak Tanah Air dengan program “Funk Up Indonesia”. Lewat program ini Yonder dan XL ingin menyebarkan demam revolusi layanan musik digital yang lebih luas lagi, ke seluruh masyarakat Indonesia. Yonder Music bersama XL telah “mengakuisisi” Indonesia dalam 10 hari bersama para artisnya, untuk mewujudkan komitmen mendekatkan para penggemar musik dengan para idola mereka.

 

Dalam rangkaian “Funk Up Indonesia”, mulai 24 Mei hingga 5 Juni 2016, sebanyak 10 artis penyanyi hadir di 10 kota. Mereka adalah Cita Citata di Bogor, Mike Mohede (Tangerang), D’Masiv (Surabaya), Cakra Khan (Medan), Geisha (Mataram), Andien (Denpasar), Lesty (Depok), Noah (Bandung), Afgan (Yogyakarta).  Konser terakhir berlangsung di, Jakarta, dengan mengantar Iwa K  ke hadapan para penggemarnya. Selain konser, setiap penyanyi akan dibawa lebih dekat kepada penggemarnya melalui program acara di radio-radio setiap kota yang disinggahi, juga tak ketinggalan jumpa penggemar,

 

Bukan hanya para artis yang hadir di setiap acara “Funk Up Indonesia”. Perwakilan Yonder Music dan dari XL juga turut dalam pesta nasional 10 hari non-stop ini. Yonder Music dan XL hadir untuk membawakan kabar baik bagi para pecinta dan pelaku industri musik di Indonesia. Lewat aplikasi musik digital dengan koleksi lebih dari 20 juta trek ini, para pecinta musik, terutama para pelanggan XL akan memiliki akses ke materi-materi musik yang berkualitas dan bisa diunduh, didengar secara online atau pun offline dan di-share secara legal dan gratis.

 

Nicanor Santiago, Chief Brand & Customer Experience Officer XL Axiata, mengatakan, “Layanan Yonder ini XL hadirkan untuk menjawab keinginan pelanggan dan masyarakat atas layanan musik yang bukan hanya memiliki koleksi lagu popular lenfkap beserta artis penyanyi favorit, namun juga harus memiliki fitur komplit yang memudahkan untuk diakses, diunduh, dan dibagikan. Berkirim lagu favorit kepada sahabat dan orang-orang terdekat sudah menjadi kegemaran tersendiri di masyarakat Indonesia. Satu lagi, Yonder juga memiliki tariff dan mekanisme berlangganan yang sangat simple. Semua kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia dan pelanggan setia XL”.

 

Funk Up Indonesia merupakan rangkaian dari sejumlah kejutan-kejutan besar yang akan Yonder Music dan XL hadirkan bagi Indonesia. Misi untuk mendekatkan para penggemar musik dengan para idolanya merupakan cetak biru utama bagi program-program yang kami persiapkan. Lewat Funk Up Indonesia, Yonder dan XL ingin agar demokratisasi layanan musik digital bisa menjadi sesuatu yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dari ujung barat Sumatera hingga ke ujung timur Irian,” kata Adam Kidron, CEO Yonder Music.

 

Kabar baik selanjutnya adalah, untuk lebih memberikan pengalaman menyenangkan menggunakan Yonder, XL memberikan masa promo selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelanggan XL. Masa promo mulai 19 Mei hingga 30 Juni 2016. Untuk menikmati layanan promo ini, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi apapun.

 

Untuk bisa mengakses Yonder, pelanggan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di App Store (bagi pengguna iPhone) di http://bit.ly/1OAKgKP atau Play Store (Android) di http://bit.ly/1TIo5Ec. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1x  ke atas dan Iphone dengan OS versi 7.1.2  ke atas.