Published On: Mon, Aug 28th, 2017

Sejumlah Pemain “SENT” Mempromosikan Serial Ini di Singapura

Share This
Tags

JAKARTA, 24 Agustus 2017 – Sejumlah pemain serial drama komedi pertama dari HBO Asia, SENT (#HBOSeNT), berada di Singapura hari ini untuk mempromosikan serial yang tayang perdana eksklusif di HBO Minggu, 17 September dengan penayangan dua episode berturut-turut mulai jam 20.00 WIB. Dua episode berikutnya akan tayang pada jam yang sama setiap Minggu. SENT juga tersedia di HBO On Demand. Sutradara dan co-producer serial delapan episode berdurasi setengah jam ini, Alaric Tay (juga dikenal sebagai Alaric), serta pemain serial – Haresh Tilani, Alan Wong, dan Carla Dunareanu hadir di acara ini.

Episode pertama SENT, yang menceritakan kehidupan seorang karyawan biasa dan sederhana yang kehidupannya berbalik setelah draf email untuk siapapun yang menyakitinya tanpa sengaja terkirim, juga tersedia secara online di website HBO Asia (http://hboasia.com) di 22 negara di Asia mulai 18 hingga 24 September. Baik pelanggan maupun non pelanggan dapat menyaksikan episode ini secara online dalam Bahasa setempat (dimana tersedia).

Sejalan dengan tema serial ini, HBO Asia juga membuat microsite (http://hboasia.com/sent/), dimana penonton dapat memanfaatkan Inappropriate Email Generator untuk membuat email mengungkapkan kemarahan, ketidaksukaan atau kecemburuan pada bos mereka, rekan kerja atau ipar dengan tingkatan intensitas yang berbeda. Penonton juga dapat mencoba peruntungan mereka dan mendapatkan satu dari tiga Playstation 4 Pros dengan mengirimkan kisah paling memalukan melalui microsite – kontes berakhir 8 September 2017 dan pemenang akan diumumkan pada 29 September 2017, di laman facebook HBO Asia.

Mengambil lokasi di Singapura, SENT merupakan produksi pertama HBO Asia Original yang difilmkan seluruhnya di lokasi. Komedian asal Singapura Alaric menjadi sutradara dan co-producer serial ini. lebih dikenal pemirsa karena kelucuannya yang unik dalam The Noose (delapan season, 2007 sampai 2015) dan serial drama HBO Asia tahun 2013, Serangoon Road, SENT menandai debut pertama Alaric mensutradarai serial TV series juga serial TV pertamanya yang diambil untuk penayangan secara regional.

“Selama empat tahun, saya bermimpi memproduksi sebuah tayangan bersama HBO Asia dan SENT menjadi bukti bahwa mimpi saya menjadi kenyataan,” kata Alaric, sutradara dan co-producer. Ia lalu menambahkan, “Saya sangat bahagia dan beruntung bahwa HBO Asia memberikan kesempatan untuk menjadi co-producer dan sutradara serial drama komedi pertamanya, juga bersyukur karena saya memiliki tim yang luar biasa baik pemain dan kru yang menghasilkan seratus sepuluh persen cara karena tim merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam suatu proses.”

Dikembangkan oleh HBO Asia dan diproduksi oleh rumah produksi lolal Very Tay, SENT menampilkan sejumlah pemain yang berasal dari Singapura, Malaysia, Thailand, India dan Hong Kong. Haresh Tilani (Ministry of Funny) berperan sebagai Jay Bunani, seorang staf finance compliance biasa dan sederhana; Alan Wong (Tanglin) sebagai Max Wong, sahabat Jay di sekolah; Carla Dunareanu (The Kitchen Musical) sebagai Zoey Wong, istri Max; Rosalind (Roz) Pho (Light Years) sebagai Charley Siew, jurnalis muda dari portal berita penuh sensasi yang ingin menjadi seorang reporter; dan Adrian Pang (The Blue Mansion) sebagai Zacheus Lee, pengusaha yang curang.

SENT juga dibintangi David Asavanond (Halfworlds Season 2 dari HBO Asia) sebagai guru penolong yang karismatik, Dhanya Nambiar (Rojak) sebagai kakak perempuan Jay, Indi Nadarajah (Setem) sebagai ayah kandung Jay, Anuradha Chandan (Kapoor & Sons) sebagai ibu Jay yang banyak menuntut, Laanya Asogan (On the Rocks) sebagai tunangan Jay, Emil Marwa (East is East) sebagai sepupu Jay, Mike Leeder (The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor) sebagai tangan kanan Zacheus, Nikki Muller (High Class) sebagai atasan Charley dan pemilik portal online penuh sensasi SKWASH, Stephanie Carrington (The Pupil) sebagai rekan kerja Jay yang menarik dan Crispian Chan (Apprentice) sebagai atasan Jay yang nyentrik.

 

Sinopsis per Episode

SENT Episode 1

Seorang karyawan sederhana, Jay Bunani, menghabiskan waktunya dengan menulis “surat nyinyir” ke orang-orang yang membuatnya marah dan menyimpannya di folder draf e-mail. Folder draf ini tanpa sengaja terkirim dan berlanjut dengan malapetaka.

SENT Episode 2

Setelah email-email terkirim, Jay dipecat dari pekerjaannya dan dicampakkan oleh pacarnya. Seorang jurnalis bernama Charley memberitakan kisahnya secara online. Tak tahu harus kemana, Jay meminta bantuan sahabat lamanya Max setelah kisahnya beredar viral di dunia maya.

 

SENT diproduksi bekerja sama dengan Info-communications Media Development Authority (IMDA) sebagai bagian dari kolaborasi dua tahun untuk meningkatkan kemampuan produksi drama dari para pelaku industri media dan pekerja seni Singapura. Dibawah kerja sama ini, HBO Asia akan bekerja dengan pemain dan perusahaan lokal, serta melatih mereka untuk mengembangkan dan memproduksi konten bagi khalayak internasional.

SENT merupakan produksi Original ketiga dari HBO Asia di tahun ini, setelah season kedua HALFWORLDS, serial drama fantasi kelam dengan set di Bangkok, yang tayang perdana di Januari dan THE TEENAGE PSYCHIC, serial Original berbahasa China pertama dari HBO Asia dengan set Taiwan yang pada penayangan perdananya di bulan April mendapat rating luar biasa. Hingga hari ini, HBO Asia telah memproduksi sembilan Original Asia dan lebih banyak lagi di tahun-tahun mendatang. Sebagai saluran pertama di Asia yang memproduksi konten original sejak 2012, HBO Asia berkomitmen memperluas jangkauannya bagi khalayak di Asia.

Serial drama komedi pertama dari HBO Asia, SENT, tayang perdana secara eksklusif di HBO dengan dua episode berturut-turut pada Minggu, 17 September mulai jam 20.00 WIB. Dua episode terbaru dari serial delapan episode berdurasi setengah jam ini akan tayang setiap Minggu jam 20.00 WIB. Series ini juga tersedia di HBO On Demand.

 

Tentang SENT

Dengan lokasi pengambilan gambar di Singapura, SENT, bercerita tentang Jay Bunani (diperankan oleh Haresh Tilani), seorang finance compliance biasa dan sederhana yang melepas kepenatan hidupnya dengan membuat draf email yang nyinyir dan menyakitkan ke siapapun yang menyakitinya. Hal ini menjadi bumerang pada suatu hari yang tragis dan folder draf email yang berisi ratusan “surat nyinyir” tanpa sengaja terkirim, membawa Jay dalam kehebohan dunia Internet penuh sensasi sepanjang malam – dan tak menyenangkan. Sementara itu ia juga harus mengatasi tekanan akibat kegagalan pertunangannya dan menjaganya tetap rahasia dari kedua orangtuanya, Jay tak punya pilihan selain kembali ke sahabat lamanya di kampus, Max Wong (diperankan oleh Alan Wong) untuk meminta bantuan, satu-satunya orang yang melihat masalah Jay sebagai sebuah peluang untuk bermimpi lebih besar lagi. Mengambil seting di dunia meme, GIF dan hashtag, perjalanan Jay menemukan dirinya mengalami perkembangan ketika datang kesempatan bekerja yang mengejutkan dengan pengusaha restoran terkemuka dan pebisnis yang sedikit curang, Zacheus Lee (diperankan oleh Adrian Pang), membawa dia ke jalan tak terduga hingga akhirnya mengubah hidupnya.

 

#              #              #

 

Tentang HBO ASIA

HBO Asia yang berbasis di Singapura mampu memberikan pertama yang terbaik dari Hollywood ke Asia berkat lisensi eksklusif dengan studio-studio utama Hollywood – Paramount Pictures, Sony Pictures, Universal Studios, Warner Bros dan Lionsgate. HBO Asia mempunyai hak kepemilikan dan program-program produksi HBO dan HBO Asia Original peraih penghargaan yang diproduksi secara eksklusif bagi pemirsa HBO. Kepemilikan sepenuhnya oleh HBO (Time Warner Company), HBO Asia menjangkau 23 kawasan di seluruh Asia dan menghadirkan sejumlah kanal dan layanan termasuk lima kanal film berlangganan 24 jam tanpa jeda iklan dalam standard-definition dan high-definition – HBO, HBO SIGNATURE, HBO FAMILY, HBO HITS dan CINEMAX – juga kanal film Asia 24 jam, RED by HBO dan layanan lainnya seperti HBO GO, HBO ON DEMAND, dan di China, 鼎级剧场 (ding ji ju chang).  HBO Asia juga menjadi distributor eksklusif untuk kanal BabyFirst dan DreamWorks di Asia. Kunjungi www.hboasia.com untuk informasi lebih lanjut.

Tentang Info-communications Media Development Authority (IMDA)

Info-communications Media Development Authority (IMDA) akan mengembangkan sektor media kelas dunia dan memukau, yang mengendalikan perekonomian, menghubungkan masyarakat, menyatukan komunitas dan memperkuat visi Singapura menjadi Smart Nation. IMDA melakukannya dengan membangun para pekerja seni, memperkuat kemampuan bisnis, dan meningkatkan infrastruktur TIK dan media di Singapura. IMDA juga mengatur sektor telekomunikasi dan media untuk menjaga ketertarikan konsumen sambil memperkuat lingkungan pendukung bisnis. IMDA juga meningkatkan perlindungan data Singapura melalui Personal Data Protection Commission. Untuk berita dan informasi lebih lengkap, kunjungi www.imda.gov.sg atau follow IMDA di Facebook IMDAsg dan Twitter @IMDAsg.