Published On: Fri, Aug 19th, 2016

Selain Final Fantasy, Apa Saja Film Berdasarkan Game? Platform Tiket BookMyShow Menyajikan Daftar Film-film yang Diadaptasi dari Video Game

Jakarta, 19 Agustus 2016 – Tak hanya dari novel, kini sudah banyak film produksi yang mengadaptasi dari sebuah video game. Film Final Fantasy kembali hadir di bioskop. Para gamer tentu saja telah menantikan film Kingsglaive: Final Fantasy XV.

 

“Berbeda dengan novel, film yang berdasarkan game memiliki pasar yang lebih spesifik. Namun jika film itu dikemas dengan aktor dan aktris terkenal, sutradara handal dan teknologi yang terdepan, bukan mustahil juga bisa sukses, misalnya saja Lara Croft,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Director BookMyShow Indonesia.

 

Berikut ini BookMyShow sajikan daftar 5 film yang diadaptasi dari video game:

 

Wreck-It Ralph (2012)

Film animasi Disney ini disutradarai oleh Rich Moore. Wreck-It Ralph berkisah tentang karakter di dunia game, dengan tokoh utamanya yang berasal dari arcade game fiktif yaitu Wreck-It Ralph dan Fix-it Felix. Tak hanya mereka, banyak kameo dari game lain yang hadir seperti Mario, Sonic the Hedgehog, Pacman, Mario Bros, Call of Duty, dan masih banyak lainnya. Pengisi suara film ini adalah John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer dan Jane Lynch. Wreck-It Ralph sukses mengantongi pendapatan Rp 6,1 triliun.

 

Lara Croft: Tomb Raider (2001)

Film petualangan ini terinspirasi dari video game Tomb Rider, di mana karakter utamanya adalah Lara Croft, yang diperankan oleh aktris Angelina Jolie. Walau mendapatkan rating yang jelek, film arahan Simon West ini sukses di Box Office dengan pendapatan Rp 3,6 triliun. Sekuelnya pun dirilis pada tahun 2003 berjudul Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life.

 

Resident Evil

Film aksi-horor yang satu ini pun terinspirasi dari video game Resident Evil. Kisah perjuangan Alice melawan dunia yang sudah terinfeksi ini sudah difilmkan dalam 5 judul film: Resident Evil (2002), Resident Evil: Apocalypse (2004), Resident Evil: Extinction (2007), Resident Evil: Afterlife (2010), Resident Evil: Retribution (2012) dan yang paling baru Resident Evil: The Final Chapter akan tayang Januari 2017. Aktris kelahiran Ukrania, Milla Jovovich berperan sebagai Alice dalam film.

 

Warcraft

Film arahan Duncan Jones ini juga hasil adaptasi dari video game Warcraft.  Film ini mengisahkan perseteruan manusia dengan bangsa orcs. Warcraft pun sukses mengantongi pendapatan sebanyak Rp 5,6 triliun. Film ini tayang Juni 2016 dan dibintangi oleh Travis Fimmel, Paula Patton, Ben Foster, Dominic Cooper, Toby Kebbell, Ben Schnetzer, Robert Kazinsky dan Daniel Wu.

 

Kingslaive: Final Fantasy XV

Film terbaru yang sedang tayang adalah Kingslaive: Final Fantasy XV. Final Fantasy merupakan video game populer asal Jepang yang hadir dalam Play Station. Kingslaive: Final Fantasy XV akan mengisahkan perseteruan kerajaan Lucis dengan kerajaan Niflheim, di mana kerajaan Lucis menurunkan pasukannya Kingslaive. Film animasi komputer ini dibintangi oleh Sean Bean, Lena Headey dan Aaron Paul. Sebelum film ini, terdapat film Final Fantasy: The Spirits Within yang dirilis pada tahun 2001.

 

Film-film Video Game - BookMyShow